30 Rekomendasi Anime Terbaik 2020, Catet Kuy !

Di tahun 2020 kita kedatangan berbagai anime terbaik yang siap menghibur. Salah satu anime yang ditunggu tunggu adalah anime Re Zero. Selain anime re zero, masih banyak anime terbaik yang akan hadir pada tahun 2020.

Berbagai genre anime siap menghibur kamu mulai dari action, shounen, sport, slice of life, supernatural, superpower, romance dan berbagai genre anime lainnya. Nah, bagi kamu pecinta anime shounen, wajib banget nih baca rekomendasi anime shounen 2020 yang seru untuk diikuti.

Infokuy sudah merangkum 30 rekomendasi anime terbaik yang bisa dijadikan referensi tontonan untuk tahun 2020. Penasaran apa saja anime terbaik tahun 2020 ini? Berikut list anime terbaik yang bisa kamu tonton di tahun 2020.


30 Rekomendasi Anime Terbaik 2020

Berikut adalah list rekomendasi anime terbaik 2020 mualai dari musim winter sampai fall. Segera catat list anime yang menurut kamu keren untuk di tonton dari 30 rekomendasi anime terbaik 2020 dibawah ini.

1. Haikyuu!!: To the Top

Setelah menjuarai Kualifikasi Turnamen Musim Semi Nasional Voli Prefektur Miyagi, perjalanan Hinata Shoyo dengan Tim Karasuno akan terus berlanjut di kancah Nasional Turnamen Voli Musim Semi. 

Haikyuu season 4 dimulai dengan Kageyama Tobio mendapatkan sebuah undangan untuk mengikuti kamp pelatihan Calon Atlet Nasional Muda Jepang.

Sementara itu, Tsukhisima mendapatkan undangan untuk mengikuti pelatihan khusus pemain berbakat di Prefektur Miyagi bisa dibilang tiruan kamp pelatihan nasional. Karena tujuan dari kamp tersebut untuk melatih pemain berbakat di Prefektur Miyagi.

Hinata diam – diam menyelinap masuk ke pelatihan khusus di Prefektur Miyagi meskipun ia tidak diundang untuk berlatih disana. 

Namun pelatih disana mengizinkan Hinata untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan syarat menjadi seorang pengambil bola. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Langsung ikuti saja season ke 4 nya.

2. Darwin's Game 

Anime menceritakan sebuah permainan bernama Darwin’s Game, game ini memiliki konsep permainan membunuh secara nyata. Jika setiap pemain yang berhasil membunuh / mengalahkan lawannya akan mendapatkan poin untuk membeli sebuah item.

Anime ini fokus pada seorang pemuda bernama Kaname Sudo yang tiba – tiba mendapatkan sebuah pesan undangan dari salah satu temannya untuk memainkan sebuah game yang misterius. Pada awalnya Kaname mengabaikan pesan tersebut, namun Kaname semakin penasaran karena teman – temanya selalu memainkan game yang tidak ia ketahui.

Ketika ia sedang membuka aplikasi Darwin’s Game, secara tidak sengaja ia menekan tombol untuk memulai permainan tersebut. Kaname mengalami halusinasi seperti digigit ular dan itu pula yang menandakan bahwa ia adalah seorang player Darwin’s Game.

Pada awalnya Kaname tidak mengerti harus berbuat apa, ia terus bertahan dari serangan – serangan yang menimpanya untuk bertahan hidup. Kaname juga  menemukan fakta bahwa ia tidak keluar dari game tersebut kecuali mati.

3. Maou Gakuin no Futekigousha  

Setelah 2000 tahun berlalu, raja iblis yang dulunya kejam direinkarnasi kembali. Namun bakatnya di akademi untuk menjadi kandidat raja iblis dikatakan tidak layak. Dahulu ia mampu menghancurkan manusia, elemental, dan dewa.

Setelah melalui pertarungan panjang, Arnos sang raja iblis muak dan lelah dengan hal tersebut. Ia merindukan dunia  yang damai dan memutuskan untuk bereinkarnasi ke masa depan. 

Namun apa yang menanti setelah ia reikarnasi adalah dunia yang biasa yang penuh dengan kedamaian sehingga keturunannya menjadi terlalu lemah karena melemahnya kekuatan sihir.

4. Enen no Shouboutai Season 2

Pada tahun 198 Era Surya di Tokyo, terdapat sebuah pasukan pemadam kebakaran khusus bertugas unutk melawan fenomena aneh yang disebut dengan pembakaran manusia spontan diamna manusia berubah menjadi makhluk hidup yang disebut "Infernals".

Shinra Kusakabe adalah seorang pemuda yang terlibat dalam kejadian memilukan, karena keluarganya yang menjadi korban dari penomena aneh tersebut. Saat menginjak dewasa, Shinra mendapatkan kemampuan untuk menyalakan api pada kakinya sesuka hati dengan nama panggilan ' Devil's Footprints'.

Ia tergabung dalam pasukan pemadam khusus 8 untuk memadamkan seluruh infernals yang mereka temui dan mengungkap kebenaran dari fenonema aneh ini yang meyebabkan keluarga meninggal 12 tahun lalu dan mencari keberadaan adiknya yang hilang.

Pada episode terakhir memperlihatkan pertarungan antara Shinra melawan komandan pemadam kebakaran khusus divisi 1. 

Pada beberapa episode kebelakang sebelum berakhir, Shinra berusaha membawa adiknya dari pihak musuh namun gagal. Fenomena aneh sedikit demi sedikit mulai terungkap kebenarannya.

5. The God of High School

Semua berawal dari sebuah turnamen pertaturan antar sekolah di Korea untuk mencari petarung terbaik. Seorang pemuda bernama Mori Jin merupakan spesialis Taekwondo. Keinginannya untuk memenangkan sebuah turnamen sangatlah besar, ia mengetahui bahwa ada panggung yang lebih besar dibandingkan sekarang. 

Kisah komedi action akan diperlihatkan dalam anime The God of High School, pastikan kamu menonton anime ini karena sangat menarik untuk diikuti. Tidak salah si, anime ini sangat kental sekali dengan pertarungan di dalamnya. Bagi kamu pecinta anime action, wajib banget mencatat judul anime yang satu ini.

6.  Deca-Dence

Kemunculan makhluk bernama Gadoll membuat manusia diambang kepunahan selama bertahun - tahun. Makhluk tersebut membuat para manusia harus melindungi diri dengan membangun benteng bergerak dengan tinggi 3000m agar terhindar dari ancaman Gadoll.

Denizers of deca-dence terbagi menjadi 2 kategori yakni Gear yang merupakan pejuang garis depan yang bertarung melawan para Gadoll dan Tankers. Namun tankers tidak memiliki kemampuan bertarung layaknya seorang Gear.

Suatu hari, ada gadis bernama Natsume yang merupakan seorang tankers bermimpi menjadi seorang Gear dan dipertemukan dengan tukang reparasi baju besi dari Deca-dence. Namun pertemuan tersebut tidak mendapatkan respon positif, Natsume tidak pernah menyerah dengan mimpinya,

7. Gleipnir

Kagaya Shuuichi adalah seorang siswa SMA disebuah kota kecil. Kehidupan sehari - hari yang membosankan seketika berubah ketika ia sedang menyelamatkan teman perempuannya yang terperangkap dalam kebakaran gudang. 

Kagaya menemukan kekuatan misterius yang bisa merubah menjadi seorang anjing berbulu. Gadis tersebut berhasil terselamatkan, namun dia masih memiliki misi untuk mencari saudari yang membunuh keluarganya. Tak peduli seberapa rendah harga dirinya, dia akan menggunakan Kagaya untuk menuntaskan misinya.

8. Shokugeki no Souma Season 5

Di akhir season keempatnya, memperlihatkan kemenangan tim pemberontak yang dipimpin oleh Souma. Meskipun begitu, Souma akan terus melanjutkan cerita di akademi totsuki dengan jajaran osis yang baru.

Seorang pemuda bernama Yukihira Souma memiliki cita - cita menjadi seorang chef professional seperti Ayahnya yakni Joichiro. Sejak kecil, ia sudah bekerja di kedai milik ayahnya bernama Kedai Yukihira. Ketika Soma sudah menginjak SMP, restoran milik ayahnya terpaksa harus ditutup karena tuntutan pekerjaan.

Saat ini Souma sudah menjadi murid di salah satu Akademi elit yakni Totsuki, ia memiliki impian menjadi murid nomer 1 di akademi tersebut.

9. Kakushigoto

Kakushi Goto, seorang mangaka seri vulgar yang terbit di majalah mingguan. Cerita komedi ini berpusat pada kehidupan sehari – hari Kakushi Goto dan keluarganya,dengan pekerjaannya tersebut ia tidak ingin putrinya mengetahui tentang pekerjaannya.

Dengan bantuan editor dan asistennya, ia mencoba menjalan kehidupan sehari – hari dengan putrinya tanpa mengungkapkan rahasia yang dimilikinya.

10. Fugou Keiji: Balance:Unlimited

Daisuke Kanbe, seorang detektif yang memiliki kemampuan luar biasa ditugaskan ke markas besar pencegahan kejahatan modern. Disana Daisuke bersama dengan Haru Katou, harus mengungkapkan misteri yang dialami oleh keduanya. Mereka harus bekerja sama agar misteri bisa terselesaikan.

11. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season

Menjadi seorang NEET sudah menjadi kehidupan Natsuki Subaru. Suatu hari ia pergi berbelanja untuk membeli kebutuhan sehari - harinya. 

Namun ketika ia keluar dari pintu toko yang dikunjunginya, dunia sudah berubah. Subaru dipertemukan dengan seorang gadis setengah elf bernama Emilia.

Subaru mengalami berbagai hal pahit di dunia lain tersebut. Dengan di berkahi kekuatan return by Death, Subaru mampu kembali ke waktu sebelum ia mati. 

Kisah cinta Subaru yang sangat kuat terhadap Emilia membuat dirinya harus berjuang untuk menyelesaikan berbagai masalah. Meskipun harus gagal beberapa kali, ia terus mencoba hingga berhasil ke titik yang ia inginkan.

Sudah beredar video promosi untuk season kedua dari anime ini, video promosi tersebut memperlihatkan orang - orang mati dihamparan padang rumput yang luas dan hanya ada Satella (Si Penyihir) sedang duduk menikmati teh untuk menyambut kedatangan Subaru dengan raut wajah kesalnya.

12. BOFURI

Kaede Honjou mendapatkan undangan dari temannya bernama Risa Shiromine untuk memainkan game VRMMO New World Online. Walaupun Kaede menyukai game ini, tapi ia tidak mau mendapatkan rasa sakit sedikitpun. 

 Akhirnya, ia membuat karakter bernama Maple dan  tanpa pikir panjang ia memberikan seluruh poinnya kedalam pertahanan untuk mengurangi rasa sakit yang diterima oleh karakternya.

Akibatnya gerakan karakter menjadi lambat dan tidak bisa menggunakan sihir. Namun, ia memperoleh kemampuan khusus yang disebut “Pertahanan Absolut” karena telah memaksimalkan vitalitasnya.

Setelah mendapatkan kemampuan untuk meniadakan rasa sakit, Kaede memulai perjalanannya untuk berpetualang.

13. Yesterday wo Utatte

Setelah menyelesaikan kuliahnya, seorang lelaki bernama Rikuo Uozumi yang tidak memiliki ambisi dalam kehidupannya. Ia mencoba bekerja di sebuah toko serba ada. Hari - hari terus dilalui oleh Rikuo dengan tenang, sampai tiba suatu saat ia bertemu dengan mantan pacarnya pada saat bersekolah dulu.
Informasi

14. Kami no Tou 

Tower of God berpusat pada seorang bocah laki - laki bernama Twenty-Fifth Bam, yang menghabiskan seluruh hidupnya di dalam menara yang luas dan misterius. Ia ditemani Rachel untuk menyusuri menara tersebut. Terjadi berbagai keanehan dalam menara dan terdapat berbagai rintangan yang harus dihadapi oleh keduanya.

15. Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi

Anak perempuan Sesshoumaru dari Inuyasha berangkat dalam perjalanan melampaui waktu. Di Feudal Jepang, si kembar iblis Towa dan Setsuna terpisah satu sama lain selama kebarakan hutan. Putuas asa mencari adik perempuannya, Towa mengembara ke dalam terowongan misterius yang mengirimnya ke Jepang saat ini.

10 tahun kemudian, terowongan yang menghubungkan 2 era telah kembali dibuka, memungkin Towa untuk dipersatukan kembali  dengan Setsuna. Namun kenyataannya, saat ini Setsuna sudah menjadi Demon Slayer yang bekerja untuk Kohaku dan telah kehilangan semua ingatan tentang kakak perempuannya.

Bersama dengan Moroha, putri Inuyasha dan Kagome, ketiga wanita muda ini memulai perjalanan antara dua era untuk mendapatkan kembali masa lalu mereka yang hilang.

16. Tonikaku Kawaii 

Nasa Yuzaki semasa hidupnya selalu mendapatkan ejekan karena namanya yang aneh. Meski begitu, Nasa tetap berusaha agar  bisa dikenang oleh orang lain. Nampaknya ia sudah berada di jalan yang benar dan berada di eperingkat pertama dalam ujian sekolah menengah pilihannya.

Namun semua berubah ketika malam itu tiba, ia melihat seorang hgadis di seberang jalan dalam perjalanan pulang. Terpesona akan kecantikan yang luar biasa, itu merupakan cinta padnagandan pertama untuk Nasa.

Dalam kebingungan yang tak berujung, bahaya menerka dirinya dan ia berada di pintu kematian. Nasa mengungkapkan cintanya ke pada gadis tersebut, takut kalau Nasa akan lenyap dari hidupnya. Gadis tersebut dengan senang hati menerima lamarannya dengan satu syarat : pernikahan.

Setelah pulih dari lukanya, Nasa mengesampingkan ambisinya dan mendedikasikan hidupnya untuk mencari gadis pujaan hatinya. Malam itu pun tiba, gadis pujaan hatinya datang menghampiri dirinya.

17. Jibaku Shounen Hanako-kun

Sebuah rumor beredar di Akademi Kamone tentang Tujuh Misteri Sekolah, salah satunya ialah Hanako-san. Dikabarkan Hanako-san  menempati sebuah ruangan di kamar mandi wanita lantai 3 di gedung sekolah lama.

Hanako-san mampu mengabulkan permintaan apapun jika seseorang memanggilnya. Seorang gadis bernama Nene Yashiro meyukai ilmu gaib. Ia mencoba mendatangi tempat yang didiami oleh Hanako-san. Namun tidak dibayangkan, orang yang dipanggil Hanako-san tersebut adalah seorang laki-laki.

18. Oregairu Season 3

Hachiman Hikigaya dengan kisah cinta yang terbelit - belit  ini akan terus belanjut pada season ketiganya. Pada season sebelumnya, akhir cerita terlihat bahwa Hachiman, Yui dan Yukino telah berhasil mennyelesaikan masalah yang cukup sulit diantara mereka. Namun, cerita akan terus berlanjutnya dengan berbagai kisah yang menarik nanti. 

19. Kimi to Boku no Saigo no Senjou, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen

Sebuah perang hebat telah berkobar selama bertahun - tahun  antara kekaisaran yang maju seara ilmiah dan Nebulis. Para penyihir dan ksatria kekaisaran terus bertarung melawan saingannya. Apakah pertarungan diantara mereka akan berakhir ?

20. Fruits Basket 2nd Season

Tooru Honda, 16 tahun yang merupakan siswa sekolah menengah atas. Dia ditinggalkan oleh kedua orangnya karena kecelakaan, akhirnya dia tinggal di rumah kakeknya. Namun karena rumah kakeknya sedang di renovasi, terpaksa Tohru harus tinggal di tenda.

Tak disangka dia membangun tendanya di tanah keluarga milik keluarga Yuki Souma. Hal mengejutkan terjadi, keluarga Yuki Souma dapat berubah menjadi hewan dalam Shion Cina. Tohru akhirnya dapat mengenal lebih dalam keluarga Yuki Souma.

Pada season keduanya, fruits basket memperlihatkan karakter - karakter baru. Disamping itu, Tohru dan teman - temannya mengunjungi rumah soma pada saat liburan musim panas. Tohru bertekad untuk mengungkapkan kutukan zodiak.

21. Kanojo, Okarishimasu

Kazuya Kinoshita adalah seorang mahasiswa yang hancur secara emosial karena dicampakkan oleh pacarnya. Ia mencoba menenangkan kekosongan hatinya dengan menyewa seorang pacar dari sebuah aplikasi seluler.

Pada awalnya, Chizuru Mizuhara tampak seperti gadis yang sempurna dihadapan Kazuya, namun Kazuya berpikir bahwa Chizuru hanya mempermainkan hati para pria dan memberikan peringkat negatif terhadapnya,

Mendengar bahwa Nenek Kazuya dibawa kerumah sakit, ia lantas bergegas pergi kesana bersama Chizuru. Ternyata tidak ada hal serius yang dialami oleh neneknya, bahkan neneknya sangat gembira melihat Kazuya menemukan pacar yang serius. 

Namun sebenarnya mereka terpaksa melakukan hubungan palsu bertindak seolah - olah mereka seperti sepasang kekasih.

22. Kyokou Suiri

Pada usia 11 tahun, Kotoko Iwanaga diculik oleh youkai dan dijadikan sebagai Dewa Kebijaksanaan dalam 2 minggu. Dewa Kebijaksanaan merupakan seorang mediator antara roh dan dunia manusia. Kotoko tanpa pikir panjang menerima hal tersebut dengan mengorbankan mata kanan dan kaki kirinya.

Setelah 6 tahun berlanjut, setiap kali youkai memiliki masalah mereka langsung pergi konsultasi ke Kotoko. Sementara itu, seorang mahasiswa berusia 22 tahun, baru saja putus dengan pacarnya ketika ia ditinggal sendirian saat berhadapan dengan kappa.

Mahasiswa itu bernama Kurou Sakuragawa, disebut - sebut memiliki kekuatan gaib yang membuat takut para youkai yang bertemu dengannya.

Namun, Kotoko Iwagana tidak takut akan hal tersebut. Malah ia meminta Kurou Sakuragawa menjadi pacarnya. Bagaimana kisah antara dewi kebijaksanaan para youkai dengan seseorang yang memiliki kekuatan yang sangat ditakuti oleh para youkai bersatu?

23. Ikebukuro West Gate Park

Suatu daerah di Jepang, terdapat daerah yang dikenal karena kejahatan remaja. Makoto yang saat itu berusia 21 tahun adalah teman Raja, pemimpin geng pemuda bernama G-Boys. Meskipun begitu, Makoto tidak mempunyai keinginan untuk bergabung ke dalam geng tersebut.

Namun suatu ketika, ada kejadian yang harus menimpa pacarnya dan perang wilayah semakin meningkat. Geng saingannya semakin mengancam, lebih dari yang biasa Makoto tangani sebelumnya.

24. Gibiate

Tahun 2030, virus telah menginfeksi manusia di seluruh dunia terutama di Jepang. Orang yang terinfeksi oleh tersebut akan berubah bentuk menjadi monster berdasarkan usia, jenis kelamin dan ras. Virus mengerikan itu disebut "Gibia".

Pada suatu hari, muncul sepasang samurai dan ninja dari sebuah gurun. Mereka melakukan perjalan dari periode Edo awal, dengan tujuan untuk membantu orang - orang yang terinfeksi oleh virus Gibia.

Namun mereka harus dihadapkan dengan serangan dari penjahat dan Gibias. Kisah seorang samurai dan ninja akan terus berlanjut.

25. Kaguya-sama Season 2

Kisah romcom ala Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya akan terus berlanjut pada season ke 2 nya. Disuatu sekolah yang dikenal dengan sekolah elit, terdapat ketua OSIS Miyuki Shirogane dan wakil ketua OSIS Kaguya Shinomiya yang terlihat sempurna dimata para siswa. 

Keduanya memiliki cinta satu sama lain, namun mereka memiliki gengsi yang cukup tinggi dan pada akhirnya sulit untuk menyatakan perasaannya masing – masing.

26. Kamisama ni Natta Hi

Cerita anime ini berpusat pada seorang gadis yang terbangun sebagai dewa dan mearamalkan akhir dunia, Hina. Dia lantas memilih seorang anak laki - laki sendirian sebagai temannya hingga akhir hayat nanti.

27. DanMachi Season 3

Kisah Bell Cranel akan berlanjut ke season ketiganya. Bell Cranel bermimpi ingin menjadi petualng paling hebat diseluruh daratan. Seketika hidupnya berubah setelah bertemu dengan wanita cantik bernama Ais Wallenstein

Sejak saat itu, Bell akhirnya memutuskan untuk menyaingi kemampuan Ais Wallenstein. Bersama dewinya Hestia, Bell memulai petualangan barunya.

Bell Cranel merupakan seorang petualang yang memiliki kemampuan bertarung biasa saja. Bahkan ia nekat pergi ke dungeon sendirian. Ia terus melatih kemampuannya bersama rekan - rekan yang selalu ada disampingnya.

28. Mahouka Koukou no Rettousei Season 2

Pada awal abad ke-21, sihir yang telah lama dianggap sebagai cerita rakyat dan dongeng kini menjadi tekbologi yang sistematis dan sudah diaajarkan sebagai keterampilan teknik. 

Di sekolah menengah pertama setiap siswa dipisahkan menjadi dua kelompok berdasarkan nilai ujian masuk : "Blooms" bagi mereka yang memiliki nilai tinggi dan "Gulma" bagi mereka yang memiliki nilai rata - rata bahkan kurang.

Mahouka Koukou no Rettousei menceritakan Tatsuya dan Miyuki Shiba, keduanya merupakan saudara kandung yang akan terdaftar di sekolah menengah pertama. Miyuki mendapatkan hasil yang luar biasa sedangkan Tatsuya sebaliknya.

Meski begitu, Tatsuya Shiba memiliki kemampuan teknik yang luar biasa, kemampuan tempur fisik dan teknik sihir yang unik. Alhasil banyak orang terheran - heran dengan kemampuan Tatsuya, dengan adanya Tatsuya disekolah tersebut akan sedikit membuat perubahan.

29. Fumetsu no Anata e

Makhluk abadi yang misterius dikirim ke Bumi tanpa emosi dan identitas. Namun, ia dapat meniru bentuk orang - orang di sekitar yang memiliki dorongan kuat. Pada awalnya ia meniru sebuah bola, kemudian batu.

Kehidupan terus berlalu sampai ia bertemu dengan anak laki - laki. Bocah itu hidup sendirian di kota hantu, ditinggilkan oleh orang dewasa  dengan keadaan yang kritis.

Sampai akhirnya ia memperoleh bentuk bocah itu, ia memulai perjalanan tanpa akhir, mencari pengalaman, tempat dna orang - orang baru.

30. Heya Camp△

Anime ini merupakan spin off dari anime Yuru Camp. Tokoh utama dari anime Heya Camp yaitu Nadeshiko Kagamihara, ia digambarkan seperti seorang yang periang, lucu dan selalu membuat orang disekilingnya bahagia.

Kelakukan dari Nadeshiko sering kali membuat penonton tertawa karena tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan. Kalian bisa menemukan arti kehidupan yang sebenarnya dalam anime ini. Saran saya sih coba tonton anime Yuru Camp terlebih dahulu agar karena sama - sama seru.


Penutup

Berikut 30 rekomendasi anime terbaik 2020 yang bisa kamu tonton. Sebenarnya masih banyak list anime yang bisa kamu tonton di tahun 2020, namun saya hanya memilih beberapa anime yang menurut saya seru untuk diikuti. 

Jika rekomendasi anime diatas masih kurang, saya juga sudah membuat rekomendasi anime winter 2020 yang wajib kam ikuti. Terimaksih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar anime.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url