Rumus Lightroom Selebgram Cowok | Free Preset Blue Forest

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnnya saya sudah membagikan rumus lightroom orange pastel, tentu efek yang dihasilkan sangat keren ketika digunakan nanti. Pastikan kamu mengikuti tutorial lightroom ini, karena saya akan membagikan preset blue forest secara gratis untuk kamu.

Kali ini, saya akan membuat rumus lightroom selebgram cowok. Berikut penggunaan preset lightroom blue forest, bisa kamu lihat perbedaannya dibawah ini.

Rumus Lightroom Selebgram Cowok

Setelah mencari referensi di beberapa selebgram cowok yang sering menggunakan preset lightroom, lalu saya menemukan konsep warna yang cukup keren dan saya tertarik untuk membuat rumus lightroom tersebut. 

Penggunaan rumus lightroom selebgram ini bisa kamu aplikasikan ke berbagai jenis foto karena efek yang dihasilkan akan sangat keren. 

Namun saya menyarankan, gunakan preset lightroom ini untuk foto dengan tema outdoor agar efek yang dihasilkan semakin maksimal.

Sama halnya dengan preset green pastel, preset selebgram cowok ini memiliki efek warna yang cukup unik, tidak terkesan alay dan sangat cool. 

Yap segera coba preset lightroom selebgram ini. Jika kamu malas mengikuti tutorial lightroomnya, saya juga sudah menyediakan link download preset lightroomya dibawah.

Bagi kamu yang memilki stok foto yang belum sempat diedit, saya sarankan gunakan rumus lightroom selebgram ini untuk memperindah fotonya. 

Saya jamin efek yang dihasilkan tidak akan mengecewakan. Jika kamu malas mengikuti tutorial lightroom, infokuy juga sudah menyediakan jasa edit foto lightroom murah.

Oh iya, tutorial edit foto  ala selebgram cowok lightroom ini saya menggunakan lightroom versi mod. Namun lebih baik kalian menggunakan versi gratisnya saja, karena pembuatan rumus lightroom selebgram cowok ini hanya menggunakan settingan yang tersedia dalam versi gratisnya.


Rumus Lightroom Selebgram Cowok

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom selebgram cowok, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Tentu efek yang dihasilkan pun akan berbeda, bisa saja bagus atau jelek tergantung ke sesuaian dengan fotonya.

Jika bahan foto yang kamu gunakan dengan yang saya gunakan memiliki warna dasar yang berbeda, pasti efek yang dihasilkan pun akan berbeda. 

Namun jangan khawatir apabila efek yang dihasilkan kurang memuaskan, kamu hanya perlu menyesuaikan kembali settingan yang menurut kalian kurang pas. Bisa saja dibagian warna, pencahayaan atau settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Rumus Lightroom Selebgram Cowok

Exposure : 0.00EV

Contrast : -45

Highlights : -100

Shadows : 25

Whites : 30

Blacks : -40

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Selebgram Cowok
MIX - Rumus Lightroom Selebgram Cowok
MIX Lagi - Rumus Lightroom Selebgram Cowok

Temp : -4

Tint : -2

Vibrance : 25

Saturation :  10

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Selebgram Cowok

Texture : 40

Clarity : -5

Dehaze : 2

Vignatte : -25

Midpoint : 17

Feather : 75

Roundness : 80

Highlights : 30

Penjelasan :

Pembuatan rumus lightroom selebgram cowok sangat mudah untuk diikuti. Tutorial lightroom ini bisa menjadi referensi ketika kamu ingin membuat prese lightroom kekinian lainnya. Tentu efek foto yang dihasilkan sangat keren saat digunakan nanti.

Sebelum pembuatan rumus lightroom selebgram cowok ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

 



Penutup

Itulah ulasan mengenai  pembuatan rumus lightroom selebgram cowok yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url