Tutorial Edit Foto Dark Steel Urban Lightroom

Hallo sobat, akhirnya saya bisa menulis artikel tentang lightroom kembali. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom selfie glowing yang pastinya cocok untuk foto selfie milik kamu. Kali ini, saya akan membuat tutorial edit foto  dark steel urban lightroom.

Tutorial Edit Foto Dark Steel Urban Lightroom

Tutorial edit dark steel urban lightroom ini bisa kamu ikuti dengan mudah di infokuy. Pembuatan rumus lightroom dark steel urban ini tanpa menggunakan settingan CURVE, jadi kamu bisa mengikuti dengan mudah. 

Tenang, efek yang dihasilkan pun tidak kalah menarik dengan rumus lightroom yang pernah saya buat sebelumnya. Oh iya, saya juga sudah menyediakan link download preset lightroomnya dibawah nanti.

Penggunaan preset lightroom dark steel urban ini sangat cocok untuk foto outdoor dengan background awan yang tebal atau foto dengan teman pantai. Kamu juga bisa coba gunakan preset lightroom dark steel urban ini untuk foto dengan tema yang berbeda. Saya rasa, efek yang dihasilkan tidak akan kalah keren kok.

Konsep pembuatan rumus lightroom dark steel urban ini saya menggunakan warna biru tua sebagai komponen utamanya. Kemudian saya padukan dengan warna hitam agar mendapatkan kesan gelapnya. 

Yang terpenting ketika membuat preset lightroom dark steel urban adalah memainkan menu EFFECT nya nanti.

Bagi kamu yang memiliki banyak stok foto dan belum diedit, saya sarankan gunakan preset lightroom dark steel urban untuk memperindah fotonya. Tapi, jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, kamu bisa menggunakan jasa edit foto murah yang saya sediakan di blog ini.

Pembuatan rumus lightroom dark steel urban  ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi modnya. Namun saya sarankan gunakan versi gratisnya saja, karena semua settingan yang akan saya berikan bisa kamu akses menggunakan versi gratisnya.


Tutorial Edit Foto Dark Steel Urban Lightroom

Sebelum masuk ke tutorial edit foto dark steel urban lightroomnya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Tentu efek yang dihasilkan pun akan berbeda, bisa saja bagus atau jelek tergantung bahan foto yang kamu gunakan dalam pengeditan nanti. 

Tapi jangan khawatir jika efek foto yang dihasilkan tidak sesuai atau kurang cocok dengan bahan fotonya, kamu bisa mengimprovisasi kembali settingan lightroomnya agar bisa sesuai. 

Tidak usah merubah semua settingan, cukup bagian yang menurut kamu kurang pas, bisa jadi di menu MIX, CURVE, EFFECT, Split Tone dan settingan lainnya.

Rumus Lightroom  Dark Steel Urban

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

LIGHT - Preset Dark Steel Urban

Exposure : 0.00EV

Contrast : 60

Highlights : -100

Shadows : 60

Whites : 45

Blacks : -35

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Preset Dark Steel Urban
MIX - Preset Dark Steel Urban
MIX Lagi - Preset Dark Steel Urban

Temp : -10

Tint : 0

Vibrance :45

Saturation :  -10


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT - Preset Dark Steel Urban

Texture : 50

Clarity : 35

Dehaze : 20

Vignatte : -15

Midpoint : 14

Feather : 92

Roundness : -77

Terakhir masuk ke menu DETAIL, ikuti settingannya seperti pada gambar dibawah ini

DETAIL - Preset Dark Steel Urban

Penjelasan :

Tutorial edit foto dark steel urban ini bisa menjadi acuan untuk kamu ketika membuat preset lightroom. Semua konsep warna bisa kamu rubah sesuai keinginan, saya hanya memberikan gambaran saja.  

Gunakan kreativitas dan imajinasi kamu ketika membuat preset lightroom, jangan asal membuat preset lightrom. Kamu harus memikirkan konsep warna yang sesuai dengan keadaan foto agar efek yang dihasilkan bisa maksimal. 

Semakin sering membuat preset lightroom, nanti akan terlihat sendiri bagaimana membuat preset lightroom yang sesuai dengan keadaan fotonya.

Sebelum tutorial edit foto dark steel urban di lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

 

Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto dark steel urban lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url