Tutorial Edit Foto Aqumarine Lightroom | Free Preset

Hallo sobat, akhirnya saya bisa membagikan rumus lightroom kembali. Pada pembahasan sebelumnya, infokuy sudah membuat cara edti foto hitam putih di lightroom yang sangat keren untuk dilihat. 

Pada artikel kali ini, saya akan membuat tutorial edit foto aquamarine lightroom. Pastikan kamu mengikuti pembuatan rumus aqua marine sampai akhir, karena saya akan membagikan preset aquamarine secara gratis untuk kamu.

Tutorial Edit Foto Aquamarine Lightroom

Tutorial edit foto aquamarine lightroom ini bisa kamu ikuti dengan mudah di infokuy. Tenang, semua tools yang akan saya gunakan bisa kamu akses menggunakan lightroom versi gratisnya. Oh iya, infokuy juga sudah merangkum beberapa rumus lighroom kekinian yang bisa kamu coba.

Penggunaan preset aquamarine bisa kamu aplikasikan ke berbagai jenis foto outdoor. Efek yang dihasilkan sangat keren dan memanjakan mata. 

Sama halnya dengan preset lightroom white dimana efek yang dihasilkan memiliki tingkat kecerahan yang cukup tinggi. Preset lightroom aquamarine masih enak untuk dilihat dan perpaduan warna yang dihasilkan pun sangat segar.

Bagi kamu yang memiliki banyak stok foto dan belum sempat diedit bisa menggunakan preset lightroom aquamarine. Apalagi stok foto yang kamu miliki semuanya bertema kan foto outdoor, pasti akan sangat cocok kembali.

Namun bagi kamu yang malas mengikuti tutorial edit foto aquamarine lightroomnya, infokuy juga menyediakan jasa edit foto lightroom murah.

Oh iya, tutorial edit foto aquamarine lightroom ini saya menggunakan lightroom versi mod. Namun lebih baik kalian menggunakan versi gratisnya saja, karena pembuatan rumus lightroom aquamarine ini hanya menggunakan settingan yang tersedia dalam versi gratisnya.


Tutorial Edit Foto Aquamarine Lightroom

Sebelum masuk ke tutorial edit foto aquamarine lightroom, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto memilki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Tentu efek yang dihasilkan pun akan berbeda, bisa jadi bagus atau jelek tergantung kesesuaian dengan preset tersebut.

Namun jangan khawatir apabila efek yang dihasilkan kurang memuaskan, kalian hanya perlu menyesuaikan kembali settingan yang menurut kalian kurang pas. Bisa saja dibagian warna, pencahayaan atau settingan lainnya.

Rumus Lightroom Aquamarine

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Tutorial Edit Foto Aquamarine Lightroom

Exposure : 0.00EV

Contrast : -100

Highlights : 35

Shadows : 45

Whites : -10

Blacks : -55

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Tutorial Edit Foto Aquamarine Lightroom
MIX - Tutorial Edit Foto Aquamarine Lightroom
MIX Lagi - Tutorial Edit Foto Aquamarine Lightroom

Temp : -4

Tint : 0

Vibrance :-15

Saturation :  30

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu SPLIT TONE.

EFFECT & Split Tone - Tutorial Edit Foto Aquamarine Lightroom

Texture : 30

Clarity : 15

Dehaze : -4

Vignatte : 0

Terakhir masuk ke menu DETAIL, ikuti settingannya seperti pada gambar dibawah ini.

DETAIL - Tutorial Edit Foto Aquamarine Lightroom

Sharpening : 15

Penjelasan :

Tutorial edit foto aquamarine di lightroom bertujuan untuk membantu kamu dalam membuat preset lightroom kekinian lainnya. Kamu bisa mengimprovisasi kembali efek preset yang sudah saya berikan sesuai keinginan. 

Semakin sering kamu mengimprovisasi preset lightroom, pastinya efek yang dihasilkan akan semakin keren.

Sebelum tutorial edit foto aquamarine lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

 



Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto aquamarine di lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url