[Review] Anime Fullmetal Alchemist Brotherhood: Sinopsis dan Karakter

Setelah mereview anime slime, mari kita mundur ke bebebrapa tahun belakang. Salah satu anime yang cukup menarik untuk review adalah anime Fullmetal Alchemist Brotherhood. Memliki cerita yang berbeda dan unik, anime Fullmetal Alchemist Brotherhood pantas menduduki peringkat 3 besar sebagai top anime menurut Myanimelist.

Meski masih banyak anime keluaran terbaru yang menarik untuk ditonton dan diikuti. Fullmetal Alchemist Brotherhood fokus menceritakan kakak dan adik yang berupaya membangkitkan kembali ibunya dengan bantuan alkimia terlarang.

Namun usaha mereka berdua tidak membuahkan hasil, teknik terlarang tersebut tidak semena - mena digunakan. Perlu adanya pertukaran yang setara, mereka berdua mengorbankan 1 tangan dan tubuh untuk melakukan proses transmutasi manusia.

Yang menarik dari anime Fullmetal Alchemist Brotherhood, cerita dikemas dengan baik dan tidak mudah untuk ditebak bagamaina alur ceritanya. Kakak-beradik ini memulai perjalanan mereka untuk mencari keberadaan batu bertuah. 

Naun diperjalanan, mereka dipertemukan dengan berbagai rintangan yang menimpa keduanya. Sembari mencari keberadaan batu bertuah, mereka dibawa kepada kenyaaan mengenai asal usul kekaisaraan dan asal batu bertuah tersebut.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood merupakan seri anime televisi Jepang yang diadatasi dari manga Fullmetal Alchemist karya Hiromu Arakwa. Anime ini diporduksi oleh studio Bones, cerita ditulis oleh Hiroshi Onogi. Anime fullmetal alchemist brotherhood sudah tayang sejak 5 April 2009 sampai 4 Juli 2010 dengan jumlah episode sebnayak 64 episode.


Sinopsis Fullmetal Alchemist Brotherhood

Jika ingin mendapatkan sesuatu harus dibayar dengan hal yang setimpal, makna ini sangat cocok untuk menggambarkan anime ini. Hukum pertukaran yang setara adalah sesuatu yang hanya disadarai oleh kedua bersaudara ini.

Edward dan Alphonse Elric mencoba melakukan transmutasi manusia dengan bantuan alkimia terlarang. Dengan maksud untuk menghidupkan kembali orang tuanya, hal tersebut berakhir dengan sebuah kegagalan.

Dengan mengorbankan 1 tangan miliki Edward dan tubuh fisiknya Alphonse untuk melakukan tindakan terlarang itu, membuat mereka kecewa dengan hasil yang didapatkannya. Edward menanamkan jiwa adiknya kedalam baju zirah. Mereka berharap memiliki harapan untuk mendapatkan kembali anggota tubuhnya.

3 tahun mencari keberadaan batu bertuah yang memiliki mitos bahwa seorang alkemis dapat mengatasi hukum pertukaran setara. Namun hal ini hanya membawa petaka untuk keduanya, semakin hari mereka dihadapkan dengan berbagai rintangan. Mereka bertanya pada diri sendiri, apakah tindakan yang selama ini kita lakukan sudah benar atau hanya akan membawa petaka ?

Karakter Fullmetal Alchemist Brotherhood

Dalam anime Fullmetal Alchemist Brotherhood, banyak sekali karakter yang terlibat dalam ceritanya. Masing - masing memiliki peran yang penting untuk mengembangkan cerita anime ini hingga sedemikian rupa. Namun yang paling sering menonjol dalam anime ini adalah Elric, Edward dan Elric, Alphonse.

Selain itu, masih banyak karakter yang terlibat dalam anime ini diantaranya :
  1. Elric, Edward (Tokoh Utama)
  2. Elric, Alphonse (Tokoh Utama)
  3. Armstrong, Alex Louis (Tokoh Pendukung)
  4. Armstrong, Philip Gargantos (Tokoh Pendukung)
  5. Armstrong, Olivier Mira (Tokoh Pendukung)
  6. Armstrong, Kathleen Elle (Tokoh Pendukung)
  7. Mustang, Roy (Tokoh Pendukung)
  8. Hawkeye, Riza (Tokoh Pendukung)
  9. Hughes, Maes (Tokoh Pendukung)
  10. Greed (Tokoh Pendukung)
  11. Yao, Ling (Tokoh Pendukung)
  12. Rockbell, Winry (Tokoh Pendukung)
  13. Barry the Chopper (Tokoh Pendukung)
  14. Bradley, King (Tokoh Pendukung)
  15. Bradley, Selim (Tokoh Pendukung)
  16. Brosh, Denny (Tokoh Pendukung)
  17. Buccaneer (Tokoh Pendukung)
  18. Catalina, Rebecca (Tokoh Pendukung)
  19. Chang, May (Tokoh Pendukung)
  20. Darius (Tokoh Pendukung)
  21. Fu (Tokoh Pendukung)
  22. Garfiel (Tokoh Pendukung)
  23. Gluttony (Tokoh Pendukung)
  24. Grand, Basque (Tokoh Pendukung)
  25. Hohenheim, Van (Tokoh Pendukung)
  26. Homunculus (Tokoh Pendukung)
  27. Jerso (Tokoh Pendukung)

Dan masih banyak lagi karakter yang terlibat dalam anime Fullmetal Alchemist Brotherhood. Jika ingin melihat lebih lengkapya bisa kunjungi myanimelist fullmetal aclhemist brotherhood karakter.

Informasi Fullmetal Alchemist Brotherhood

Tipe : TV
Episode : 64
Status : Telah Tayang
Tayang : 5 April 2009 sampai 4 Juli 2010
Perdana : Spring 2009
Produser : Aniplex, Square Enix, Mainichi Broadcasting System, Studio Moriken
Lisensor : Funimation, Aniplex of America
Studio : Bones
Sumber : Manga
Genre : Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Durasi : 24 menit

Penutup

Berikut review anime fullmetal alchemist brotherhood versi infokuy. Bagaimana menurut kamu mengenai anime Fullmetal Alchemist Brotherhood ini, apakah menraik untuk ditonton ? Saya rasa, anime ini sudah tidak diragukan lagi keseruannya.

Namun bagi kamu pemuja kualitas grafik animenya, mungkin anime fullemtal alchemist brotherhood ini kurang cocok. Balik lagi keselera masing - masing, apakah ingin menikmati ceritanya, kualitas grafinya atau keduanya ? Tapi masih banyak lho anime yang memenuhi kriteria keduanya yang akan saya review nanti yakni Shingeki no Kyojin.

Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar anime hanya disni.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url