22 Rekomendasi Anime Action Terbaru dan Terbaik 2021

Anime action memang selalu dinikmati setiap tahunnya. Pada tahun 2021, banyak sekali judul anime action yang wajib ditonton dan dinantikan kedatangannya. 

Pastikan kamu mengikuti artikel ini sampai akhir agar bisa mengetahui rekomendasi anime action yang seru dan menarik. Oh ya, saya juga sudah membuat rekomendsai anime adventure yang bisa kamu tonton.

Anime Action Terbaru dan Terbaik

Beberapa anime action yang dinantikan kedatangannya adalah Shingeki no Kyojin Final Season, Boku no Hero Academia Season 5, Log Horizon Season 3, Nanatsu no Taizai Season 5 dan masih banyak lagi judul anime action lain.

Tidak hanya anime ongoing, anime action keluaran baru pun tidak kalah serunya dengan anime ongoing. Sebut saja Kemono Jihen, Tokyo Revengers, Edens Zero dan masih banyak lagi. Anime dengan genre action identik dengan gaya pertarungan yang menarik dan selalu memukau ketika ditonton.

Nah bagi kamu yang membutuhkan rekomendasi anime action, artikel ini bisa menjadi referensi tontonan anime action terbaik tahun 2021. Langsung aja kuy, baca artikelnya dibawah ini.


22 Anime Action Terbaru dan Terbaik 2021

Sebelum masuk ke no 1, rekomendasi anime action ini saya rangkum mulai dari musim Winter 2021 hingga Summer 2021. Karena untuk musim Fall 2021 nya belum tersedia, jika melansir dari myanimelist. 

Tentunya, saya akan terus mengupdate rekomendasi anime action ini agar kamu bisa mendapatkan referensi tonton anime action yang menarik dan seru.

1. Shingeki no Kyojin: The Final Season

Shingeki no Kyojin The Final Season

Berabad - abad yang lalu, umat manusia dibantai sampai hampir punah oleh makhluk humanoid yang menerikan bernama Titan. 

Mereka memaksa manusia untuk bersembunyi dalam ketakutan di balik tembok yang sangat besar. Untuk melangsungkan kehidupan mereka, sisa - sisa  umat manusia mulai hidup dalam hambatan defensif.

Namun, ketenangan rapuh itu seketika hancur oleh titan kolosal yang berhasil menembus dinding luar yang seharusnya tak tertembus, menyalakan kembali perjuangan untuk bertahan hiduan melawan kekejian pemakan manusia. 

Inilah kisah kehidupan manusia yang harus melewati rasa ketakutan dari para titan yang selalu mengintai di luar dinding mereka.

Di season terakhirnya memperlihatkan peradaban baru yang belum diketahui oleh manusia di dalam dinding. Eren Yaeger mengetahui fakta mengenai asal usul titan dan bagaimana itu bisa terjadi, balas dendam akan segera dimulai.

2. Nanatsu no Taizai: Fundo no Shinpan

Nanatsu no Taizai Fundo no Shinpan

Di season keempatnya, Meliodas rela memenjadi Raja Iblis demi menyelematkan Elizabeth dari kutukan. Namun kedua adiknya tidak setuju Meliodas menjadi raja iblis selanjutnya. 

Pertarungan memperebutkan kekuasan antara Meliodas, Estarossa dan Zeldris akan terus berlanjut di season 4. Memang, Nanatsu no Taizai sangat wajib untuk kamu ikuti. Apalagi, bagi kamu pencita anime action, anime ini akan sangat cocok untuk dijadikan list tontonan selanjutnya.

3. Log Horizon Season 3

Log Horizon Season 3

Dalam sekejap mata, 30 ribu gamer di jepang dibuat kebingungan karena kehidupan sehari - hari mereka harus pindah ke dunia MMORPG yang populer Setelah mendapatkan pembaharuan, para pemain tidak bisa keluar dari game Penatau Tale.

Dari sekian banyaknya pemain terdapat seorang mahasiswa bernama Shiroe. Pada awalnya ia cukup kebingungan dan canggung untuk berkomunikasi dengan orang lain. 

Shiroe harus belajar hidup di dunia baru ini, memimpin orang lain dan bernegosiasi dengan penduduk asli (NPC) untuk membawa stabilitias kota virtual Akihabara.

Sebuah kisah fantasi, petualangan dan politik akan tergambarkan dalam anime Log Horizon. Permainan yang memerlukan srategi dan bisa memanfaatkan situasi akan sangat berguna agar bisa bertahan dalam permainan Penatau Tale.

Anime Log Horizon akan berlanjut ke season 3 nya, masalah baru muncul. Shiroe harus melawan sebuah kelompok yang ingin menghacurkan kota Akiba. Oleh karena itu, ia bersama teman - temannya harus melindungi kota Akiba dari kekacauan.

4. Kemono Jihen

Kemono Jihen

Kohachi Inugami mendatangi sebuah desa terpencil di pedesaan Jepang. ia adalah seorang detektif yang sedang menyelidiki insiden yang mayat ternak yang membusuk dan dimutilasi tanpa alasan jelas. 

Ia memperhatikan seorang bocah yang sedang bekerja di ladang, bocah tersebut dihindari oleh teman - temannya dan dipanggil "Dorotabou" karena baunya.

Inugami penasran dan meminta bantuan Dorotabou untuk membantu penyelidakannya. Tanpa sepengatahuan Dorotabou, penyelidikan ini akan mengungkap dunia baru yang aneh yang disebut sebagai Kemono.

5. Boku no Hero Academia 5th Season

Boku no Hero Academia 5th Season

Boku no hero Academia Season 5 akan memperlihatkan latihan pertarungan antara Kelas 1-A melawan 1-B. Akan banyak sekali pertarungan yang epic di season kelima ini, tentu kelas 1-B akan mendapatkan banyak sorotan dalam season kelimanya. Kamu bisa mengetahui beragam Quirk dari kelas 1-B yang selama ini hanya ada beberapa orang yang diketahui.

6. Shaman King (2021)

Shaman King (2021)

Manta Oyamada, seorang siswa sekolah menengah biasa yang memutuskan untuk mengambil jalan pintas melalui pemakaman, karena dia terlambat masuk kelas pada suatu malam. Dia melihat boca laki - laki sedang duduk di atas batu nisan dan menarik perhatian Manta untuk mendekatinya.

 Namun teror datang menghampiri Manta, dia mencoba melarikan diri dari teror yang menimpanya. Kemudian bocah itu memperkenalkan dirinya sebagai You Asakura, seorang Shaman-in-training. 

Asakusa mendemontrasikan kekuatannya. Karena Manta mampu melihat roh, mereka bekerja sama untuk mencapai tujuan You menjadi Raja Shaman berikutnya.

7. Nomad: Megalo Box 2

Nomad Megalo Box 2

Season kedua anime Megalo Box akan segera dimulai. Perjuangan Joe menjadi petarung terbaik akan terus berlanjut dan akan menghadapi banyak rintangan yang tidak akan pernah ia temui sebelumnya.

8. Ex-Arm

Ex-Arm

Nampaknya Akira Natsume memiliki fobia terhadap perangkat listrik. Dia memutuskan untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik dan ingin mendapatkan seorang pacar seperti kakaknya. 

Tiba - tiba Akira terlibat dalam kecelakaan dan meninggal. 16 tahun kemudian, seorang polisi wanita khusus mengambil dan mengaktifkan AI dan superweapon canggih yang disebut Ex-Arm. Namun siapa sangka bahwa AI tersebut tidak lain adalah Akira.

9. Back Arrow

Back Arrow

Suatu hari, Rakuho mendarat di pedesaan dengan penghuni tak terduga, pria misterius berambut hitam. Semua mata tertuju pada pendatang baru yang aneh ini, yang menyebut dirinya "Panah Belakang". Ketika dia mengaku berasal dari suatu tempat di luar tembok, sebuah wahyu yang berpotensi dapat mengurai seluruh fondasi dogmatis Lingalind.

10. Ore dake Haireru Kakushi Dungeon

Ore dake Haireru Kakushi Dungeon

Putra seorag bangsawan kecil bernama Noir mulai pencari pekerjaan untuk memenuhi kehidupannya. Ia memiliki kemampuan yang cukup langka, kemampuan magis untuk berkonsultasi dengan orang bijak. 

Meski begitu, ketika ia menggunakan kekuatannya kadang kala membuat kepalanya sakit parah. Ia mendapatkan nasihat dari orang bijak untuk bergerak maju ke penjara bawah tanah yang dipenuhi biantang langka dan barang - barang magis. 

Disitulah ia memulai perjalanan untuk mengumpulkan pengalaman dan sedikit demi sedikit merubah nasibnya.

11. Project Scard: Praeter no Kizu

Project Scard Praeter no Kizu

Project Scard menceritakan pertempuran bagi mereka yang memiliki tato dan kekuatan tersegel dari dewa serta binatang buas. Cerita berlatar di Zona Khusus Akatsuki, merupakan zona tanpa hukum di Tokyo.

Orang - orang yang memiliki kemampuan tato disebut sebagai 'Helios' untuk melindungi kota dan menjaga keamanan agar terkontrol.

12. Hortensia Saga (TV)

Hortensia Saga (TV)

Hortesia Saga merupakan kisah fantasi abad pertengahan yang menceritakan perang dan kekacuan. Tiga tahun lalu, raja dikhianati oleh salah satu adipati yang kemudian membangun kembali kerajaan miliknya.

Pewaris tahta yang asli tumbuh dewasa secara diam - diam. Bersembunyi dalam kedok seorang pria, ia dan kelompok setianya mulai melakukan pencarian untuk menyelamatkan kerajaannya kembali.

13. Edens Zero

Edens Zero

Di kerajaan Granbell, sebuah taman hiburan yang ditinggalkan, Shiki sudah menjalani hidupnya berdampingan dengan mesin. Suatu hari, Rebecca dan teman kucingnya, Happy, muncul di gerbang depan taman. Para pendatang baru ini adalah kontak manusia pertama.

Saat itu terjadi pemberontakkan di tanah airnya, Shikki harus bergabung dengan Rebecca dan Happy di pesawat luar angksa mereka dan melarikan diri ke alam semesta yang tak terbatas.

14. Tokyo Revengers

Tokyo Revengers

Kehidupan Takemichi Hanagaki berada pada titik terendah sepanjang hidupnya. Mengetahui bahwa mantan pacarnya, Hinata Tachibana dibunuh oleh Geng Manji Tokyo. Mereka adalah sekelompok penjahat kejam yang telah mengganggu perdamaian masyarakat selama beberapa waktu.

Bertanya - tanya di mana letak kesalahannya, Takemichi tiba - tiba menemukan dirinya melakukan perjalanan 12 tahun yang lalu ketika dia masih menjalin hubungan dengna Hinata. 

Menyadari dia memiliki kesempatan untuk memperbaiki semuanya, dia menyusup ke Geng Manji Tokyo untuk menulis ulang masa depan dan menyelamatkan Hinata dari nasib tragisnya.

15. Mars Red

Mars Red

Mars Red terjadi pada tahun 1923 dan vampir sudah ada sejak lama. Tapi sekarang, jumlah vampir semakin meningkat dan sumber darah buatan misterius bernama Ascra telah muncul.

Pemerintah Jepang menciptakan "Code Zero" yang bertugas untuk menjatuhkan pasukan vampir.

Dibuat oleh Letnan Jenderal Nakajima, unit yang berkecimpung dalam bisnis perang informasi, tetapi mereka telah ditugaskan kembali untuk menyelesaikan kriris vampir.

16. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru Season 2

100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru Season 2

Kehidupan Yotsuya Yuusuke akan berlanjut ke season keduanya. Yotsuya bersama dipanggil ke dunia lain yang aneh dan tidak dikenal. Teman - temannya mendapatkan peran layaknya seorang pahlawan. Berbeda dengan Yotsuya, ia mendapatkan peran sebagai petani. Inilah kisah penuh petualangan demi melindungi dunia nyata dari para iblis dan monster yang mereka hadapi.

17. Subarashiki Kono Sekai The Animation

Subarashiki Kono Sekai The Animation

Neku Sakuraba, seorang bocah lelaki berusia 15 tahun, tiba - tiba ia bangun di tempat yang tampaknya distrik perbelanjaan Shibuya di Tokyo, Jepang. Dia tidak mengetahui kenapa tiba - tiba ada disana, dia menyadari bahwa dia sedang memegang peniti hitam yang aneh. 

Setelah membaliknya dengan tangannya, pikiran orang - orang di sekitarnya mengalir ke kepalanya sekaligus. Neku terkejut bahwa dirinya bisa membaca pikiran orang lain, mungkin hal ini ada hubungannya dengan peniti hitam yang dia pegang.

Ponsel mulai berdering di sakunya, dia tidak mengetahui apakah itu miliknya atau bukam. Lantas dia membuka ponsel tersebut dan mendapatkan pesan "Reach 104, You have 60 minutes. Fail, and face erasure.-Te Reapers".

Setelah mengetahui bahwa pesan tersebut tidak bisa dihapus. Dia harus mengikuti permainan "Reapers 'Game" yang berlangsung selama 7 hari.

18. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Kala itu, Kazuya Souma tiba - tiba dipindahkan ke dunia lain. Ia tahu, orang - orang sangat mengharapkan datangnya seorang pahlawan. Yang menarik, gagasan pahlawan menurut Souma sangatlah praktis, ia hanya ingin membangun kembali ekonomi yang lesu di tanah baru yang ia pijak. 

Bertunangan dengan sang putri dan tiba - tiba ia naik takhta, pahlawan realis ini harus mengumpulkan orang - orang yang berbakat untuk membantu membagun kembali negara dengan reformasi administrasi.

19. Heion Sedai no Idaten-tachi

Heion Sedai no Idaten-tachi

Sudah 800 tahun sejak dewa pertarungan "Idaten" yang memiliki kecepatan dan kekuatan luar biasa, menahan "iblis" yang memimpin dunia untuk kehancuran dalam pertempuran yang sengit. Saat ini, semua itu hanyalah dongeng lama dalam mitos yang jauh. Di kedamaian ini, seseorang telah membangkitkan iblis dari tidur panjangnya. Pertarungan tanpa arah & tanpa batasan akan dimulai kembali ! 

20. Sentouin, Hakenshimasu!

Sentouin, Hakenshimasu!

Dunia hampir dalam genggaman mereka, pemimpin tertinggi perusahaan Kisaragi adalah sebuah kelompok kriminal bawah tanah yang berubah menjadi megacorp jahat. Mereka memutuskan untuk mencoba menaklukan antarbintang. Age Tempur Enam adalah orang yang akan menjelajahi planet asing.

21. Godzilla: S.P

Godzilla S.P

Mei Kamino dan Yuri Arikawa menghadapi ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ketika mereka dalam bahaya, hanya Mei, Yun dan tim mereka yang mampu menghadapi ancaman dari Godzilla Singular Point.

22. Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG 

Kyuukyoku Shinka shita Full Dive RPG

Hiro Yuuki mendapatkan game role-playing game Kiwame Quest. Game ini dibuat dengan teknologi terbaik, bahkan game ini mengklaim teknologinya setara dengan kenyataan. Mulai dari grafik yang memukau, perilaku NPC, aroma tumbuhan, dan sensasi angin yang menyapu kulit bisa dirasakan oleh para pemainnya.

Karena terlalu realistis, Kiwane Quest menggunakan kemampuan fisik kehidupan nyata para pemain dalam game. Dipukul dalam game sangat menyakitkan dan luka tebas pun membutuhkan waktu berhari - hari untuk sembuh. Inilah game realistis yang sangat menegangkan.


Kesimpulan

Berikut adalah rekomendasi anime action terbaru dan terbaik 2021 yang bisa kamu ketahui. Dari sekian banyaknya judul anime action, apakah ada yang sesuai dengan keinginan kamu ? 

Kalau saya ada beberapa judul anime yang menarik untuk ditonton, salah satunya Shingeki no Kyojin Final Season. Jika ingin menonton anime dengan genre lain, saya sudah membuatkan rekomendasi anime romance yang wajib kamu tonton.

Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar anime hanya di infokuy. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url