30 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaru dan Terbaik, List Baru Gwehj!

Kita kedatangan banyak judul anime fantasy yang seru dan menarik untuk diikuti. Tak tanggung - tanggung, ada 30 rekomendasi anime fantasy yang bisa kamu pilih. Pastikan kamu membaca artikel ini sampai akhir, karena judul anime fantasy yang saya berikan semuanya menarik untuk diikuti.

Biasanya anime dengan genre fantasy menceritakan sesuatu yang hal yang tidak masuk akal, salah satunya berpindah ke dunia lain atau bereinkarnasi ke dunia lain. 

Tapi, genre fantasy pun sangat digemari oleh sebagian orang, saya juga peminat anime dengan genre fantasy. Oh ya, saya juga sudah membuat anime comedy terbaik yang seru untuk ditonton lho.

Baik anime ongoing maupun anime keluaran terbaru, saya rasa tahun ini banyak judul anime fantasy yang wajib kamu tonton. 

Saya ambil contoh untuk anime ongoing ada Re:Zero, Slime, 100-man, Log Horizon dan masih banyak lagi. Untuk seri anime terbarunya ada Mushoku Tensei, Cheat Kusushi no Slow Life dan masih banyak lagi.

Nah, agar kamu bisa mengetahui judul anime fantasy yang wajib ditonton, saya akan memberikan rekomendasi anime fantasy terbaru dan terbaik tahun ini. Langsung aja kuy, baca artikelnya di bawah ini.

30 Anime Fantasy Terbaru dan Terbaik

1. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season Part 2

Demi menyelamatkan Emilia dan Ram, Subaru rela berulang kali berbagai kematian agar bisa berhasil menyelamatkan keduanya. Meski begitu ia selalu gagal menghadapi cobaan dan sudah melihat berbagai kematian yang ia hadapi. Akankah Subaru mampu menghadapi sebuah masalah yang ia hadapi saat ini ?

2. Ore dake Haireru Kakushi Dungeon

Putra seorang bangsawan kecil bernama Noir mulai pencari pekerjaan untuk memenuhi kehidupannya. Ia memiliki kemampuan yang cukup langka, kemampuan magis untuk berkonsultasi dengan orang bijak. 

Meski begitu, ketika ia menggunakan kekuatannya kadang kala membuat kepalanya sakit parah. Ia mendapatkan nasihat dari orang bijak untuk bergerak maju ke penjara bawah tanah yang dipenuhi biantang langka dan barang - barang magis. 

Disitulah ia memulai perjalanan untuk mengumpulkan pengalaman dan sedikit demi sedikit merubah nasibnya.

3. Tatoeba Last Dungeon

Lloyd adalah seorang petualang pemula yang memiliki impian untuk menemukan "Kekuatan Sejati" di ibukota yang selalu ia kagumi, meskipun tumbuh dengan tetangga yang selalu menganggapnya lemah. 

Cerita dimulai dengan ia berangkat dari kota asalnya yang kebetulan berada tepat di sebelah salah sau sarunag bawah ayang paling berbahaya di dunia. 

Mungkin Lloyd  menganggap dirinya tidak berdaya, tapi setelah pergi ke ibukota perebedaan dirinya dengan semua orang sangat mencolok.

4. Shingeki no Kyojin: The Final Season

Di season terakhirnya memperlihatkan peradaban baru yang belum diketahui oleh manusia di dalam dinding. Eren Yaeger mengetahui fakta mengenai asal usul titan dan bagaimana itu bisa terjadi, balas dendam akan segera dimulai. Bagi pencinta anime action terbaik, Shingeki no Kyojin bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Pasalnya, cerita anime ini cukup kompleks dan menarik untuk diikuti.

5. Tensei shitara Slime Datta Ken 2nd Season

Ketika kembali dari perjalanannya, Rimuru Tempest melihat kota yang telah ia bangun bersama para monster mengalami kehancuran. 

Belum diketahui siapa yang menghacurkan kota tersebut, bahkan kemampuan Void God Azatothnya pun tidak mampu memprediksikan kejadian ini. Kisah ini akan terus berlanjut di season keduanya nanti.

6. Urasekai Picnic

Pertemuan pertamanya dengan Toriko Nishina hampir membuat hidupnya mengalami kematian. Sejak saat itu, kehidupan seorang mahasiswa bernama Sorawa Kamikoshi berubah. 

Di dunia lain ini, bermacam - macam misteri bermunculan dan banyak makhluk berbahaya. Demi kepentingan penelitan, keuntungan dan ingin menemukan orang penting, Toriko dan Sora rela menginjakkan kaki ke tempat yang tidak normal.

7. Peach Boy Riverside

Saltorine Aldike atau Sari adalah seorang putri yang ceria. Ia ingin pergi berpetualang karena dia bosan dengan kastil kecilnya yang ada di pedesaan. 

Suatu hari, segerombolan setan ganas yang dikenal sebagai "Oni" datang mengetuk pintu depannya, mengancam nyawa semua orang di kerajaan.

Untungnya, mereka diselamatkan oleh seorang musafir bernama Kibitsu Mikoto yang membunuh monster - monster ini dengan "Mata Persik" yang misterius. 

Dikejutkan oleh bahaya dunia luar, Sari memutuskan untuk memulai perjalannya sendiri. Semua rangkaian peristiwa yang akan datang akan menentukan nasib dunia ajaib ini.

8. Tenchi Souzou Design-bu

Pada mulanya Tuhan menciptakan langit dan bumi. Dia juga mencari berbagai macam hewan untuk menghuni planet ini. 

Namun, dia merasa terlalu melelahkan untuk memikirkan ide - ide baru dalam kriteria yang diinginkan. Tuhan menunjuk sebuah organisasi Tim Desain Surga untuk melakukan pekerjaan itu!

Shimoda adalah malaikat yang baru direkrut, dia diberi tugas sebagai perantara antara Tuhan dan Tim Desain. 

Saat sedang melakukan pekerjaannya, dia menyaksikan rekan kerjanya mendapatkan ide - ide yang menarik dan banyak sekali bentuk kehidupan yang unik sesuai dengan keinginan Tuhan.

9. Back Arrow

Suatu hari, Rakuho mendarat di pedesaan dengan penghuni tak terduga, pria misterius berambut hitam. Semua mata tertuju pada pendatang baru yang aneh ini, yang menyebut dirinya "Panah Belakang".

Ketika dia mengaku berasal dari suatu tempat di luar tembok, sebuah wahyu yang berpotensi dapat mengurai seluruh fondasi dogmatis Lingalind.

10. Kaifuku Jutsushi no Yarinaoshi

Terikat oleh pengetahuan umum, Keare terus menerus dieksploitasi oleh orang lain. Pada suatu hari, ia memperhatikan apa yang ada di luar sihir penyembuh, dan yakin bahwa sihir penyembuhan merupakan sihir terkuat. Melihat potensi tersebut, ia memutuskan untuk mengulangi semuanya dari awal kembali.

Ini adalah kisah heroik dari salah satu penyihir penyembuh terkuat dari pengetahuan masa lalunya dan sihir penyembuhan.

11. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Seorang NEET yang tewat akibat menyematkan orang asing dari tabrakan lalu lintas. Ia pun bereinkarnasi kembali di dunia sihir sebagaiRudeus Greyrat, seorang bayi.

Namun pengetahuan dan pengalaman hidupnya masih tersimpan dari kehidupan sebelumnya. Rudeus berjanji tidak melakukan kesalahan di masa lalunya dan akan menjalani kehidupan yang memuaskan.

Ketika ia tumbuh dewasa, Rudeus diberkahi dengan kekuatan magis yang luar biasa dengan pemikiran yang dewasa, bahkan ia dipandang sebagai orang yang jenius. Meski begitu, Rudeus tetaplah seorang otaku dengan pemikiran yang kotor.

12. Wonder Egg Priority

Ai Ooto harus bergulat dengan realitas barunya saat ini. Dengan tidak ada yang tersisa dalam hidupnya, dia mengikuti intruksi dari entitas misterius dan untuk membeli sebuah telur atau secar khusus disebut "Wonder Egg".

Setelah memecahkan terlu di dunia di dunia yang muncul selama tidurnya, Ai ditugas untuk menyelamatkan orang - orang dari kesulitan yang menghadang. 

Dia percaya bahwa dirinya telah selangkah lebih dekat untuk menyelamatkan sahabatnya. Dengan peluang berbahaya, Ai harus memasuki tempat di mana dia harus mengenali hubungan antara iblis orang lain dengan iblisnya sendiri.

Saat trauma masa lalu, kekuatan bawaan menetas di dunia aneh Wonder Egg Priority. Seorang gadis muda ini harus melalui perjuangan batin yang menyiksa umat manusia dan menyelamatkan mereka dari ketakukan terburuk mereka. 

13. Log Horizon Season 3

Dalam sekejap mata, 30 ribu gamer di jepang dibuat kebingungan karena kehidupan sehari - hari mereka harus pindah ke dunia MMORPG yang populer Setelah mendapatkan pembaharuan, para pemain tidak bisa keluar dari game Penatau Tale.

Dari sekian banyaknya pemain terdapat seorang mahasiswa bernama Shiroe. Pada awalnya ia cukup kebingungan dan canggung untuk berkomunikasi dengan orang lain. 

Shiroe harus belajar hidup di dunia baru ini, memimpin orang lain dan bernegosiasi dengan penduduk asli (NPC) untuk membawa stabilitias kota virtual Akihabara.

Sebuah kisah fantasi, petualangan dan politik akan tergambarkan dalam anime Log Horizon. Permainan yang memerlukan srategi dan bisa memanfaatkan situasi akan sangat berguna agar bisa bertahan dalam permainan Penatau Tale.

Anime Log Horizon akan berlanjut ke season 3 nya, masalah baru muncul. Shiroe harus melawan sebuah kelompok yang ingin menghacurkan kota Akiba. Oleh karena itu, ia bersama teman - temannya harus melindungi kota Akiba dari kekacauan.

14. Kumo Desu ga, Nani ka?

Kehidupan dunia pada saat itu tidak luput dari pertarungan antara Raja Iblis dan Pahlawan. Keduanya melintasi waktu dan meledak di suatu ruangan kelas.

Para siswa yang tewas dalam ledakan tersebut bereinkarnasi kembali di dunia yang berbeda. Orang yang memiliki reputasi paling rendah di sekolahnya akan bereinkarnasi menjadi seekor laba - laba. Meski begitu, ia mampu beradaptasi dengan kondisinya sekarang dan mulai tumbuh semakin kuat.

15. Mairimashita! Iruma-kun Season 2

Season kedua dari anime Mairimashita! Iruma-kun akan tayang pada Spring 2020 mendatang. Anime ini menceritakan kisah Suzuki Iruma yang telah dijual kepada setan oleh kedua orang tuanya yang tidak bertanggung jawab dengan imbalan berupa uang. 

Namun anehnya, Iruma tau bahwa ia hidup berdampingan dengan seorang iblis dan dipindahkan ke sekolah barunya di Dunia Iblis. Kehidupan sekolah barunya pun dimulai dengan banyak hal yang luar biasa terjadi.

16. Slime Taoshite 300-nen

Tiba - tiba sekarat karena terlalu banyak bekerja, Azusawa Aizawa menemukan dirinya di hadapan seorang malaikat. Ia pun bereinkarnasi ke dunia baru sebagai penyihir abadi. Tidak sadar menghabiskan hari - harinya dengan membunuh slime, ia telah mencapai level maksimum. 

Khawatir dengan kemampuan yang dimilikinya, ia menyembunyikan hal tersebut agar bisa menikmati kehidupan dengan damai.

17. Edens Zero

Di kerajaan Granbell, sebuah taman hiburan yang ditinggalkan, Shiki sudah menjalani hidupnya berdampingan dengan mesin. Suatu hari, Rebecca dan teman kucingnya, Happy, muncul di gerbang depan taman. Para pendatang baru ini adalah kontak manusia pertama.

Saat itu terjadi pemberontakkan di tanah airnya, Shikki harus bergabung dengan Rebecca dan Happy di pesawat luar angksa mereka dan melarikan diri ke alam semesta yang tak terbatas.

18. Nanatsu no Taizai Season 5

Di season keempatnya, Meliodas rela memenjadi Raja Iblis demi menyelematkan Elizabeth dari kutukan. Namun kedua adiknya tidak setuju Meliodas menjadi raja iblis selanjutnya. 

Pertarungan memperebutkan kekuasan antara Meliodas, Estarossa dan Zeldris akan terus berlanjut di season 5.

19. Sentouin, Hakenshimasu!

Dunia hampir dalam genggaman mereka, pemimpin tertinggi perusahaan Kisaragi adalah sebuah kelompok kriminal bawah tanah yang berubah menjadi megacorp jahat. Mereka memutuskan untuk mencoba menaklukan antarbintang. Age Tempur Enam adalah orang yang akan menjelajahi planet asing.

20. Dragon, Ie wo Kau.

Ketika seorang naga gagal memenuhi standar menakutkan yang ditetapkan untuknya, keluarganya akan mengusinya. Dia lantas memulai pencarian untuk mendapatkan rumah yang baru. 

Tetapi, kehidupan di jalan bukannah tempat yang cocok bagi binatang legenda yang pengecut. Dalam dunia fantasi yang dipenuhi dengan elf, kurcaci, dan makhluk mistis lainnya.

21. Tensei shitara Slime Datta Ken 2nd Season Part 2

Menarik nih, meski anime Tensei shitara Slime Datta Ken baru saya mengeluarkan season keduanya dan masih ongoing. Anime ini langsung mengeluarkan season 2 part 2 nya pada musim Summer 2021 mendatang.

22. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru Season 2

Kehidupan Yotsuya Yuusuke akan berlanjut ke season keduanya. Yotsuya bersama dipanggil ke dunia lain yang aneh dan tidak dikenal. Teman - temannya mendapatkan peran layaknya seorang pahlawan.

 Berbeda dengan Yotsuya, ia mendapatkan peran sebagai petani. Inilah kisah penuh petualangan demi melindungi dunia nyata dari para iblis dan monster yang mereka hadapi.

23. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Kala itu, Kazuya Souma tiba - tiba dipindahkan ke dunia lain. Ia tahu, orang - orang sangat mengharapkan datangnya seorang pahlawan. Yang menarik, gagasan pahlawan menurut Souma sangatlah praktis, ia hanya ingin membangun kembali ekonomi yang lesu di tanah baru yang ia pijak. 

Bertunangan dengan sang putri dan tiba - tiba ia naik takhta, pahlawan realis ini harus mengumpulkan orang - orang yang berbakat untuk membantu membagun kembali negara dengan reformasi administrasi.

24. Heion Sedai no Idaten-tachi

Sudah 800 tahun sejak dewa pertarungan "Idaten" yang memiliki kecepatan dan kekuatan luar biasa, menahan "iblis" yang memimpin dunia untuk kehancuran dalam pertempuran yang sengit. 

Saat ini, semua itu hanyalah dongeng lama dalam mitos yang jauh. Di kedamaian ini, seseorang telah membangkitkan iblis dari tidur panjangnya. Pertarungan tanpa arah & tanpa batasan akan dimulai kembali ! 

25. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon S

Season kedua dari anime Kobayashi-san Chi no Maid Dragon akan tayang pada summer 2021 mendatang.

Ketika Kobayashi akan berangkat ke tempat kerja. Tepat di depan pintu apartemennya, dia menemukan pemandangan yang sangat menakutkan, kepala naga mentapnya dari seberang balkon. 

Seketika naga itu berubah menjadi gadis lucu dan energik dengan pakaian main yang dikenakannya.

Naga itu mengenalkan dirinya sebagai Tooru, inilah kehidupan pelayan naga dan seorang programmer yang cukup unik.

26. Cheat Kusushi no Slow Life

Suatu hari, Reiji tiba - tiba dipindahkan ke dunia lain. Dia memanfaatkan keterampilan terbaiknya dalam membuat ramuan. Dengan hal ini, dia bisa menghasilkan banyak uang. Inilah kehidupan Reiji yang baru, menyenangkan, dan dikenal sebagai apoteker di toko obat desa.

27. Isekai Maou to Shoukan Season 2

Season kedua dari anime Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu akan berlanjut pada musim summer 2021 mendatang. Mengisahkan seorang gamer yang tak tertandingi dalam game MMORPG Cross Reverie fantasi. 

Dia dikenal sebagai Demon King Diablo karena memiilki artefak paling langka dalam game dan memiliki level pemain yang tak tertandingi. 

Namun suatu hari, Takuma Sakamoto dipindahkan ke dunia lain dengan penampilan layaknya Diablo dalam game tersebut. 

Di dunia baru yang menyerupai game, Takuma di sambut oleh 2 gadis yang memanggilnya, inilah kisah kebaradaan baruya sebagai raja iblis yang mengancam seluruh dunia.

28. Tensura Nikki: Tensei shitara Slime Datta Ken

"Aku bereinkarnasi menjadi Slime."

Bahkandi dunia lain, kehidupan tidak selalu dipertaruhkan. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakuka, mulai dari membangun komunitas, memberi makan komunitas hingga menempa barang - barang yang dibutuhkan untuk komunitas. 

Inilah kisah kehidupan sehari - hari dari Rimuru dan teman - teman saat mereka sedang bersantai. 

29. Hortensia Saga (TV)

Hortesia Saga merupakan kisah fantasi abad pertengahan yang menceritakan perang dan kekacuan. Tiga tahun lalu, raja dikhianati oleh salah satu adipati yang kemudian membangun kembali kerajaan miliknya.

Pewaris tahta yang asli tumbuh dewasa secara diam - diam. Bersembunyi dalam kedok seorang pria, ia dan kelompok setianya mulai melakukan pencarian untuk menyelamatkan kerajaannya kembali.

30. Meikyuu Black Company

Kinji tidak memiliki etos kerja apa pun, akhirnya dia mengalami kesulitan dalam kehidupan modernya. Suatu hari, dia mendapati dirinya dipindahkan ke dunia lain, tetapi tidak dalam fantasi besar tentang seorang pahlawan yang disambut dengan tangan terbuka. 

Dia segera melakukan pekerjaan yang buru. Sekarang dia diperbudak oleh perusaaan pertambangan jahat di dunia fantasi, Kinji akan benar - benar belajar arti kerja keras !

Kesimpulan

Berikut adalah rekomendasi anime fantasy terbaru dan terbaik yang bisa kamu ketahui. 

Dari sekian banyaknya judul yang saya berikan, adakah yang cocok dengan keinginan kamu ? Silahkan berikan tanggapannya di kolom komentar.

Bagi kamu yang ingin menonton anime dengan genre lain, saya sudah membuatkan anime adventure terbaik yang bisa kamu ikuti.

Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar anime hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url