Cara Memperbaiki AC Portable, Lakukan Beberapa Hal Ini

Jangan terburu - buru pergi ke tukang service jika AC Portable anda mengalami kerusakan, silahkan lakukan beberapa hal berikut ini. 

Mungkin saja AC Portable yang anda miliki ini bisa diperbaiki sendiri di rumah, hal ini dilakukan agar anda tidak mengeluarkan biaya sepeser pun.

Jika sudah melakukan beberapa langkah di bawah nanti dan tak kunjung berhasil, anda bisa pergi ke service center terdekat untuk memperbaiki AC Portablenya. 

Kenapa hal ini bisa terjadi pada AC Portable anda ? Beberapa kesalahan dalam menggunakan AC Portable ini bisa menjadi jawabannya.

Apakah anda merasa melakukan kesalahan tersebut ? Setelah mengetahuinya, anda bisa menghindari kesalahan - kesalahan tersebut. 

AC Portable yang anda miliki di rumah pun bisa lebih awet dan kualitasnya tetap terjaga.

Jika sudah terlanjur mengalami kerusakan, silahkan baca artikel ini sampai akhir, karena saya akan menjelaskan cara memperbaiki AC Portable. 

Setelah mengikuti tutorial ini saya harapkan AC Portable yang anda miliki di rumah bisa bekerja seperti sedia kala.

Cara Memperbaiki AC Portable

Lantas apa yang harus anda lakukan untuk memperbaiki AC Portable tersebut ? Tenang, beberapa hal ini mungkin bisa membantu anda untuk mengatasi ac portable rusak.

  • Sebelum anda memvonis AC Portable anda rusak atau tidak dingin, pastikan tombol mode pendingin pada AC Portable sudah anda aktifkan sebelumnya. Karena beberapa merek AC Portable memiliki mode pendingin ganda dan sistem pemanas. Cari tombol untuk mengubah mode tersebut sampai menemukan ikon pendingin pada panel kontrol AC Portable anda
  • Selanjutnya penyebab AC Portable anda rusak karena kompressornya. Jika AC Portable yang anda miliki tidak bekerja sepenuhnya, tunggu 5 - 8 menit setelah menekan tombol mode pendinginnya. Untuk beberapa jenis kompressor mungkin membutuhkan waktu hingga bisa bekerja secara maksimal
  • Kadang anda pernah secara tidak sadar merubah suhu pada AC Portablenya. Sebaiknya cek suhu AC Portablenya apakah terlalu tinggi ataukah tidak ? Jika iya, atur suhu AC portablenya sesuai keinginanTerakhir, kondisi air penuh pada internal mesin AC juga menjadi salah satu penyebab AC portable bisa mengalami kerusakan
  • Sebaiknya anda cek indikator tingkat air yang ada pada panel kontrol AC Portablenya. Jika indikator tersebut menyala, anda bisa membiarkan unit AC Portablenya mengering sendiri dengan membuang airnya secara otomatis atau anda bisa mengalirkannya secara manual hingga airnya kering. Setelah unit AC portable tersebut kering, anda bisa menyalakannya kembali.

Kesimpulan

Berikut adalah cara memperbaiki AC Portable yang bisa anda lakukan. Beberapa cara diatas bisa anda praktik sendiri di rumah, jika tak kunjung berhasil, anda bisa pergi ke service center agar bisa diperbaiki oleh ahlinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, terimakasih telah berkunjung. 

Oh iya, bagi anda yang baru ingin memiliki AC Portable di rumah, sebaiknya ketahui beberapa tips memilih AC Portable yang sudah saya tulis di blog ini. Kuy jangan dilewatin.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url