7 Tips Memilih AC Portable Agar Tidak Salah Beli

Bagaimana cara memilih AC Portable yang benar ? Ketahui semua tips memilih AC Portable di infokuy. 

AC Portable bisa menjadi solusi untuk mengatasi udara panas di rumah anda. AC Portable hadir dengan desain yang lebih praktis dan bisa dipindahkan kemana - mana. 

Berbeda dengan AC Split yang hanya bisa digunakan di satu ruangan saja, kecuali anda harus membongkarnya terlebih dahulu jika ingin dipindahkan.

AC Portable menjadi salah satu jenis AC yang cukup disukai oleh orang - orang. Terlebih dari sisi kepraktisannya yang menjadi nilai lebih. 

Nah, saya juga sudah membuat rekomendasi merk ac portable terbaik yang bisa anda pilih lho.

Nah bagi anda yang tertarik memiliki AC Portable di rumah, sebaiknya ketahui dulu beberapa tips memilih AC Portable yang tepat. 

Karena, saat ini sudah banyak model AC Portable yang bisa anda pilih baik dari sisi desain dan spesifikasinya pun sangat beragam.

7 Tips Memilih AC Portable

Setidaknya ada 7 tips memilih AC Portable yang harus anda praktikkan nantinya. Hal ini dilakukan agar anda bisa menemukan produk AC Portable yang sesuai dengan kebutuhan.

Pilih Ukuran AC Portable

AC Portable sendiri memiliki beragam jenis ukuran yang bisa anda pilih. Semakin kecil ukuran AC Portable, maka makin kecil juga Paard Krachtnya (PK). Pilihlah AC Portable sesuai dengan luas ruangan di rumah anda.

Bahkan ada juga lho AC Portable yang dengan yang ukuran yang sangat kecil, anda bisa menyimpan ac mini tersebut di meja kerja agar aktivitas anda lebih nyaman. 

Cek Dari Segi Kepraktisan

Setelah menentukan ukuran ACnya, anda harus melihat dari sisi kepraktisan AC Portable tersebut. Apakah ac ini sudah dilengkapi dengan roda ataukah tidak. 

Sebisa mungkin pilih AC Portable yang memiliki roda dan pengunci rodanya agar anda bisa lebih mudah saat memindahkannya nanti. 

Apalagi jika AC Portable tersebut sudah dilengkapi dengan remote control, tentu akan lebih mempermudah anda ketika ingin menggunakannya.

Oh iya, AC Portable juga sangat mudah untuk dibersihkan lho. Ada baiknya anda mengetahui cara membersihkan AC portable yang benar.

Pilih Merek AC Portable yang Terkenal

Pilihlah AC Portable dari merk yang sudah terkenal dengan kualitasnya. Jangan pilih AC Portable dari merek yang tidak jelas asal usulnya dan jangan tergiur dengna harganya yang murah. 

Lebih mahal tapi kualitasnya terjamin, daripada murah tapi tidak bisa bertahan lama atau kualitasnya di bawah rata - rata.

Cek Fitur yang Dimilikinya

Langkah selanjutnya ketika ingin memilih AC Portable, perhatikan fitur yang dimiliki oleh AC Portablenya. Periksa secara detail fitur dan spesifikasi yang dimiliki AC Portable tersebut. 

Contohnya mode turbo, pengatur arah hembusan, pembersih udara, atau penghilang bau tidak sedap. Dengan beberapa fitur ini, anda akan merasakan manfaat ketika menggunakan AC Portable.

Perhatikan Daya PK dan Konsumsi Listriknya

Untuk menghitung tingkat kedinginan AC dan kekuatan hembusannya, dihitung berdasarkan satuan PK. Semakin besar PK yang dimiliki AC Portable, semakin dingin dan kuat pula daya hembusnya. Ukuran PK pada AC Sendiri mulai dari 1/2 PK hingga 2 1/2 PK.

Untuk perhitungan konsumsi listriknya bisa anda lihat dari jumlah PKnya, semakin besar PK semakin besar pula konsumsi daya listriknya. Pastikan anda memilih AC Portable sesuai dengan ukuran ruangan di rumah anda.

Sesuaikan Dengan Budget yang Dimiliki

Terakhir dan yang paling penting, ketika ingin memilih AC Portable harus disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. 

Carilah produk AC Portable dengan kualitas yang bagus dan harganya cukup terjangkau Pastikan produk tersebut dari merek yang terkenal agar kualitasnya pun tetap terjamin.


Kesimpulan

Berikut adalah 7 tips memilih AC Portable yang bisa anda ketahui. Ketika anda ingin memilih AC portable, sebaiknya aplikasi beberapa tips diatas agar anda bisa menentukan produk AC Portable mana yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini. 

Mungkin sebagian pengguna AC portable pernah mengalami kerusakan pada perangkatnya. Ada beberapa kerusakan yang sebenarnya bisa anda atasi sendiri di rumah. 

Untuk itu, anda harus mengetahui cara memperbaiki AC portable sendiri di rumah.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, nantikan artikel menarik lainnya seputar AC Portable hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url