5 Kesalahan Umum Dalam Menggunakan AC Portable

Jika anda memiliki AC Portable di rumah, perhatikan beberapa kesalahan umum dalam menggunakan AC Portable berikut ini. 

Penggunaan AC Portable yang salah bisa menyebabkan kerusakan pada perangkatnya, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Demi menghindari hal tersebut, anda bisa membaca artikel ini sampai tuntas.

AC Portable memang menjadi salah satu alternatif mesin pendingin lain setelah AC Split. Salah satu alasan AC Portable disukai oleh orang - orang adalah sangat praktis dan bisa dipindahkan kemana pun.

Jika anda bertanya - tanya, apakah AC portable bisa mendinginkan ruangan ? Jawabannya iya. AC Portable memang digunakan untuk mendinginkan ruangan. Hasilnya pun tidak kalah dengan AC Split atau jenis AC lainnya.

Meskipun begitu, jika dalam penggunaan AC Portablenya tidak tepat, kualitas perangkatnya pun akan menurun bahkan bisa mengalami kerusakan. 

Sebaiknya anda mengetahui cara membersihkan AC Portable dengan benar agar bisa meminimalisir kerusakan pada AC Portablenya.

Agar AC Portable yang anda miliki di rumah bisa terhindar dari kerusakan, sebaiknya perhatikan beberapa kesalahan penggunaan AC Portable di bawah ini.

5 Kesalahan Dalam Menggunakan AC Portable

Anda harus memperhatikan beberapa kesalahan ini agar tidak terjadi kembali ketika ingin anda sedang menggunakan AC Portable. Hal ini dimaksudkan agar performa AC Portable anda di rumah tetap terjaga.

AC Portable Jarang Dibersihkan

Beberapa pengguna AC Portable mungkin jarang membersihkan AC Portable milikinya. Nah ini adalah kesalahan yang cukup fatal ketika anda menggunakan AC Portable. Apalagi jika AC Portable tersebut sering digunakan setiap harinya. 

Sebaiknya AC Portable dibersihkan minimal 1 bulan sekali, beberapa bagian penting yang harus anda bersihkan adalah filter dan tangki airnya. Karena, jika tidak dibersihkan secara berkala akan menjadi tempat bersarangnya bakteri dan kuman.

Tidak Mengaktifkan Fitur Humadifier

Pada produk AC Portable terbaik anda akan menemukan fitur Humadifier. Fitur ini berfungsi agar udara yang dikeluarkan terasa lebih dingin dan menyegarkan. 

Jika anda tidak mengatifkan fitur ini, AC Portable yang anda miliki tidak jauh berbeda dengan kipas biasa.

Menggunakan AC Portable di Ruangan Tertutup

Nah ini juga penting untuk anda perhatikan. Beberapa AC Portable tidak cocok digunakan di tempat tertutup, karena memanfaatkan penguapan air. 

Jika AC Portable digunakan pada ruangan yang minim sirkulasi udara dapat menyebabkan ruangan menjadi lembab.

Tidak Memperhitungkan Penggunaan Daya Listriknya

Sebenarnya ini harus anda perhatikan sebelum anda membeli AC Portable. Penggunaan daya listrik AC Portable harus disesuaikan dengan daya listrik di rumah anda. 

Agar ketika digunakan nanti, AC Portable bisa dinyalakan bersamaan dengan perangkat elektronik lainnya.

Tidak Menyimpan AC Portable Dekat Dengan Ventilasi

Terakhir, AC Portable yang anda miliki di rumah harus diletakkan dengan dengan jalur keluar masuknya udara. Hal ini dilakukan agar udara panas dan kelembaban bisa ditarik ke tempat lain selain kembali ke dalam ruangan.


Kesimpulan

Berikut adalah 5 kesalahan umum dalam menggunakan AC Portable yang perlu anda ketahui. Tentu anda harus memperhatikan beberapa kesalahan diatas, apakah anda masih melakukannya hingga saat ini ? 

Jika iya, segera perbaiki kesalahan tersebut dengan cara mengikuti saran yang telah saya jelaskan sebelumnya. 

Apabila AC Portable yang anda miliki terlanjur mengalami kerusakan, mungkin artikel mengenai cara memperbaiki AC Portable bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan anda saat ini.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, nantikan artikel menarik lainnya seputar AC Portable hanya di Infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url