Arti Lambang Pada Remote AC Hisense Terlengkap

Untuk anda yang baru pertama kali memiliki AC Hisense di rumah mesti akan kebingungan dengan beragam fitur yang tersedia pada remote AC-nya. Untuk itu, infokuy akan mengulas arti lambang pada remote AC Hisense.

Pemahaman awal mengenai pemakaian AC memang wajib anda tahu. Karena hal ini dilakukan agar anda enggak salah ketika memencet tombol tertentu.

Misalnya anda ingin menyalakan fitur timer namun malah menekan tombol mode, tentu ini sangat memalukan bukan ?

Supaya AC dapat beroprasi dengan maksimum, anda sudah seharusnya memahami kerja dari tiap-tiap tombol pada remot AC.

Maka dari itu, pada tulisan kali ini saya akan fokus menelaah arti lambang pada remote AC Hisense.

Silahkan ikuti artikel ini sampai akhir untuk mengetahui isi materinya.

Arti Lambang Pada Remote AC Hisense

Selaku pemakai AC yang cerdas, anda harus memahami beberapa arti lambang pada tiap tombol AC-nya. Ada 9 lambang utama yang perlu anda tahu ketika menjalankan remote AC. Berikut ini arti simbol remote AC Hisense yang dapat anda ketahui :

1. Power On/Off

Simbol Power pada remot AC merupakan tombol utama yang berfungsi untuk menyalakan dan mematikan unit AC indoor.

Baca Juga : Apa itu Freon AC? Ketahui Selengkapnya Disini !

2. Display

Seterusnya, display pada remot AC berguna untuk menampilkan data pengaturan AC mulai dari suhu, mode yang dipakai, timer aktif atau tidak, dan masih banyak lagi.

3. Temperature

Temperature atau sering ditulis TEMP berguna untuk mengelola seberapa dingin suhu di dalam ruangan.

Anda bisa menaikkan dan mengurangi temperaturenya dengan memencet tombol TEMP UP (▲) dan TEMP DOWN (▼) pada remotenya.

Ketika memencet tombol ini, pastikan anda mengaturnya dengan benar dan wajib sesuai kebutuhan.

4. Mode

Mode bekerja sebagai petunjuk sistem pengoprasian AC akan berjalan seperti apa. Silahkan cek beberapa mode AC di bawah ini :

  • Cool Mode dipakai untuk mengubah suhu di dalam ruangan agar terasa lebih dingin
  • Dry Mode digunakan untuk mengubah temperatur dan kelembapan pada ruangan
  • Auto Mode digunakan uttuk mengubah kinerja kipas angin secara otomatis

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik, Dingin dan Hemat Listrik !

5. Timer

Simbol timer pada remote AC berperan untuk mengubah kapan AC harus menyala dan mati sejajar dengan waktu yang sudah anda tentukan sebelumnya.

Hal ini sangat berguna untuk anda pakai, karena anda enggak perlu menyalakan dan mematikan AC lagi secara manual. Cukup aktifkan fitur timer, AC akan beroprasi secara otomais.

6. Swing

Lambang Swing dipakai untuk mengatur arah hembusan anginnya. Anda bebas mengatur arah udaranya ke atas, bawah, kiri, dan kanan.

7 Fan

Tombol Fan berperan untuk merubah kecepatan kipas pada unit AC indoor. Ketika anda mengaktifkan tombol ini, proses pendinginan suhu di dalam ruangan akan terasa lebih cepat.

8.Set / OK

Tombol Set atau OK berfungsi untuk melanjutkan proses ke menu selanjutnya. Biasanya tombol ini dipakai untuk mengatur timer AC dan hal penting lainnya.

9 Reset

Terakhir, ada simbol atau tulisan Reset pada remot AC. Tombol ini berfungsi untuk mereset semua pengaturan pada remot AC agar dapat kembali ke settingan pabrik.

Baca Juga : Arti Lambang Pada Remote AC Secara Umum

 

Kesimpulan

Berikut adalah pembahasan mengenai arti lambang pada remote AC Hisense yang dapat anda ikuti. Beragam lambang di atas perlu anda ketahui agar gak salah lagi ketika memakai remot AC.

Setiap tombol yang ada pada remot AC memiliki fungsinya masing - masing. Agar AC bisa bekerja secara maksimal, pastikan anda menggunakan fitur yang ada dengan mencermati setiap tombolnya.

Setelah memahami arti lambang pada remote AC Hisense di atas, anda bisa semakin memahami setiap tombolnya. Tunggu artikel terbaru lainnya seputar AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url