Terungkap! Inilah Arti Lambang Pada Remote AC Hitachi yang Selama Ini Mysterius!

Bagi anda yang baru pertama kali memiliki AC Hitachi di rumah jelas akan kebingungan dengan beragam tombol yang ada pada remot AC-nya. Untuk itu, infokuy akan mengulas arti lambang pada remote AC Hitachi.

Wawasan dasar terkait penggunaan AC memang harus anda tahu. Karena hal ini dilakukan} agar anda tak salah ketika memencet tombol yang ada pada remote.

Semisal anda ingin menghidupkan fitur timer namun malah menekan tombol mode, mesti ini sangat menggelikan bukan ?

Supaya AC dapat bertugas dengan maksimum, anda wajib mengetahui guna dari setiap tombol dari remote AC.

Karena itu, pada artikel kali ini saya akan fokus membahas arti lambang pada remote AC Hitachi.

Silahkan ikuti artikel ini sampai akhir untuk memahami isi materinya.

Arti Lambang Pada Remote AC Hitachi

Selaku pemakai AC yang pintar, anda perlu mengetahui beberapa arti lambang pada tiap tombol AC-nya. Terdapat 9 lambang utama yang perlu anda tahu ketika menjalankan remot AC. Berikut ini arti simbol remote AC Hitachi yang bisa anda ketahui :

1. Power On/Off

Icon Power pada remote AC menjadi tombol utama yang bertindak untuk menyalakan dan mematikan unit AC indoor.

Baca Juga : Apa itu Freon AC? Ketahui Selengkapnya Disini !

2. Layar Remote

Berikutnya, layar pada remote AC berperan untuk memperlihatkan informasi pengaturan AC mulai dari suhu, mode yang dipakai, timer aktif atau tidak, dan masih banyak lagi.

3. Temperature

Temperature atau sering ditulis TEMP berguna untuk mengelola seberapa dingin suhu di dalam ruangan.

Anda dapat meningkatkan dan mengurangi temperaturenya dengan menekan tombol TEMP UP (▲) dan TEMP DOWN (▼) pada remotenya.

Ketika memencet tombol ini, pastikan anda menyetting dengan benar dan harus sesuai kebutuhan.

4. Mode

Mode berfungsi sebagai petunjuk sistem pengoprasian AC akan berjalan seperti apa. Yuk cek beberapa mode AC di bawah ini :

  • Cool Mode digunakan untuk mengatur suhu di dalam ruangan agar terasa lebih cepat dingin
  • Dry Mode dipakai untuk mengubah suhu dan kelembapan pada ruangan
  • Auto Mode digunakan uttuk mengubah kinerja kipas angin secara otomatis

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik, Dingin dan Hemat Listrik !

5. Timer

Simbol timer pada remote AC berfungsi untuk mengatur kapan AC harus menyala dan mati sejajar dengan waktu yang telah anda atur sebelumnya.

Hal ini sangat bermanfaat untuk anda terapkan, karena anda tak usah mengaktifkan dan mematikan AC lagi secara manual. Cukup aktifkan fitur timer, AC akan beroprasi secara otomais.

6. Swing

Lambang Swing digunakan untuk mengatur arah hembusan udaranya. Anda bebas mengatur arah udaranya ke atas, bawah, kiri, dan kanan.

7 Fan

Tombol Fan beroprasi untuk mengganti kecepatan kipas pada unit AC indoor. Ketika anda menekan tombol ini, proses pendinginan suhu di dalam ruangan akan lebih cepat.

8.Set / OK

Tombol Set atau OK bertugas untuk meneruskan proses ke menu berikutnya. Biasanya tombol ini digunakan untuk mengubah timer AC dan hal lainnya.

9 Reset

Terakhir, ada lambang atau tulisan Reset pada remote AC. Tombol ini berfungsi untuk mereset semua settingan pada remote AC agar dapat kembali ke pengaturan awal.

Baca Juga : Arti Lambang Pada Remote AC Secara Umum

Kesimpulan

Berikut adalah pembahasan terkait arti lambang pada remote AC Hitachi yang dapat anda pahami. Beberapa lambang di atas perlu anda ketahui agar gak salah lagi ketika menggunakan remot AC.

Setiap tombol yang tersedia pada remote AC memiliki fungsinya masing - masing. Agar AC dapat bekerja secara maksimum, pastikan anda memanfaatkan fitur yang tersedia dengan mencermati setiap tombolnya.

Setelah mengetahui arti lambang pada remote AC Hitachi di atas, anda dapat semakin paham setiap tombolnya. Nantikan artikel terbaru lainnya terkait AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url