Tutorial Edit Black and Brown Lightroom | Freemium Preset

Hai sobat lightroom, selamat datang di infokuy. Pada artikel sebelumnya saya sudah membuat preset dark blue tone yang membuat foto kalian terlihat lebih kalem dan fresh. Kali ini saya akan membagikan tutorial edit black and brown lightroom.

Preset black and brown tone merupakan preset yang memiliki perpaduan warna yang cukup menarik.

Warna cokelat yang menghiasi objek dalam foto terlihat lebih manis dan warna hitam yang membuat objek semakin lebih menonjol. Berikut tampilan preset black and brown lightroom.

Sama halnya dengan preset dark blue yang menggunakan warna hitam sebagai pendukungnya, warna cokelat juga bisa dipadukan dengan warna hitam yang akan menghasilkan sebuah preset yang keren.

Jika kalian memiliki stok foto yang belum kalian edit, kenapa tidak mencoba menggunakan preset black and brown tone ini ? 

Jika kriteria foto cocok dengan yang saya sarankan diatas mungkin hasilnya akan sangat bagus.

Bagi kalian yang belum menginstall aplikasi lightroom, jangan khawatir karena aplikasi lightroom ini bisa kalian dapatkan secara gratis di playstore, app store ataupun internet. 

Segera ambil preset lightroom premium gratis buatan infokuy, agar koleksi preset lightroom kamu semakin banyak.

Oh iya pada pembuatan rumus lightroom kali ini, saya menggunakan aplikasi lightroom versi gratisnya. Jika ingin mendapatkan fitur tambahan dari aplikasi lightroom, kalian bisa mengupgrade aplikasinya menjadi premium.

Tutorial Edit Black and Brown Lightroom

Sebelum masuk ke cara edit black and brown lightroomnya , saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap foto yang kalian gunakan untuk mengedit pastinya memiliki warna bawaan yang berbeda – beda.

Maka hasilnya kadang tidak akan sama seperti pada contoh atau bisa lebih bagus dari contoh. Oleh karena itu, kalian harus menyesuaikan kembali settingan agar pas dengan fotonya.

 Agar efek yang dihasilkan semakin maksimal, pelajari terlebih dahulu tools yang ada pada aplikasi lightroom mobile.

Pembuatan rumus black and brown tone ini bisa diikuti untuk pengguna pc maupun mobile. 

Bagi pengguna pc, tutorial ini bisa menjadi referensi dalam pembuatan presetnya. Untuk pengguna mobile, kalian bisa mengikuti seluruh settingannya.

Rumus Black and Brown Lightroom

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke dalam menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : 9

Highlights : -85

Shadows : 22

Whites : -100

Blacks : 19

Masuk kedalam menu COLOR

Temp Tint Vibrance Saturation
2 0 31 -64

Setelah itu masuk kedalam menu MIX

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 70 15
Orange -2 100 25
Yellow -100 100 0
Green -100 100 -45
Aqua 21 -90 0
Blue 0 -64 20
Purple 0 42 55
Magenta 0 65 56

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

Texture Clarity Dehaze Vignette Midpoint Feather Roughness
0 25 25 -34 49 75 0

Penjelasan :

Pembuatan rumus black and brown harus terlihat gelap dengan nuansa kecoklatan di dalam fotonya. Langkah awal yang harus dilakukan adalah membuat foto tidak terlalu silau dengan menurunkan highlightnya.

Kemudian atur pada settingan COLOR  & MIX seperti pada gambar diatas. Untuk memperkuat kesan gelapnya, atur vignatte nya terus kesebelah kiri jika dirasa kurang gelap.

Sebelum tutorial edit black and brown tone lightroom ini berakhir, saya informasikan kembali bahwa hasilnya tergantung dari foto yang kalian gunakan. Cobain juga preset dark vintage buatan infokuy yaa.

Jika kalian menggunakan bahan foto yang pas dengan settingan tersebut maka hasilnya akan sangat memuaskan. Jika tidak sesuai, kalian hanya perlu menyesuaikan sedikit demi sedikit.



Penutup

Itulah ulasan mengenai  tutorial edit black and brown lighroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah berkunjung, nantikan artikel menarik lainnya tentang Lightroom. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url