2 Tutorial Edit Foto Aqua and Brown Lightroom Mobile

Nah preset aqua and brown memang sangat disukai orang - orang. Untuk itu, infokuy akan membuat rumus lightroom aqua and brown dan bisa kamu ikuti dengan mudah. Saya juga akan membagikan preset aqua and brown secara gratis untuk kamu.

Pada artikel sebelumnya, infokuy sudah membagikan tutorial edit foto dark and aqua tone. Kali ini, infokuy akan membagikan tutorial membuat rumus lightroom aqua and brown yang pastinya keren dan kekinian. 

Kalian sudah pernah melihat dong preset aqua and brown ini ? preset aqua and brown cocok digunakan untuk foto dengan background di pantai. 

Karena fokus memperindah warna awan, air laut dan pasirnya. Preset Aqua and Brown menggambarkan kesenangan, sejuk dan indah untuk dilihat berulang kali pun.

Tutorial Edit Foto Aqua and Brown Lightroom

Sama halnya dengan preset green tone, preset aqua and brown butuh sedikit pencahayaan pada fotonya namun jangan terlalu berlebihan juga. 

Dengan 2 komponen warna utama yakni aqua dan coklat, efek yang dihasilkan sangat menggugah mata. Pengaturan kontras, shadow, dan highlight perlu diperhatikan, karena kunci utama dari preset aqua nad brown enak untuk dipandang.

Apabila suka pergi liburan ke pantai dan memiliki stok foto yang banyak, mengapa tidak mecoba menggunakan preset aqua and brown ini? Efek yang dihasilkan pun pastinya sangat menarik dan keren.

Sudah banyak orang yang menggunakan rumus lightroom aqua and brown, ya emang bagus sekali sih hasilnya. Selain itu, saya juga sudah membagikan preset lightroom premium yang bisa kamu dapatkan secara gratis di blog ini.

Jik kalian mengikuti tutorial lightroom ini dari awal, tidak ada bosan – bosannya memberitahu kalian bahwa aplikasi lightroom yang infokuy gunakan merupakan versi terbarunya. Meskipun gratis, aplikasi lightroom ini sudah cukup untuk membuat preset – preset yang keren kok.

Pastikan kamu mengikuti tutorial edit foto aqua and brown ini sampai akhir, karena saya akan membagikan preset aqua and brown yang bisa kamu dapatkan secara gratis. 

Efek yang dihasilkan dari preset aqua and brown pastinya sangat bagus untuk kamu gunakan. Dapetin juga berbagai rumus lightroom keren dan kekinian lainnya di infokuy.


Tutorial Edit Foto Aqua and Brown Lightroom

Sebelum masuk ke tutorial lightroom aqua and brownnya, saya tekankan bahwa foto yang saya gunakan dengan foto yang kalian gunakan pastinya akan berbeda dari warna bawaan fotonya. 

Apabila hasilnya tidak sesuai seperti tutorial ini, kalian harus menyesuaikan sedikit demi sedikit agar hasilnya bisa memuaskan.

Tutorial lightroom ini ditujukan untuk pengguna mobile, karena aplikasi lightroom mobile sangat mudah untuk digunakan dan lebih praktis dan juga kalian bisa mendapatkan aplikasi secara gratis.

Rumus Aqua and Brown Lightroom

Pertama – tama, masuk ke app lightroomnya, pilihlah foto yang kalian inginkan. Usahakan resolusi foto tinggi agar foto tidak pecah dan mendapatkan hasil yang maksimal saat di export nanti.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

LIGHT & CURVE - Aqua and Brown Lightroom

Exposure : -0.30EV

Contrast : -50

Highlights : 55

Shadows : 56

Whites : -65

Blacks : 14

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Setela itu, lanjut kebagian MIX.

COLOR & MIX - Aqua and Brown Lightroom
MIX - Aqua and Brown Lightroom

Temp : -11

Tint : 0

Vibrance : -5

Saturation :  -5


Sebelum masuk ke bagian EFFECT, ada satu settingan di menu MIX yang ketinggalan. Kalian bisa melihat foto paling kiri. Lanjut kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Terakhir masuk kedalam menu Split Tone, setting pada bagian tersebut seperti pada gambar.\

EFFECT & Split Tone - Aqua and Brown Lightroom
Texture : 10

Clarity : -15

Dehaze : 11

Vignatte : -10

Midpoint : 50

Feather : 50

Penjelasan :

Preset Aqua and Bown memerlukan pencahayaan yang cukup terang agar efek yang dihasilkan semakin maksimal.

Rumus Lightroom Aqua and Brown V2

Selanjutnya, saya akan membagikan rumus lightroom aqua and brown V2. Tentunya, efek yang dihasilkan aqua and brown V2 tidak kalah dengan preset aqua and brown sebelumnya. Berikut rumus lightroomnya.

Light

Exposure :  0.00EV

Contrast : 25

Highlights : 60

Shadows : 35

Whites: 10

Blacks : -20

Color

Temp : 4

Tint : 0

Vibrance : 30

Saturation : 7


Mix

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 -9 10
Orange 0 10 20
Yellow -40 60 0
Green 20 -30 0
Aqua -55 25 0
Blue -55 10 15
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0

Effects

Texture : 30

Clarity : -10

Dehaze : -6

Vignette : 0

Split Tone

H S
Highlights 13 15
Shadows 24 5

Penjelasan

Rumus lightroom aqua and brown v2 menurut saya lebih baik dari sebelumnya. Bagi kamu yang ingin mendapatkan efek foto lebih kuat dibandingkan sebelumnya, preset aqua and brown bisa menjadi solusinya.

Namun tidak boleh berlebihan juga, menyesuaikan saja, kira - kira apakah pencahayaannya sudah enak untuk dilihat atau tidak. Jangan lupa untuk mengatur settingan lainnya seperti shadow, mix, dan lainnya.

Sebelum mengakhiri tutorial lightroom membuat preset aqua and brown, infokuy beritahu bahwa tutorial ini hanya menjadi gambaran untuk kalian dalam membuat preset aqua and brown. 

Bagi kamu yang baru menggunakan aplikasi lightroom mobile, saya sudah membuat tutorial lightroom untuk pemula yang bisa kamu ikuti agar bisa tahu mengenai fungsi tools dalam aplikasi ini.

Jika hasilnya tidak sesuai seperti pada contoh diatas, perlu diperhatikan kembali bahan foto yang kalian gunakan apakah bawaan warnanya seperti pada contoh diatas atau tidak. Jika berbeda, kalian harus menyesuaikan kembali agar hasilnya lebih maksimal.

Download Preset Aqua and Brown | Free Preset Aqua and Brown

Jasa Edit Foto Lightroom Murah


Penutup

Itulah ulasan mengenai rumus lightroom aqua and brown yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah berkunjung, nantikan artikel menarik lainnya tentang Lightroom. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url