Tutorial Edit Foto Moody Dark di Lightroom Mobile

Tutorial Edit Foto Moody Dark Lightroom Mobile - Pada artikel kali ini, Infokuy akan membahas mengenai Lightroom. Siapa sih yang nggak kenal dengan aplikasi lightroom ? Aplikasi ini digemari oleh semua kalangan karena teknologi yang canggih dalam mengedit foto.

Infokuy akan membagikan rumus lightroom dark moody, preset ini cocok untuk foto outdoor karena akan terlihat sangat elegan dan menarik. 

Kalian bisa mengikuti cara pembuatan preset ini nanti dibawah. Berikut hasil dari efek moody dark lightroom yang saya buat.

Tutorial Edit Foto Moody Dark di Lightroom Mobile

Ini merupakan rumus lightroom dark moody yang akan infokuy bagikan kepada kalian semua. Pengaturan untuk preset ini tidak terlalu sulit hanya ada sedikit bermain kurva di dalamnya. 

Pembuatan rumus lightroom Moody Dark ini biasanya bermain di warna hitam dan hijau, dan warna kulitnya agak dicerahkan.

Preset dark moody sangat enak untuk dilihat warnanya yang tidak terlalu mencolok dan terkesan mendalam. Ditambah dengan backgroudnya yang menarik semakin menambah nilai lebih jika kalian menggunakan preset moody dark. 

Jika ingin mendapatkan kesan yang berbeda, kalian bisa menggunakan rumus lightroom red tone yang saya buat.

Oh iya, bagi kamu yang baru mempelajari aplikasi lightroom mobile, infokuy sudah menyediakan tutorial lightroom pemula yang bisa kamu ikuti. Tenang, materi yang disampaikan pastinya mudah untuk dipahami.

Infokuy menggunakan aplikasi Lightroom versi terbarunya dari playstore. Jadi kalian bisa mendownload appnya dari playstore karena gratis meskipun ada fitur premiumnya. 

Namun fitur gratisan pun sudah cukup untuk mengedit foto dengan hasil yang maksimal. Oh iya, dapetin juga beragam preset lightroom premium gratis buatan infokuy ya/

Jika kalian menggunakan hp dengan spek rendah dengan kapasitas ram 1 GB, saya sarankan menggunakan versi 4.1.1 kebawah agar aplikasinya bisa digunakan dengan lancar dan nyaman.


Tutorial Edit Foto Moody Dark di Lightroom Mobile

Sebelum masuk masuk kedalam tutorialnya, kalian harus mengetahui bahwa preset ini harus disesuiakan kembali dengan foto yang kalian miliki. 

Karena foto yang saya miliki dengan yang kalian miliki pasti memiliki perbedaan warna, jadi harus diperbaiki sedikit demi sedikit.

Tutorial ini difokuskan untuk kalian pengguna lightroom mobile, karena lebih praktis dan mudah untuk digunakan. usahakan gunakan foto dengan background hutan atau pepohonan agar efek moody dark nya semakin terasa.


Rumus Lightroom Dark Moody


Pertama, buka aplikasi Lightroom terlebih dahulu, pilih foto yang kalian inginkan. Usahakan foto dengan tema alam agar hasilnya editannya semakin memuaskan.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

Cara Edit Moody Dark Lightroom

Exposure : -0.63EV

Contrast : -35

Highlights : 40

Shadows : 15

Whites : -20

Blacks : 50

dan masuk kedalam mode kurva, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar atau kalian bisa mengeksplornya sendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.


Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

Temp : 10

Tint : 5

Vibrance : -26

Saturation : 5


Masuk kedalam menu MIX, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

Color Hue Saturation Luminance
Red -2 -7 -32
Orange -19 46 15
Yellow 62 20 -9
Green -100 -100 -100
Aqua 56 -29 -48
Blue 0 0 0
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

Texture : -1

Clarity : -10

Dehaze : 35

Vignatte : 0

Terakhir masuk kedalam menu split tone agar hasilnya semakin maksimal.

H S
Highlights 232 41
Shadows 88 8

Penjelasan :

Foto yang saya gunakan backgroudnya agak terang, jadi saya turunkan exposurenya menjadi -0.63 agar terlihat lebih gelap. 

Jika foto kalian sudah gelap, lebih baik exposurenya tidak usah dirubah. Sesuaikan juga kontras, higlight, shadow dan bagian - bagian lainnya agar hasilnya semakin maksimal.

Infokuy tekankan bahwa preset ini bisa menjadi acuan kalian dalam pembuatan preset dengan tema moody dark. 

Bagi kalian yang hobi befoto selfie, saya juga sudah membuatkan rumus lightroom selfie yang keren dan kekinian lho.

Kalian bisa mengembangkan preset lightroom dark moody lebih baik daripada preset buatan saya. Jika kalian menggunakan preset lightroom ini tanpa menyesuaikan dengan keadaan foto kalian, hasilnya pasti tidak akan sesuai dengan ekspetasi kalian.

JASA EDIT FOTO LIGHTROOM MURAH BERKUALITAS, PESAN SEKARANG !

Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto moody dark di lightroom mobile yang bisa kalian coba untuk mempercantik feed instagram dan lainnya. Terimakasih telah berkunjung ke Infokuy, nantikan artikel menarik lainnya tentang Lightroom.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url