Rumus Lightroom BROWN TONE + PRESET !

Sedang mencari rumus lightroom brown tone beserta preset lightroomnya ? Saya akan membagikan rumus lightroom dan preset lightroomnya pada artikel kali ini. Efek yang dihasilkan oleh preset lightroom brown tone memang sangat menarik untuk kamu coba.

Rumus Lightroom Brown Tone

Pembuatan rumus lightroom brown tone pun sangat mudah untuk diikuti. Preset brown tone bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis foto, karena efek yang dihasilkan akan sangat cocok dengan tema foto apapun.

Rumus lightroom brown tone dibuat menggunakan warna cokelat dan hitam untuk bayangannya. Preset lightroom brown tone akan membuat foto semakin kalem dan lembuat saat dilihat. Selain preset lightroom brown tone, saya juga sudah membagikan beragam rumus lightroom kekinian lainnya di blog ini.

Penggunaan shadow dalam rumus brown tone ini tidak jauh berbeda dengan preset cinematic.  Tetap objek utama harus terlihat lebih menonjol dibandingkan background fotonya, disini fungsi shadow digunakan.

Untuk kamu yang memiliki banyak stok foto dan belum sempat diedit, saya sarankan gunakan preset lightroom brown tone untuk pengindahnya. Tenang, preset lightroom ini bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis foto.

Jika malas mengikuti tutorial edit foto brown tonenya, kamu bisa menggunakan jasa edit foto lightroom murah yang saya sediakan di blog infokuy.


Rumus Lightroom Brown Tone

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom brown tonennya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang akan digunakan harus memiliki resolusi foto yang tinggi agar efek yang dihasilkan tidak pecah.

Oh iya, setiap bahan foto memiliki warna bawaan yang berbeda, tentu efek yang dihasilkan pun akan berbeda. Bisa saja bagus atau jelek tergantung kesesuaian dengan bahan fotonya.

Tapi, jangan khawatir jika efek yang dihasilkan kurang maksimal. Kamu hanya perlu menyesuaikan efek foto yang menurut kamu kurang pas. 

Agar kamu semakin paham mengenai lightroom, saya sarankan untuk mengikuti tutorial lightroom untuk pemula yang saya sediakan di blog ini.

Untuk preset lightroom brown tonenya sudah saya siapkan link download preset lightroomnya dibawah nanti. Jadi ikuti terus tutorial lightroom brown tone ini sampai akhir.


LIGHT

Exposure :  0.00EV

Contrast : -30

Highlights : 20

Shadows : 35

Whites: 15

Blacks : -20


COLOR

Temp : 2

Tint : 0

Vibrance : 35

Saturation : 10


MIX

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 0 10
Orange 0 10 25
Yellow -30 10 25
Green -100 25 2
Aqua -100 -100 0
Blue 0 -50 0
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0


EFFECT

Texture : 30

Clarity : 10

Dehaze : -10

Vignette : -10

Midpoint : 50

Feather : 50


Split Tone

H S
Highlights 5 4
Shadows 40 7


Penjelasan

Pembuatan rumus lightroom brown tone ini bisa kamu jadikan acuan dalam membuat preset lightroom brown tone. Kamu bisa mengatur kembali settingannya agar sesuai keinginan karena beda orang beda selera untuk efek fotonya.

Semakin sering menggunakan aplikasi lightroom, kemampuan untuk membuat preset lightroomnya pun akan semakin bagus dan menarik.

Sebelum tutorial edit foto brown tone ini berakhir, kamu bisa mengeksplor kembali preset lightroom brown tone yang sudah saya berikan menjadi versi kamu sendiri. Setiap bahan foto yang kamu gunakan pastinya memiliki warna bawaan yang berbeda, tentu efek yang dihasilkan pun akan berbeda. 

Download Preset Lightroom Brown Tone

Penutup

Berikut pembahasan mengenai pembuatan rumus lightroom brown tone versi infokuy . Bagaimana menurut kamu mengenai rumus brown tone yang saya buat, apakah menarik untuk digunakan ? Menurut saya preset lightroom brown tone bisa kamu gunakan untuk foto dengan tema apapun karena efek yang dihasilkan akan sangat menarik dan keren.

Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar rumus lightroom hanya disini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url