Cara Edit Foto Cinematic di Lightroom Android

Thursday, October 8, 2020 : October 08, 2020

0 komentar


Sedang mencari cara edit foto cinematic ? Infokuy akan membagikan cara edit foto cinematic di lightroom android. Tutorial lightroom ini bisa kamu ikuti dengan mudah, semua settingan lightroom bisa kamu dapatkan secara gratis.

Cara Edit Foto Cinematic di Lightroom Android

Efek foto cinematic memang sangat keren untuk digunakan, apalagi untuk foto dengan tema street activity dan outdoor. Selain itu, pemanfaatan preset cinematic bisa kamu gunakan foto dengan tema apapun karena hasilnya pasti akan terlihat keren.

Pembuatan rumus lightroom cinematic ini saya akan menggunakan wara biru muda dan hitam untuk warna utamanya. Karena akan sangat cocok dengan keadaan bahan foto yang saya gunakan. Jika kamu tertarik menggunakan bahan foto yang sama bisa download disini.

Selain cara edit foto cinematic di android, saya juga sudah membagikan beragam rumus lightroom keren yang bisa kamu dapatkan secara gratis di blog infokuy. Untuk aplikasi lightroomnya, kamu bisa mendownloadya di playstore, appstore, atau internet.

Penggunaan shadow dalam rumus cinematic lightroom ini tidak jauh berbeda dengan preset dark tone.  Shadow dalam preset cinematic digunakan untuk memfokuskan objek utama fotonya. Dalam kasus ini, saya memfokuskan objek sepeda agar lebih mendapatkan perhatian lebih dibandingkan background fotonya.

Kamu memiliki banyak stok foto dan belum sempat diedit ? Saya sarankan gunakan preset lightroom cinematic ini untuk memperindah fotonya. Apalagi stok foto yang kamu miliki memiliki tema street activity atau outdoor, pastinya efek yang dihasilkan oleh preset lightroom cinematic akan sangat bagus.

Jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, kamu bisa menggunakan jasa edit foto lightroom murah yang bisa kamu gunakan di blog ini. Langsung aja kuy, masuk ke cara edit cinematic di lightroom mobilenya.


Cara Edit Foto Cinematic di Lightroom

Sebelum masuk ke cara edit foto cinematicnya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda, tentu akan berpengaruh terhadap efek foto yang dihasilkan.Bisa saja bagus atau jelek tergantung kesesuaian dengan bahan fotonya.

Bagi kamu yang baru mulai menggunakan aplikasi lightroom, saya sarankan untuk mengikuti tutorial lightroom untuk pemula di blog ini. Agar pemahaman kamu mengenai aplikasi lightroom terus bertambah dan ketika membuat preset lightroom hasilnya akan semakin keren.


Rumus Lightroom Cinematic

Pastikan bahan foto yang kamu gunakan memiliki resolusi paling tinggi, agar efek yang dihasilkan tidak pecah. Jika sudah disiapkan bahan fotonya, langsung ikuti step pertama untuk mengatur LIGHT nya.

LIGHT

Exposure : 0.00EV

Contrast : 55

Highlights : -100

Shadows : 30

Whites : 65

Blacks : -25

COLOR

Temp : -4

Tint : 0

Vibrance : 10

Saturation  : 10

MIX

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 0 0
Orange 0 15 25
Yellow 0 0 0
Green 0 -20 0
Aqua 0 -25 0
Blue 0 -20 -10
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0


EFFECT

Texture : 40

Clarity : 20

Dehaze : 10

Vignette : -20

Midpoint : 20

Feather : 85

Roundness : -70

Highlights : 60

Grain Amount : 0

Split Tone

H S
Highlights 239 5
Shadows 0 0

Penjelasan

Sebenarnya untuk efek cinematic ini kamu bebas memadukan warna apapun sesuai dengan keadaan foto. Karena bahan foto yang saya gunakan identik dengan warna biru, saya fokus memperkuat warna biru dengan hitam untuk shadownya. 

Fokus objek utama dalam fotonya dengan mengatur opsi Clarity / Ketajaman foto. Kamu bebas mengimprovisasi preset lightroom yang saya berikan agar bisa sesuai dengan keadan fotonya.


Sebelum Menggunakan Preset Lightroom Cinematic

Sebelum Menggunakan Preset Lightroom Cinematic

Sesudah Menggunakan Preset Lightroom Cinematic

Sesudah Menggunakan Preset Lightroom Cinematic

Sebelum cara edit foto cinematic ini berakhir, penentu keberhasilan dalam membuat preset lightroom adalah perpaduan warna yang kamu gunakan agar bisa cocok dengan keadaan fotonya. Tentu jika perpaduan warna dengan bahan foto tidak sesuai, akan terjadi benturan warna dan mengakibatkan foto tidak enak untuk dilihat.


Penutup

Berikut pembahasan mengenai cara edit foto cinematic di lightroom android yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Bagaimana menurut kamu mengenai preset lightroom cinematic ini, apakah cocok untuk digunakan atau tidak ? Menurut saya jika kamu memiliki stok foto dengan tema street activity atau outdoor, wajib menggunakan preset lightroom cinematic.

Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar lightroom hanya di infokuy.

Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

Copyright © 2020 Infokuy - All Rights Reserved