Rumus Lightroom RED TONE | Freemium Preset

Hallo sobat, selamat datang kembali di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumya, saya sudah membuat rumus lightroom pastel yang memiliki warna yang cukup lembut saat dilihat. Pada artikel kali ini saya akan membagikan rumus lightroom red tone.

Rumus lightroom red tone memiliki warna yang cukup menarik, foto akan memiliki kesan yang berani namun tetap keren untuk dilihat. 

Sudah banyak orang yang menggunakan preset red tone agar foto terlihat lebih indah. Saya sendiri sudah pernah membuat preset red tone sebelumnya, kalian bisa melihatnya disini.

Improvisasi pembuatan preset red tone bisa kalian lakukan dengan warna lain. Namun tetap warna merah dalam foto menjadi kunci utama dalam pembuatan preset red tone ini. 

Dapetin juga beragam rumus lightroom kekinian dari infokuy, agar koleksi preset kamu semkain bertambah.

Salah satu contoh improvisasi yang menarik perhatian saya adalah preset aqua and red tone, namun saya belum pernah membuatnya. Mungkin bisa menjadi bahan pembahasan selanjutnya.

Pembuatan rumus lightroom red tone ini difokuskan untuk memperindah warna backgroundnya. 

Tapi jangan lupa, objek utama dalam foto harus bisa menyesuaikan dengan warna background tersebut agar efeknya bisa pas. 

Berikut penggunaan rumus lightroom red tone yang bisa kalian lihat perbedaannya dibawah ini.

Berbeda dengan preset pastel yang memiliki efek yang lembut saat dilihat dan tidak ada objek foto yang ditonjolkan ketika menggunakan preset ini. 

Preset red tone dibuat agar orang yang melihat foto tersebut akan fokus terhadap objek utama dalam foto.

Tidak ada salahnya kalian mencoba menggunakan preset red tone yang akan saya bagikan sekarang. Efek yang dihasilkan pun tidak kalah dengan preset lainnya. 

Pembuatan rumus lightroom red tone nya pun cukup mudah. Jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, saya menyediakan jasa edit foto lightroom murah di blog ini.

Oh iya, pembuatan rumus lightroom red tone ini saya menggunakan aplikasi lightroom yang bisa kalian unduh di playstore, appstore, internet dan tempat mengunduh aplikasi lainnya. 

Jika ingin mendapatkan fitur tambahan dari aplikasi lightroom, kalian bisa mengupgrade aplikasinya menjadi versi premium.

Rumus Lightroom Red Tone

Sebelum masuk ke dalam pembuatan rumus lightroom red tone, saya tekankan terlebih dahulu bahwa foto yang kalian gunakan saat pengeditan nanti memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Hal ini menjadi sangat memengaruhi keberhasilan kalian dalam membuat preset red tone ini.

Jika efek yang dihasilkan tidak sama atau kurang memuaskan, atur kembali settingan yang menurut kalian kurang pas. Bisa jadi dari segi pencahayaan, pengaturan warna, dan settingan lainnya. 

Pelajari lebih dalam mengenai aplikasi lightroom mobile akan kamu semakin jago,  tertarik ? kuy baca tutorial lightroom untuk pemula.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : -38

Highlights : -20

Shadows : 40

Whites : 20

Blacks : 60

Masuk ke menu PROFILE, klik pada bagian kotak 3 dibagian menu. Pilih effect Artistic 03 dan atur settingannya sampai 190.


Masuk kedalam menu COLOR

Temp Tint Vibrance Saturation
16 12 8 0

Kemudian, masuk kedalam menu MIX

Color Hue Saturation Luminance
Red -26 21 -9
Orange 18 -6 2
Yellow -72 62 -19
Green -98 100 0
Aqua 0 0 0
Blue 0 0 0
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0

Masuk kedalam menu EFFECT

Texture Clarity Dehaze Vignette Midpoint Feather Roundness
0 15 25 -16 21 90 -41

Lanjut ke bagian menu Split Tone

H S
Highlights 186 8
Shadows 223 15


Penjelasan :

Perlu diperhatikan, tutorial lightroom ini menjadi acuan kalian dalam pembuatan rumus lightroom red tone. Kalian bisa mengimprove preset ini lebih bagus lagi dibandingkan yang saya buat saat ini.

Preset red tone memerlukan tingkat kecerahan yang cukup tinggi, jadi pastikan terlebih dahulu foto yang kalian gunakan sudah cerah atau belum. Jika belum, kalian bisa menaikkan exposure pada bagian LIGHT.

Sebelum pembuatan rumus lightroom red tone ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Ingin mendapatkan efek yang berbeda ? Bisa ikuti tutorial edit foto moody dark kuy.

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.


Penutup

Itulah ulasan mengenai rumus lightroom red tone yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url