Rumus Lightroom Blue Tone, Sejuk Liatnya !

Hallo sobat, selamat datang kembali di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom green tone yang sangat cocok untuk foto dengan background alam atau tumbuhan. Pada artikel kali ini, saya akan membagikan rumus lightroom blue tone.

Rumus lightroom blue tone memiliki wana yang cukup menenangkan, segar, indah untuk dilihat. Preset blue tone ini hanya awalan bagi kalian untuk mengimprove dengan warna lain. Tapi efek yang dihasilkan oleh preset blue tone ini tidak kalah bagus kok.

Penggunaan rumus lightroom blue tone ini bisa kalian aplikasikan untuk berbagai jenis objek foto. Saya sarankan penggunaan preset blue tone ini untuk foto dengan background putih atau foto outdoor agar hasilnya bisa maksimal.

Untuk efek yang dihasilkan oleh preset blue tone ini tidak kalah dengan preset yang pernah saya buat sebelumnya. Selain itu, saya juga sudah membagikan preset lightroom premium yang bisa kamu dapatkan secara gratis, cus download preset lightroomnya.

Karena masing – masing preset memiliki kelebihan dari segi warna dan penyesuaian dengan foto. Berikut adalah penggunaan rumus lightroom blue tone, bisa kalian lihat perbedaan di bawah ini.

Mungkin sedikit sama dengan preset green tone yang fokus memperindah background fotonya. Preset blue tone pun demikian, karena preset ini merupakan dasar warna yang bisa kalian gunakan untuk diimprovisasi dengan warna lain.

Jika kalian sering berswafoto dang belum sempat mengeditnya bisa menggunakan preset blue tone ini sebagai efeknya. Pastinya foto yang kalian edit menggunakan rumus lightroom blue tone akan semakin keren. 

Bagi kamu yang malas mengikuti tutorial lightroomnya, saya punya alternatif untuk mengatasi permasalah kamu. Cukup gunakan jasa edit foto lightroom murah yang saya sediakan di blog ini, mudah bukan ?

Aplikasi yang saya gunakan dalam pembuatan rumus lightroom blue tone ini menggunakan lightroom versi gratisnya. Kalian bisa mendapatkan aplikasinya di playstore, appstore, internet dan tempat mengunduh aplikasi lainnya.


Rumus Lightroom Blue Tone

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom blue tonenya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa foto yang kalian gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Hal ini menjadi pengaruh saat pengeditan nanti, bisa saja hasilnya bagus atau jelek.

Tapi kalian jangan khawatir, jika efek yang dihasilkan tidak memuaskan kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas. 

Apa jadinya jika kamu membuat preset lightroom tanpa memiliki pengetahuan dasar mengenai aplikasi ini ? Kuy ikuti tutorial lightroom untuk pemula agar lebih jago menggunakan aplikasinya.. 

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : -53

Highlights : 45

Shadows : 25

Whites : -23

Blacks : 50

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.


Temp : -10

Tint : 0

Vibrance : 30

Saturation :  20


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 10

Clarity : 10

Dehaze : 13

Vignatte : -12

Midpoint : 14

Feather : 80

Roundness : 46

Penjelasan :

Perhatikan bahwa pembuatan rumus blue tone ini digunakan untuk memperindah background foto tanpa mengesampingkan objek utamanya. Penggunaan warna biru dalam pembuatan preset blue ton ini sangat dominan, kalian bisa mengimprove preset ini dengan warna lain agar hasilnay bisa semakin keren.

Sebelum pembuatan rumus blue tone berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.



Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom blue tone yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url