Rumus Lightroom Green Tone Terbaru | Freemium Preset

Hallo sobat , selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya saya sudah membagikan rumus lightroom peach yang memiliki warna yang lembut dan enak untuk dilihat. Pada artikel kali ini saya akan membuat rumus lightroom green tone.

Rumus lightroom green tone dibuat untuk memperindah background foto agar lebih hidup dan segar. Penggunaan warna hijau dan biru paling dominan dalam pembuatan preset ini. Oh iya, warna biru disini untuk memperindah warna langitnya agar semakin enak untuk dilihat.

Pastinya efek yang dihasilkan setelah menggunakan rumus green tone ini tidak kalah dengan preset yang telah saya buat sebelumnya. 

Selain rumus lightroom green tone, saya juga sudah membagikan beragam rumus lightroom kekinian yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Berbeda dengan preset peach yang memiliki warna yang cukup terang dan terlihat lebih menojol.

Bagi kalian yang belum sempat mengedit foto untuk kebutuhan feed instagram, bisa menggunakan preset green tone ini untuk memperindah foto tersebut. 

 Pembuatan rumus green tone nya pun sangat mudah kok. Nih saya bagiin preset lightroom premium gratis buatan infokuy, download sekarang kuy !

Aplikasi yang saya gunakan dalam pembuatan rumus lightroom green tone yakni lightroom versi gratisnya. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di playstore, appstore, internet, dan tempat menguduh aplikasi lainnya.

Rumus Lightroom Green Tone

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom green tonenya, saya tekankan bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pembuatan rumus ini memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Maka hasilnya pun bisa saja bagus atau jelek tergantung kecocokan dengan foto tersebut.

Tapi kalian jangan khawatir, jika efek yang dihasilkan tidak memuaskan kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas. 

Pemahaman mengenai aplikasi lightroom memang penting. Untuk itu, ikuti tutorial lightroom untuk pemula agar penggunaan toolsnya semakin jago.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : 25

Highlights : -100

Shadows : 55

Whites : 35

Blacks : -45

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.


Temp : -4

Tint : 0

Vibrance : 50

Saturation :  2


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 10

Clarity : -10

Dehaze : -10

Vignatte : -20

Midpoint : 25

Feather : 100

Roundness : -40

Penjelasan :

Perhatikan, pembuatan rumus lightroom green tone ini fokus untuk memperindah background foto tanpa mengesampingkan objek utamanya. 

Penggunaan warna hijau memang paling dominan dalam preset ini. Namun kalian bisa mengimprovisasi dengan warna lain sesuai selera kalian.

Sebelum pembuatan rumus lightroom green tone berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.



Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom green tone yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url