Rumus Lightroom PASTEL Tersimpel | Freemium Preset

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya saya sudah membuat rumus lightroom alam agar foto dengan background alam kalian semakin hidup. Pada artikel kali ini saya akan membagikan rumus lightroom pastel.

Rumus lightroom pastel memang sangat digemari oleh semua orang, banyak sekali selebgram yang sudah mencoba menggunakan filter ini, salah satunya @nabilazirus

Sudah banyak sekali improvisasi yang bisa kalian buat dengan dasar preset pastel, contoh di blog ini saya sudah membuat beberapa preset dengan konsep pastel diantaranya peach pastel, light pastel, dan soft pastel.

Pembuatan rumus lightroom pastel dibuat agar foto semakin enak untuk dipandang, warna yang dihasilkan sangat menarik untuk dilihat. 

Biasanya penggunaan warna orange, pink muda dan warna dengan tingkat kecerahan yang cukup tinggi sering digunakan dalam pembuatan preset pastel.

Penggunaan preset pastel bisa kalian aplikasikan ke berbagai jenis objek foto, karena warna yang dihasilkan sangat mendukung. 

Pembuatan rumus lightroom pastel ini dituju agar semua objek dalam foto bisa memberikan keindahannya masing – masing.

Pembuatan rumus lightroom ini saya menggunakan aplikasi lightroom yang gratisnya. Kalian bisa mengunduh aplikasi lightroomnya di playstore, appstore, internet dan tempat mengunduh aplikasi lainnya.

Rumus Lightroom Pastel

Sebelum masuk ke dalam pembuatan rumus lightroom pastelnya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa efek yang dihasilkan bisa bagus atau jelek tergantung bahan foto yang digunakan.

Apakah sesuai dengan preset tersebut atau tidak, namun jangan khawatir apabila efek yang dihasilkan tidak sesuai. 

Kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalia kurang pas, perlahan – lahan saja dalam mengatur settingannya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : -75

Highlights : 10

Shadows : 40

Whites : -100

Blacks : 15

Kemudian, masuk kedalam menu COLOR

Temp Tint Vibrance Saturation
4 -5 60 -5

Lalu masuk ke dalam menu MIX

Color Hue Saturation Luminance
Red 20 -5 15
Orange 5 0 3
Yellow -65 45 26
Green -35 -75 47
Aqua 0 0 0
Blue 0 0 0
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0

Masuk kedalam menu EFFECT

Texture Clarity Dehaze Vignette Midpoint Feather Roundness
4 -25 15 -20 24 99 25

Lanjut ke bagian menu Split Tone

H S
Highlights 226 7
Shadows 240 26

Balance : 35


Penjelasan :

Perlu diperhatikan, pembuatan rumus lightroom pastel ini dibuat agar foto bisa lebih menarik untuk dilihat. 

Kalian bisa menggunakan warna orange, pink muda dan warna yang memiliki tingkat kecerahan yang cukup tinggi untuk membuat preset pastel ini.

Sebelum rumus lightroom pastel ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Ingin mendapatkan efek yang berbeda ? Cobain preset red tone buatan infokuy.

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.


Penutup

Itulah ulasan mengenai rumus lightroom pastel yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url