Tutorial Edit Moody Purple Lightroom | Freemium Preset

Hallo sobat, selamat datang kembali di tutorial lightroom. Pada pembahasan sebelumnya, saya telah membuat preset fade brown yang memiliki warna yang cukup kalem dan tidak terlalu mencolok. 

Pada artikel kali ini, saya akan membagikan tutorial edit moody purple lightroom.

Preset moody purple memiliki warna yang cukup halus dan tidak terlalu berlebihan. Menggunakan warna ungu muda sebagai komponen utamanya tidak kalah menarik dengan warna yang lain. 

Pembuatan rumus lightroom moody purple sangat mudah dibandingkan dengan preset yang telah saya buat sebelumnya. 

Selain rumus lightroom moody purple, saya juga sudah membagikan umpulan rumus lightroom kekinian yang bisa kamu gunakan.

Penggunaan preset moody purple bisa kalian aplikasikan untuk berbagai jenis objek foto baik foto selfie, outdoor, alam dan berbagai objek foto lainnya. 

Saya sarankan sih preset moody purple digunakan untuk foto selfie karena warna efek yang dihasilkan sangat bagus. Berikut adalah hasil penggunakan preset moody purple untuk foto selfie.

Jika dibandingkan dengan preset fade brown yang memiliki kesan yang cukup mendalam dari warna cokelat dan hitamnya. 

Preset moody purple mungkin terlihat lebih ceria dari penggunaan warna ungu mudanya. Namun preset ini juga sedikit membutuhkan warna gelap untuk suasana fotonya agar objek utama semakin menonjol.

Konsep pembuatan rumus lightroom moody purple diusahakan foto terlihat enak untuk dipandang dan tidak terlalu mencolok. 

Dengan menggunakan warna ungu muda sebagai komponen utamanya, preset moody purple ini akan terlihat keren. Nih saya kasih preset lightroom premium secara gratis untuk kamu.

Jika kalian memiliki stok foto yang belum sempat kalian edit sebelumnya, kenapa tidak mencoba menggunakan filter ini? Efek yang dihasilkan pun tidak kalah dengan preset yang pernah saya buat sebelumnya. 

Pembuatan rumus lightroom moody purple nya pun sangat mudah kok. Jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, saya menyediakan jasa edit foto lightroom murah yang bisa kamu gunakan.

Tutorial Edit Moody Purple Lightroom

Sebelum masuk kedalam tutorial edit moody purplenya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap foto yang kalian gunakan untuk mengedit pastinya memiliki warna bawaan foto yang berbeda – beda. 

Apabila tidak sesuai dengan contoh, kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas untuk dilihat.

Rumus Lightroom Moody Purple

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : -45

Highlights : -25

Shadows : 15

Whites : 35

Blacks : -10


Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.


Temp : -5

Tint : 30

Vibrance : 35

Saturation :  -20

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 10

Clarity : -8

Dehaze : 0

Vignatte : -15

Midpoint : 0

Feather : 100

Penjelasan :

Perlu diperhatikan bahwa pembuatan preset moody purple ini foto harus terlihat agak terang.  Dengan mengatur settingan LIGHT foto akan terlihat lebih terang.

Agar pemahaman kamu mengenai aplikasi lightroom mobile semakin bertambah, ikuti tutorial lightroom untuk pemula sekarang juga ! 


Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit moody purple lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url