Tutorial Lightroom Ala Selebgram @nabilazirus | Freemium Preset

Hallo sobat lightroom, selamat datang di infokuy. Pada artikel sebelumnya mengenai tutorial lightroom, saya sudah membuat rumus lightroom gelap yang sangat cocok untuk foto dengan tema alam. 

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial lightroom ala selebgram @nabilazirus yang sangat keren untuk kalian coba.

Tutorial lightroom ala selebgram ini saya akan coba tiru salah satu preset yang telah dibuat oleh @nabilazirus di instagramnya. Selain itu, saya juga sudah membagikan berbagai rumus lightroom kekinian yang bisa kamu coba.

Pembuatan preset selebgram ala @nabilazirus warna utamanya terlihat agak pink namun tidak terlalu kuat, mungkin akan seperti preset soft pastel yang pernah saya buat sebelumnya. 

Saya sarankan jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik gunakan filter ini untuk foto selfie, foto outdoor dengan background perkotaan dan background yang memiliki kecerahaan cukup tinggi. Berikut adalah perbedaan sebelum diedit dan sesudah menggunakan preset yang saya buat.

Jika dibandingkan dengan preset gelap yang sebelumnya pernah saya buat, foto dibuat agar memiliki kesan yang gelap namun tidak membuat objek utamanya mati. 

Hasilnya foto terlihat lebih cool, misterius saat dilihat. Berbeda dengan preset kali ini foto terlihat lebih hangat dan ceria.

Oh iya, konsep pembuatan rumus lightroom ala selebgram ini, semua objek dalam foto dibuat menyatu. Tidak ada objek yang ditonjolkan, hal ini dituju agar foto terlihat lebih indah untuk dilihat. 

Sebenarnya penggunaan warna gelap untuk suasana foto saya setting sedikit hanya untuk pengindah saya.

Jika kalian hobby berswafoto dan belum sempat mengeditnya, lebih baik edit menggunakan preset yang saya berikan. 

Tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan rumus ala selebgram yang saya buat ini. 

Jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, kamu bisa menggunakan jasa lightroom yang saya sediakan.

Tutorial Edit Ala Selebgram

Sebelum masuk ke dalam tutorial lightroom ala selebgramnya, saya beritahu terlebih dahulu bahwa setiap foto memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Jadi nanti tergantung bahan foto yang kalian gunakan, apakah sesuai dengan preset tersebut ataut tidak.

Namun jangan khawatir jika efek yang dihasilkan kurang memuaskan, kalian hanya perlu menyesuaikan bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : -55

Highlights : 35

Shadows : 30

Whites : 40

Blacks : -45

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.


Temp : 4

Tint : 0

Vibrance : 30

Saturation : -5


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 5

Clarity : -10

Dehaze : 20

Vignatte : -25

Midpoint : 40

Feather : 90

Roundness : -50


Terakhir masuk ke dalam menu DETAIL, ikuti settingannya seperti dibawah ini.


Sharpening : 20

Penjelasan :

Perlu diperhatikan bahwa disini saya hanya membuat preset yang memilki irama warna seperti foto nabilazirus. 

Jika menurut kalian kurang pas atau tidak sesuai, kalian bisa mengimprove sendiri dengan menggunakan dasar settingan yang telah saya berikan.

Bagi kamu yang baru belajar menggunakan aplikasi lightroom mobile, wajib banget untuk megnetahui tools yang ada aplikasi ini, Untuk itu kamu perlu mengikuti tutorial lightroom pemula yang saya buat.

Sebelum tutorial lightroom ini berakhir, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap foto yang kalian gunakan untuk bahan pengeditan pastinya memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Jika efek yang dihasilkan tidak sesuai, kalian harus menyesuaikan bagian – bagian yang kurang pas nya saja. Tidak usah semua, cari saja yang menurut kalian kurang pas.


JASA EDIT FOTO LIGHTROOM MURAH BERKUALITAS, PESAN SEKARANG !


Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial lightroom ala selebgram yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url