10 Rekomendasi Anime Mystery 2020 Terbaik

Setelah membahas anime fall 2020, kali ini saya akan membahas anime mystery 2020 yang bisa wajib kamu tonton. Anime dengan genre mystery memiliki keunikan tersendiri dan pembawaan yang menarik. 

Salah satu anime dengan genre mystery tahun 2020 yang cukup menarik untuk ditonton adalah Fugou Keiji: Balance:Unlimited, saya rasa genre mystery dalam anime ini cukup kental dan menarik untuk diikuti. Namun masih banyak anime dengan genre mystery yang wajib ditonton di tahun 2020.

Setelah menulusuri anime yang rilis di tahun 2020, saya menemukan 10 anime mystery tahun 2020 yang bisa kamu tonotn. Penasaran apa saja anime mystery yang akan hadir nanti ? Berikut ulasan selengkapnya ada dibawah.


10 Rekomendasi Anime Mystery 2020 Terbaik

Oh iya, 10 rekomendasi anime mystery 2020 terbaik ini saya rangkum dari musim Winter hingga Fall 2020. Jadi ada beberapa anime yang belum rilis dari list dibawah nanti, saat ini kita sedang menginjak musim Summer 2020.

1. Fugou Keiji: Balance:Unlimited

Daisuke Kanbe, seorang detektif yang memiliki kemampuan luar biasa ditugaskan ke markas besar pencegahan kejahatan modern. Disana Daisuke bersama dengan Haru Katou, harus mengungkapkan misteri yang dialami oleh keduanya. Mereka harus bekerja sama agar misteri bisa terselesaikan.

2. Housekishou Richard-shi no Nazo Kantei

Memiliki pengetahuan mendalam mengenai mineralogi, Richard Ranashinha de Vulpian adalah penilai perhiasan Inggris dan memilki sebuah toko kecil di Jepang. Suatu malam, Seiga Nakata menyelamatkannya dari pembauk yang ingin melecehkannya karena ketampanannya.

Setelah mengetahui identitas Richard, Seigi mempekerjakannya untuk menilai cincin safir merah muday ang ditinggalkan oleh neneknya yang telah meninggal.

3. Hentatsu

Hentatsu mengikuti dua gadis yang sedang mengetari Nakano Broadway yang kelihatannya sudah ditinggalkan. Sebuah pusat perbelanjaan di Tokyo yang terkenal dengan Mandare dan toko - toko lain yang melayani penggemar anime dan bentuk budaya pop lainnya.

4. Yuukoku no Moriarty

Pada akhir abad ke-19, Kerajaan Inggris telah menjadi kekuatan global. Karena stratifikasi kelas yang ketat, dimana rata - rata wrga negara sulit menaiki puncak karena para bangsawan tercela sudah menguasai semuanya.

William James Moriarty merupakan putra kedua dari keluarga Moriarty. Ia adalah seorang profesor matematika muda yang telah menunjukan kecerdasannya sejak kecil. Bersama dengan saudara - saudaranya, Albert dan Louis, ia menjalani kehidupan sederhana seorang bangsawan.

Dilaur sekolah, William adalah konsultan swasta terkenal yang bersedia memecahkan masalah siapa pun yang membutuhkan. Namun, perilaku lemah lembutnya dapat menimbulkan kekacuan.

5. Kami no Tou

Tower of God berpusat pada seorang bocah laki - laki bernama Twenty-Fifth Bam, yang menghabiskan seluruh hidupnya di dalam menara yang luas dan misterius. Ia ditemani Rachel untuk menyusuri menara tersebut. Terjadi berbagai keanehan dalam menara dan terdapat berbagai rintangan yang harus dihadapi oleh keduanya.

6. Darwin's Game

Anime menceritakan sebuah permainan bernama Darwin’s Game, game ini memiliki konsep permainan membunuh secara nyata. Jika setiap pemain yang berhasil membunuh / mengalahkan lawannya akan mendapatkan poin untuk membeli sebuah item.

Anime ini fokus pada seorang pemuda bernama Kaname Sudo yang tiba – tiba mendapatkan sebuah pesan undangan dari salah satu temannya untuk memainkan sebuah game yang misterius. 

Pada awalnya Kaname mengabaikan pesan tersebut, namun Kaname semakin penasaran karena teman – temanya selalu memainkan game yang tidak ia ketahui.

Ketika ia sedang membuka aplikasi Darwin’s Game, secara tidak sengaja ia menekan tombol untuk memulai permainan tersebut.

Kaname mengalami halusinasi seperti digigit ular dan itu pula yang menandakan bahwa ia adalah seorang player Darwin’s Game.

Pada awalnya Kaname tidak mengerti harus berbuat apa, ia terus bertahan dari serangan – serangan yang menimpanya untuk bertahan hidup. Kaname juga  menemukan fakta bahwa ia tidak keluar dari game tersebut kecuali mati. 

Nah, anime yang satu ini sangat wajib ditonton bagi kamu pecinta anime action. Dari segi ceritanya pun sangat menarik untuk diikuti, mungkin mirip - mirip kayak anime BTOOOM.

7. Ikebukuro West Gate Park

Suatu daerah di Jepang, terdapat daerah yang dikenal karena kejahatan remaja. Makoto yang saat itu berusia 21 tahun adalah teman Raja, pemimpin geng pemuda bernama G-Boys. Meskipun begitu, Makoto tidak mempunyai keinginan untuk bergabung ke dalam geng tersebut.

Namun suatu ketika, ada kejadian yang harus menimpa pacarnya dan perang wilayah semakin meningkat. Geng saingannya semakin mengancam, lebih dari yang biasa Makoto tangani sebelumnya.

8. Kyokou Suiri

Pada usia 11 tahun, Kotoko Iwanaga diculik oleh youkai dan dijadikan sebagai Dewa Kebijaksanaan dalam 2 minggu. Dewa Kebijaksanaan merupakan seorang mediator antara roh dan dunia manusia. Kotoko tanpa pikir panjang menerima hal tersebut dengan mengorbankan mata kanan dan kaki kirinya.

Setelah 6 tahun berlanjut, setiap kali youkai memiliki masalah mereka langsung pergi konsultasi ke Kotoko. Sementara itu, seorang mahasiswa berusia 22 tahun, baru saja putus dengan pacarnya ketika ia ditinggal sendirian saat berhadapan dengan kappa.

Mahasiswa itu bernama Kurou Sakuragawa, disebut - sebut memiliki kekuatan gaib yang membuat takut para youkai yang bertemu dengannya.

Namun, Kotoko Iwagana tidak takut akan hal tersebut. Malah ia meminta Kurou Sakuragawa menjadi pacarnya. Bagaimana kisah antara dewi kebijaksanaan para youkai dengan seseorang yang memiliki kekuatan yang sangat ditakuti oleh para youkai bersatu?

9. Gleipnir

Kagaya Shuuichi adalah seorang siswa SMA disebuah kota kecil. Kehidupan sehari - hari yang membosankan seketika berubah ketika ia sedang menyelamatkan teman perempuannya yang terperangkap dalam kebakaran gudang. 

Kagaya menemukan kekuatan misterius yang bisa merubah menjadi seorang anjing berbulu. Gadis tersebut berhasil terselamatkan, namun dia masih memiliki misi untuk mencari saudari yang membunuh keluarganya. Tak peduli seberapa rendah harga dirinya, dia akan menggunakan Kagaya untuk menuntaskan misinya.

10. Pet

Ada seseorang yang mampu masuk ke dalam pikiran orang lain dan mengendalikan ingatannya. Kekuatan ini digunakan untuk membasmi misteri dan kasus bahkan lebih digunakan untuk membunuh seseorang. 

Namun jika mereka tidak mampu mengendalikannya akan menjadi boomerang bagi dirinya sendiri, mereka disebut sebagai Pet.


Penutup

Berikut adalah 10 rekomendasi anime mystery 2020 terbaik yang bisa kamu tonton. Bagaimana menurut kamu rekomendasi anime diatas, apakah menarik untuk ditonton ? 

Silahkan jika ada rekomendasi anime dengan genre mystery di tahun 2020 yang tidak masuk dalam list diatas, bisa ajukan di kolom komentar nanti akan saya tambkan ke dalam listnya. 

Oh iya, saya juga sudah membuat rekomendasi anime fantasy 2020 terbaik yang bisa kamu tonton lho. Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik  lainnya seputar anime hanya disini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url