Cara Edit Foto Kekinian di Lightroom !

Tampil eksis di instagram memang sudah menjadi hal yang biasa bagi orang – orang, untuk itu infokuy akan memberikan cara edit foto kekinian di lightroom.  Tenang tutorial ini bisa kamu ikuti dengan mudah kok.

Cara Edit Foto Kekinian di Lightroom

Mengapa perlu diedit terlebih dahulu foto yang ingin kamu publish di instagram ? Biasanya  efek yang dihasilkan kurang memuaskan atau kurang menarik untuk dilihat. Dengan adanya aplikasi lightroom, foto yang tadinya kurang menarik akan semakin menarik untuk dilihat.

Salah satu selebgram yang cukup dikenal karena sering membuat efek foto yang keren adalah nabilazirus. Kamu bisa melihat sendiri postingan instagram miliki nabilazirus, setiap foto memiliki efek yang berbeda dan sangat keren untuk dilihat. Dengan menggunaknan aplikasi lightroom, kamu bisa mendapatkan efek foto seperti nabilazirus

Apakah pembuatan efek foto menggunakan aplikasi lightroom mudah ? Menurut saya, mudah. Hanya mengandalkan perasaan saat menggesar settingannya hingga sesuai dengan keadaan foto. 

Namun diawal – awal perlu banyak melihat referensi agar efek foto yang dihasilkan bisa enak untuk dilihat. Oh iya, infokuy kuga menyediakan jasa edit foto lightroom murah.

Cara edit foto kekinian di lightroom memang sengaja dibuat untuk membantu kamu agar bisa tampil eksis di instagram. 

Dengan adanya tutorial in mungkin bisa membantu dalam pembuatan preset lightroom yang keren dan kekinian. Untuk aplikasi lightroom sendiri bisa kamu dapatkan secara gratis di playstore.


Cara Edit Foto Kekinian di Lightroom

Sebelum masuk ke cara edit foto kekinian di lightroom, saya informasikan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Tentu efek yang dihasilkan pun akan berbeda, bisa bagus atau jelek tergantung kesesuaian dengan bahan fotonya. 

Tapi jangan khawatir jika efek foto yang dihasilkan kurang maksimal, kamu hanya perlu menyesuaikan settingan yang kurang pas untuk dilihat. Bisa jadi dari pencahayaan, pemberian efek warna, dan settingan lainnya.

Pastikan bahan foto yang kamu gunakan memilki resolusi yang cukup tinggi, akan lebih bagus jika bahan foto yang kamu gunakan masih berupa raw. Silahkan masukkan bahan foto yang ingin kamu edit dan ikuti settingan preset yang akan saya berikan dibawah ini.

1. Masuk ke menu LIGHT, atur settingannya. Lanjut ke bagian menu CURVE, lebih lengkapnya kamu bisa lihat gambar dibawah ini.

LIGHT & CURVE - Cara Edit Foto Kekinian di Lightroom

Exposure : 0.00EV

Contrast : -50

Highlights : -100

Shadows : 20

Whites : 25

Blacks : 45

2. Kemudian masuk ke menu COLOR, atu settingannya. Setelah itu, masuk ke menu MIX.

COLOR & MIX - Cara Edit Foto Kekinian di Lightroom
MIX - Cara Edit Foto Kekinian di Lightroom
MIX Lagi - Cara Edit Foto Kekinian di Lightroom

Temp : 6

Tint : 10 

Vibrance : 35

Saturation : 5

3. Masuk ke menu EFFECT, ikuti settingannya. Lanjut ke menu Split Tone, untuk lebih detailnya bisa lihat gambar dibawah ini.

EFFECT & Split Tone - Cara Edit Foto Kekinian di Lightroom

Texture  : 25

Clarity : -10

Dehaze : 15

Vignette : -15

Midpoint: 20

Feather : 76

Roundness : -65

Highlights : 30

4. Terakhir, masuk ke menu DETAIL, atur settingannya seperti pada agambar di bawah ini.

DETAIL - Cara Edit Foto Kekinian di Lightroom

Sharpening : 10

Masking : 30

Penjelasan : 

Cara edit foto kekinian di lightroom ini hanya menjadi gambaran untuk kamu dalam pembuatan preset lightroom lainnya. Konsep warna bisa kamu improvisasi kembali sesuai keinginan sampai menemukan warna yang pas dengan keadaan foto.

Sebelum cara edit foto kekinian di lightroom berakhir, saya tekankan kembali bahwa efek yang dihasilkan bisa saja berbeda tergantung bahan foto yang kamu gunakan. Untuk mengatasi hal tersebut kamu perlu menyesuaikan kembali settingan preset lightroom yang telah saya berikan.

Tidak sulit kok, cukup menggeser settingannya menggunakan teknik kira – kira. Menurut kamu apakah sudah bagus atau belum, terus minta pendapat orang lain mengenai preset lightroom yang sedang kamu buat apakah sudah bagus atau belum.



Penutup

Berikut adalah cara edit foto kekinian di lightroom yang bisa kamu ikuti. Jika kamu tertarik mempelajari aplikasi lightroom, infokuy sudah membuat rumus lightroom yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Langsung aja kuy, ikuti tutorial lightroom lainnya.

Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar lightroom. Gunakan imajinasi dan kreativitas kamu dalam membuat preset lightroom agar menarik saat dilihat nantinya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url