35 Rekomendasi Anime Terbaik dan Terbaru 2021

Pembukaan tahun 2021 ini, kita disuguhkan dengan banyak serial anime terbaru dan terbaik yang bisa kamu tonton. 

Anime Terbaik dan Terbaru

Banyak sekali serial anime yang wajib ditonton pada tahun 2021, saya ambil contoh saya untuk anime winter 2021 adalah Shingeki no Kyojin Final Season, Slime season 2, Dr Stone season 2, Mushoku Tensei dan anime lain yang baru rilis maupun ongoing.

Rekomendasi anime terbaru ini saya rangkum mulai dari musim Winter 2021 hingga Summer 2021. Pastikan kamu membaca artikel ini sampai akhir, karena ada beberapa anime yang menurut saya sangat bagus untuk diikuti. Selain itu, saya juga sudah membuat rekomendasi anime superpower terbaik yang bisa kamu ikuti.

Apalagi bagi kamu yang menyukai anime action, ada beberapa rekomendasi anime 2021 dibawah yang sangat cocok untuk kamu tonton.

Daripada penasaran, langsung aja kuy baca 35 rekomendasi anime terbaru dan terbaik 2021 versi infokuy.

35 Anime Terbaik dan Terbaru 2021

Urutan dalam rekomendasi anime terbaru 2021 ini tidak menentukan yang terbaik, semua anime yang saya rekomendasikan pada tahun 2021 ini sangat menarik untuk diikuti. Pastikan kamu membacanya sampai akhir, karean rekomendasi anime 2021 yang saya berikan sangat menarik untuk diikuti.

1. Tensei shitara Slime Datta Ken 2nd Season

Tensei shitara Slime Datta Ken 2nd Season

Ketika kembali dari perjalanannya, Rimuru Tempest melihat kota yang telah ia bangun bersama para monster mengalami kehancuran. Belum diketahui siapa yang menghacurkan kota tersebut, bahkan kemampuan Void God Azatothnya pun tidak mampu memprediksikan kejadian ini. Kisah ini akan terus berlanjut di season keduanya nanti.

2. Shingeki no Kyojin: The Final Season

Shingeki no Kyojin: The Final Season

Berabad - abad yang lalu, umat manusia dibantai sampai hampir punah oleh makhluk humanoid yang menerikan bernama Titan. Mereka memaksa manusia untuk bersembunyi dalam ketakutan di balik tembok yang sangat besar. Untuk melangsungkan kehidupan mereka, sisa - sisa  umat manusia mulai hidup dalam hambatan defensif.

Namun, ketenangan rapuh itu seketika hancur oleh titan kolosal yang berhasil menembus dinding luar yang seharusnya tak tertembus, menyalakan kembali perjuangan untuk bertahan hiduan melawan kekejian pemakan manusia. 

Inilah kisah kehidupan manusia yang harus melewati rasa ketakutan dari para titan yang selalu mengintai di luar dinding mereka.

Di season terakhirnya memperlihatkan peradaban baru yang belum diketahui oleh manusia di dalam dinding. Eren Yaeger mengetahui fakta mengenai asal usul titan dan bagaimana itu bisa terjadi, balas dendam akan segera dimulai.

3. Yakusoku no Neverland 2nd Season

Yakusoku no Neverland 2nd Season

Di season keduanya, Emma bersama anak - anak yang lain mencoba melarikan diri dari Grace Field House dan ingin mengungkap keberadaan dibalik dinding - dinding besar yang mengelilinginya. Apakah ada kehidupan baru diluar dinding tersebut ataukah ada keputusaaan yang lebih kejam dari pada sebelumnya ?

4. Dr. Stone: Stone Wars

Dr. Stone Stone Wars

Di Season keduanya, pertarungan antara kelompok Senkuu dengan kelompok Tsukasa terus berlanjut. Di satu sisi Senkuu menggunakan teknologi sedangkan Tsukasa menggunakan kekuatan. Di akhir cerita season pertamanya, Senkuu berhasil membuat Telepon untuk berkomunikasi nantinya ketika menyerang kelompok Tsukasa. 

Seperti apa strategi yang dilancarkan oleh Senkuu untuk kelompok lawan atau sebaliknya ?  Nantikan saja kedatangan anime ini pada Winter 2021 mendatang.

5. 5-toubun no Hanayome ∬

5-toubun no Hanayome Season 2

Masih penasaran dengan cerita si kembar lima, mereka akan hadir kembali Winter 2021.  Pada episode terakhir terlihat bahwa Futaro menikahi seseorang dari kembar lima tersebut. Apakah Ichika? Apakah Nino? Apakah Miku? Apakah Itsuki? Ataukah Yotsuba?. Keseruan si kembar lima akan terus berlanjut pada season kedua nanti. Saya sendiri termasuk tim Miku :D, kalo kalian masuk tim mana?.

FYI, seharusnya anime ini handir pada musim Winter 2020, namun terus mengalami pengunduran jadwal hingga musim Winter 2021. Wah parah bener si, tapi tetap nantikan kedatangan anime ini ya.

6. Nanatsu no Taizai Season 5

Nanatsu no Taizai Season 5

Di season keempatnya, Meliodas rela memenjadi Raja Iblis demi menyelematkan Elizabeth dari kutukan. Namun kedua adiknya tidak setuju Meliodas menjadi raja iblis selanjutnya. Pertarungan memperebutkan kekuasan antara Meliodas, Estarossa dan Zeldris akan terus berlanjut di season 5.

7. Log Horizon Season 3

Log Horizon Season 3

Dalam sekejap mata, 30 ribu gamer di jepang dibuat kebingungan karena kehidupan sehari - hari mereka harus pindah ke dunia MMORPG yang populer Setelah mendapatkan pembaharuan, para pemain tidak bisa keluar dari game Penatau Tale.

Dari sekian banyaknya pemain terdapat seorang mahasiswa bernama Shiroe. Pada awalnya ia cukup kebingungan dan canggung untuk berkomunikasi dengan orang lain. Shiroe harus belajar hidup di dunia baru ini, memimpin orang lain dan bernegosiasi dengan penduduk asli (NPC) untuk membawa stabilitias kota virtual Akihabara.

Sebuah kisah fantasi, petualangan dan politik akan tergambarkan dalam anime Log Horizon. Permainan yang memerlukan srategi dan bisa memanfaatkan situasi akan sangat berguna agar bisa bertahan dalam permainan Penatau Tale.

Anime Log Horizon akan berlanjut ke season 3 nya, masalah baru muncul. Shiroe harus melawan sebuah kelompok yang ingin menghacurkan kota Akiba. Oleh karena itu, ia bersama teman - temannya harus melindungi kota Akiba dari kekacauan.

8. Kemono Jihen

Kemono Jihen

Kohachi Inugami mendatangi sebuah desa terpencil di pedesaan Jepang. ia adalah seorang detektif yang sedang menyelidiki insiden yang mayat ternak yang membusuk dan dimutilasi tanpa alasan jelas. Ia memperhatikan seorang bocah yang sedang bekerja di ladang, bocah tersebut dihindari oleh teman - temannya dan dipanggil "Dorotabou" karena baunya.

Inugami penasran dan meminta bantuan Dorotabou untuk membantu penyelidakannya. Tanpa sepengatahuan Dorotabou, penyelidikan ini akan mengungkap dunia baru yang aneh yang disebut sebagai Kemono.

9. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season Part 2

ReZero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season Part 2

Demi menyelamatkan Emilia dan Ram, Subaru rela berulang kali berbagai kematian agar bisa berhasil menyelamatkan keduanya. Meski begitu ia selalu gagal menghadapi cobaan dan sudah melihat berbagai kematian yang ia hadapi. Akankah Subaru mampu menghadapi sebuah masalah yang ia hadapi saat ini ?

11. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei Isekai Ittara Honki Dasu

Meskipun diitimidasi, dicemooh, dan ditindas sepanjang hidupnya. Seorang pria berusia tiga puluh empat tahun masih menemukan tekadnya mencoba menjadi sesuatu yang heroik yang berakhir dengan kecelakaan yang tragis.

Namun takdir berkata lain, ia terbangun kembali di dunia lain dengan nama Rudeus Greyrat. Ia memulai kehidupan sebagai bayi yang lahir tanpa menghilangkan ingatan kehidupan masa lalunya. 

Dengan pemikiran yang dewasa, ia mampu mengasah kemampuan magisnya melebihi ekspetasi. Perjalan Rudeus sebagai penyihir sembari membuka kesempatan baru untuk menaklukkan masa lalu yang traumatis akan segera dimulai.

12. Horimiya

Horimiya

Pemikiran tentang hubungan Kyouko Hori dan Izumi Miyamura sangat mengejutkan bagi orang - orang. Hori yang memiliki kombinasi sempurna antara otak dan kecantikan, sementara Miyamura terlihat lemah lembut dan dijauhi oleh teman sekelasnya. Namun, pertemuan keduanya menjadi awal mula kisah romansa antara Hori dan Miyamura. 

13. Kumo Desu ga, Nani ka?

Kumo Desu ga, Nani ka?

Semua terlihat normal seperti biasanya, namun tidak pada hari itu. Bencana datang menimpa sekolah dan menewaskan semua orang. Namun keajaiban terjadi, beberapa siswa cukup beruntung bisa bereinkarnasi ke dunia lain sebagai bangsawan, dan jenis lain dengan latar belakang bergengsi.

Tapi berbeda dengan gadis itu, terlahir sebagai laba - laba lemah, dia mengalami kesulitan yang mengerikan. Menemukan bahwa dunia barunya memiliki sistem seperti RPG, ia mencoba yang terbaik untuk berburu mangsa agar bisa naik level dan berevolusi.

14. Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura no Shounen



Lloyd adalah seorang petualang pemula yang memiliki impian untuk menemukan "Kekuatan Sejati" di ibukota yang selalu ia kagumi, meskipun tumbuh dengan tetangga yang selalu menganggapnya lemah. 

Cerita dimulai dengan ia berangkat dari kota asalnya yang kebetulan berada tepat di sebelah salah sau sarunag bawah ayang paling berbahaya di dunia. Mungkin Lloyd  menganggap dirinya tidak berdaya, tapi setelah pergi ke ibukota perebedaan dirinya dengan semua orang sangat mencolok.

15. Jaku-Chara Tomozaki-kun

Jaku-Chara Tomozaki-kun

Tomozaki merupakan salah satu gamer terbaik di Jepang. Menurutnya, game kehidupan yata adalah salah satu game terburuk. Pertemuannya dengan seorang gamer yang baik dengan dia, ia mendapatkan penawaran untuk belajar beberapa eksploitasi.

16. Boku no Hero Academia 5th Season

Boku no Hero Academia 5th Season

Boku no hero Academia Season 5 akan memperlihatkan latihan pertarungan antara Kelas 1-A melawan 1-B. Akan banyak sekali pertarungan yang epic di season kelima ini, tentu kelas 1-B akan mendapatkan banyak sorotan dalam season kelimanya. Kamu bisa mengetahui beragam Quirk dari kelas 1-B yang selama ini hanya ada beberapa orang yang diketahui.

17. Sentouin, Hakenshimasu!

Sentouin, Hakenshimasu!

Dunia hampir dalam genggaman mereka, pemimpin tertinggi perusahaan Kisaragi adalah sebuah kelompok kriminal bawah tanah yang berubah menjadi megacorp jahat. Mereka memutuskan untuk mencoba menaklukan antarbintang. Age Tempur Enam adalah orang yang akan menjelajahi planet asing.

18. Godzilla: S.P

Godzilla S.P

Mei Kamino dan Yuri Arikawa menghadapi ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ketika mereka dalam bahaya, hanya Mei, Yun dan tim mereka yang mampu menghadapi ancaman dari Godzilla Singular Point.

19. Shakunetsu Kabaddi

Shakunetsu Kabaddi

Anak SMA tahun pertama, Tatsuya Yoigoshi adalah pemain andalan tim sepak bola yang tidak menyukai olahraga. Ia menerima undangan untuk bergabung dengan klub Kabbandi. Pada awalnya, ia mengejek Kabaddi. Namun, ia menaruh minat setelah menyaksikan ketatnya persaingan bela diri ini di sesi latihan.

20. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Kala itu, Kazuya Souma tiba - tiba dipindahkan ke dunia lain. Ia tahu, orang - orang sangat mengharapkan datangnya seorang pahlawan. Yang menarik, gagasan pahlawan menurut Souma sangatlah praktis, ia hanya ingin membangun kembali ekonomi yang lesu di tanah baru yang ia pijak. 

Bertunangan dengan sang putri dan tiba - tiba ia naik takhta, pahlawan realis ini harus mengumpulkan orang - orang yang berbakat untuk membantu membagun kembali negara dengan reformasi administrasi.

21. Heion Sedai no Idaten-tachi

Heion Sedai no Idaten-tachi

Sudah 800 tahun sejak dewa pertarungan "Idaten" yang memiliki kecepatan dan kekuatan luar biasa, menahan "iblis" yang memimpin dunia untuk kehancuran dalam pertempuran yang sengit. Saat ini, semua itu hanyalah dongeng lama dalam mitos yang jauh. Di kedamaian ini, seseorang telah membangkitkan iblis dari tidur panjangnya. Pertarungan tanpa arah & tanpa batasan akan dimulai kembali ! 

22. Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou.

Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou.

Yoshida sudah lama menyukai Airi Gotou. Namun, hal ini berakhir dengan penolakan. Lantas ia melampiaskan semuanya dengan mabuk sembari kecewa. Ketika hendak pulang ke rumah, ia menemukan seorang gadis sekolah menengah duduk di pinggir jalan. 

Gadis itu membutuhkan tempat untuk bermalam, Yoshida mencoba merayunya. Meskipun menolak tawarannya, ia tetap mengundang gadis itu ke apartemennya.

Keesokan harinya, gadis itu memperkenalkan dirinya sebagai Sayu Ogiwara, ia mengungkapkan bahwa dirinya telah melarikan diri dari Hokkaido sampai ke Tokyo. Selama enam bulan, ia terus-menerus memperdagangkan dirinya kepada orang lain. 

Namun, Yoshida tidak terpengaruh oleh rayuannya. Sebaliknya, ia menyuruh melakukan pekerjaan mencakup kegiatan sehari - hari. Inilah kisah menyentuh antara orang dewasa yang patah hati dengan gadis sekolah menengah yang melarikan diri.

23. Slime Taoshite 300-nen

Slime Taoshite 300-nen

Tiba - tiba sekarat karena terlalu banyak bekerja, Azusawa Aizawa menemukan dirinya di hadapan seorang malaikat. Ia pun bereinkarnasi ke dunia baru sebagai penyihir abadi. Tidak sadar menghabiskan hari - harinya dengan membunuh slime, ia telah mencapai level maksimum. Khawatir dengan kemampuan yang dimilikinya, ia menyembunyikan hal tersebut agar bisa menikmati kehidupan dengan damai.

24. Cheat Kusushi no Slow Life

Cheat Kusushi no Slow Life

Suatu hari, Reiji tiba - tiba dipindahkan ke dunia lain. Dia memanfaatkan keterampilan terbaiknya dalam membuat ramuan. Dengan hal ini, dia bisa menghasilkan banyak uang. Inilah kehidupan Reiji yang baru, menyenangkan, dan dikenal sebagai apoteker di toko obat desa.

25. Shaman King (2021)

Shaman King (2021)

Manta Oyamada, seorang siswa sekolah menengah biasa yang memutuskan untuk mengambil jalan pintas melalui pemakaman, karena dia terlambat masuk kelas pada suatu malam. Dia melihat boca laki - laki sedang duduk di atas batu nisan dan menarik perhatian Manta untuk mendekatinya.

 Namun teror datang menghampiri Manta, dia mencoba melarikan diri dari teror yang menimpanya. Kemudian bocah itu memperkenalkan dirinya sebagai You Asakura, seorang Shaman-in-training. 

Asakusa mendemontrasikan kekuatannya. Karena Manta mampu melihat roh, mereka bekerja sama untuk mencapai tujuan You menjadi Raja Shaman berikutnya.

26. Nomad: Megalo Box 2

Nomad Megalo Box 2

Season kedua anime Megalo Box akan segera dimulai. Perjuangan Joe menjadi petarung terbaik akan terus berlanjut dan akan menghadapi banyak rintangan yang tidak akan pernah ia temui sebelumnya.

27. Tokyo Revengers

Tokyo Revengers

Kehidupan Takemichi Hanagaki berada pada titik terendah sepanjang hidupnya. Mengetahui bahwa mantan pacarnya, Hinata Tachibana dibunuh oleh Geng Manji Tokyo. Mereka adalah sekelompok penjahat kejam yang telah mengganggu perdamaian masyarakat selama beberapa waktu.

Bertanya - tanya di mana letak kesalahannya, Takemichi tiba - tiba menemukan dirinya melakukan perjalanan 12 tahun yang lalu ketika dia masih menjalin hubungan dengna Hinata. 

Menyadari dia memiliki kesempatan untuk memperbaiki semuanya, dia menyusup ke Geng Manji Tokyo untuk menulis ulang masa depan dan menyelamatkan Hinata dari nasib tragisnya.

28. Mars Red

Mars Red

Mars Red terjadi pada tahun 1923 dan vampir sudah ada sejak lama. Tapi sekarang, jumlah vampir semakin meningkat dan sumber darah buatan misterius bernama Ascra telah muncul.

Pemerintah Jepang menciptakan "Code Zero" yang bertugas untuk menjatuhkan pasukan vampir.

Dibuat oleh Letnan Jenderal Nakajima, unit yang berkecimpung dalam bisnis perang informasi, tetapi mereka telah ditugaskan kembali untuk menyelesaikan kriris vampir.

29. Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui

Koi to Yobu ni wa Kimochi Warui

Pertemuan aneh Amakusa Ryou, seorang pebisnis berspesifikasi tinggi dengan sahabat kakak SMA-nya, Arima Ichika. Dari sana, dia mulai jatuh cinta.

Di satu sisi, dia mendekatinya dengan metode yang tidak baisa. Sementara disisi lain, Ichika menaggapinya dengan jijik, penuh hinaan.

Ini adalah kisah komendi romansa tentang karyawan elit yang sinting dengan gadis sekolah menengah otaku.

30. Edens Zero

Edens Zero

Di kerajaan Granbell, sebuah taman hiburan yang ditinggalkan, Shiki sudah menjalani hidupnya berdampingan dengan mesin. Suatu hari, Rebecca dan teman kucingnya, Happy, muncul di gerbang depan taman. Para pendatang baru ini adalah kontak manusia pertama.

Saat itu terjadi pemberontakkan di tanah airnya, Shikki harus bergabung dengan Rebecca dan Happy di pesawat luar angksa mereka dan melarikan diri ke alam semesta yang tak terbatas. Nah, Edenz Sero ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai anime action.

31. 86

86

Republik San Magnolia.

Untuk waktu yang lama, negara ini telah dikepung oleh tetangga, Kekaisaran Giadian, yang menciptakan serangkaian drone tak berawak yang disebut Legiun.

Setelah bertahun - tahun melakukan penelitian, Republik akhirnya mengembangkan drone otonom mereka sendiri, mengubah perjuangan sepihak menjadi perang tannpa korban, itulah yang diklaim oleh pemerintah. Inilah kisah perpisahan dan perjuangan yang berat dan menyedihkan dari keduanya akan dimulai.

32. Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy

Osananajimi ga Zettai ni Makenai Love Comedy

Teman masa kecilku, Shida Kuroha sepertinya memiliki perasaan kepadaku. Dia tinggal di sebelah sedari kecil. Dengan karakter yang ramah serta memilki tipe Onee-san yang perhatian, ini menjadi salah satu kekautan terbesarnya.

Namun, aku sudah memiliki cinta pertamaku, idola cantik di sekolah, Kachi Shirokusa. Meski begitu, aku mendengar bahwa Shirokusa sudah punya pacar. 

Aku berpikir, kenapa bukan aku ? Meskipun di adalah cinta pertamaku, saat aku tenggelam dalam keputusasaan dan depresi, Kuroha berbisik. Bagaimana kalau kita balam dendam ? Balas dendam terbaik yang pernah ada, yaituu ~

33. Peach Boy Riverside

Peach Boy Riverside

Saltorine Aldike atau Sari adalah seorang putri yang ceria. Ia ingin pergi berpetualang karena dia bosan dengan kastil kecilnya yang ada di pedesaan. Suatu hari, segerombolan setan ganas yang dikenal sebagai "Oni" datang mengetuk pintu depannya, mengancam nyawa semua orang di kerajaan.

Untungnya, mereka diselamatkan oleh seorang musafir bernama Kibitsu Mikoto yang membunuh monster - monster ini dengan "Mata Persik" yang misterius. Dikejutkan oleh bahaya dunia luar, Sari memutuskan untuk memulai perjalannya sendiri. Semua rangkaian peristiwa yang akan datang akan menentukan nasib dunia ajaib ini.

34. Uramichi Oniisan

Uramichi Oniisan

Omoto Uramichi, 31 tahun, adalah pelatih senam dalam program TV pendidikan anak - anak "Together with Mama". Dia mungkin manis di luar, tapi semua anak laki - laki dan perempuan pasti ketakutan setiap kali mereka melihat sekilas kegelan orang dewasa akibat ketidakstabikan emosi Uramichi-sensei. Ini adalah pidato tragis untuk semua "anak laki - laki dan perempuan" yang sekarang sudah dewasa!

35. Meikyuu Black Company

Meikyuu Black Company

Kinji tidak memiliki etos kerja apa pun, akhirnya dia mengalami kesulitan dalam kehidupan modernya. Suatu hari, dia mendapati dirinya dipindahkan ke dunia lain, tetapi tidak dalam fantasi besar tentang seorang pahlawan yang disambut dengan tangan terbuka. 

Dia segera melakukan pekerjaan yang buru. Sekarang dia diperbudak oleh perusaaan pertambangan jahat di dunia fantasi, Kinji akan benar - benar belajar arti kerja keras !

Kesimpulan

Berikut rekomendasi anime terbaru dan terbaik 2021 versi infokuy. Dari rekomendasi anime terbaik diatas, anime mana yang cocok dengan selera kamu ? Silahkan berikan tanggapannya di kolom komentar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Oh ya, saya juga sudah membuat rekomendasi anime winter 2021 terbaik yang bisa kamu tonton.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url