16 Rekomendasi Anime Drama Terbaru dan Terbaik 2021

Anime drama untuk tahun ini benar - benar seru lho. Rekomendasi anime drama yang akan saya berikan ini semuanya sangat menarik untuk ditonton dan diikuti serinya. 

Apakah kamu sudah mengetahui rekomendasi anime drama tahun 2021 ? Jika belum, silahkan ikuti artikel ini sampai akhir ya. Oh ya, saya juga sudah membuat rekomendasi anime slice of life yang bisa kamu tonton. 

Anime Drama Terbaru dan Terbaik

Saya sendiri cukup kaget dengan list anime drama untuk tahun ini, karena semua judul anime drama sangat seru untuk ditonton. Mulai dari anime Re:Zero Season 2, Tokyo Revengers, Hinge wo Soru, Shingeki no Kyojin Final Season, Wonder Egg Priority dan masih banyak lagi.

Memang untuk anime drama sendiri sering digabungkan dengan genre lain seperti action, school bahkan romance.

Penikmat anime drama wajib banget mengetahui rekomendasi anime drama 2021. Agar tidak ketinggalan informasinya, silahkan baca artikel ini sampai akhir ya.


16 Anime Drama Terbaru dan Terbaik 2021

Sebelum masuk ke list animenya, rekomendasi anime drama ini saya rangkum mulai dari musim Winter 2021 hingga Summer 2021. Karena, untuk musim Fall 2021 belum tersedia jika melansir dari situs myanimelist.

1. Jaku-Chara Tomozaki-kun

Jaku-Chara Tomozaki-kun

Tomozaki merupakan salah satu gamer terbaik di Jepang. Menurutnya, game kehidupan yata adalah salah satu game terburuk. Pertemuannya dengan seorang gamer yang baik dengan dia, ia mendapatkan penawaran untuk belajar beberapa eksploitasi.

2. 2.43: Seiin Koukou Danshi Volley-bu

2.43 Seiin Koukou Danshi Volley-bu

Siswa sekolah menengah pertama, Kimichika Haijima pindah kembali ke kampung halamannya, setelah menyebabkan masalah di klub bola voli sekolah menengah pertama di Tokyo. 

Dia dipertemukan kembali dengan teman masa kecilnya, Yuni Kuroba, yang memiliki kemampuan fisik yang luar biasa. Haijima dengan semangat dan bakat luar biasa untuk bola volid, membentuk kombinasi ace dengan Kuroba.

Ini adalah perjalanan tim baru menuju kemenangan, dengan serangkaian rival yang menarik untuk menghalangi jalan mereka.

3. Tokyo Revengers

Tokyo Revengers

Kehidupan Takemichi Hanagaki berada pada titik terendah sepanjang hidupnya. Mengetahui bahwa mantan pacarnya, Hinata Tachibana dibunuh oleh Geng Manji Tokyo. Mereka adalah sekelompok penjahat kejam yang telah mengganggu perdamaian masyarakat selama beberapa waktu.

Bertanya - tanya di mana letak kesalahannya, Takemichi tiba - tiba menemukan dirinya melakukan perjalanan 12 tahun yang lalu ketika dia masih menjalin hubungan dengna Hinata. 

Menyadari dia memiliki kesempatan untuk memperbaiki semuanya, dia menyusup ke Geng Manji Tokyo untuk menulis ulang masa depan dan menyelamatkan Hinata dari nasib tragisnya.

4. Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou.

Hige wo Soru. Soshite Joshikousei wo Hirou.

Yoshida sudah lama menyukai Airi Gotou. Namun, hal ini berakhir dengan penolakan. Lantas ia melampiaskan semuanya dengan mabuk sembari kecewa. 

Ketika hendak pulang ke rumah, ia menemukan seorang gadis sekolah menengah duduk di pinggir jalan. 

Gadis itu membutuhkan tempat untuk bermalam, Yoshida mencoba merayunya. Meskipun menolak tawarannya, ia tetap mengundang gadis itu ke apartemennya.

Keesokan harinya, gadis itu memperkenalkan dirinya sebagai Sayu Ogiwara, ia mengungkapkan bahwa dirinya telah melarikan diri dari Hokkaido sampai ke Tokyo. Selama enam bulan, ia terus-menerus memperdagangkan dirinya kepada orang lain. 

Namun, Yoshida tidak terpengaruh oleh rayuannya. Sebaliknya, ia menyuruh melakukan pekerjaan mencakup kegiatan sehari - hari. 

Inilah kisah menyentuh antara orang dewasa yang patah hati dengan gadis sekolah menengah yang melarikan diri.

5. Beastars Season 2

Beastars Season 2

Beaster merupakan gelar yang diberikan kepada binatang yang membuktikan keunggulan mereka dengan cara memerangi ketidaksetaraan. Hal ini dilakukan untuk menyatukan karnivora dan herbivora dalam masyarakat hewan antropomorfik.

Cherryton Academy telah berjalan lima tahun tanpa pemimpin. Namun, setelah pembunuhan alpaka di dalam batas sekolah, ketegangan antara spesies yang berbeda menimbulkan kekhawatiran. Untuk itu, dibutuhkan seorang Beastar untuk memastikan perdamaian antar spesies.

Ketika Louis, kandidat utama untuk peran bergengsi ini, dia menolak tawan tersebut dan meninggal akademi. OSIS menyatakan siapa pun yang mampu menangkap pelaku pembunuhan tersebut akan dikenal sebagai Beastar.

6. 86

86

Republik San Magnolia.

Untuk waktu yang lama, negara ini telah dikepung oleh tetangga, Kekaisaran Giadian, yang menciptakan serangkaian drone tak berawak yang disebut Legiun.

Setelah bertahun - tahun melakukan penelitian, Republik akhirnya mengembangkan drone otonom mereka sendiri, mengubah perjuangan sepihak menjadi perang tannpa korban, itulah yang diklaim oleh pemerintah. Inilah kisah perpisahan dan perjuangan yang berat dan menyedihkan dari keduanya akan dimulai.

7. Fumetsu no Anata e

Fumetsu no Anata e

Makhluk abadi yang misterius dikirim ke Bumi tanpa emosi dan identitas. Namun, ia dapat meniru bentuk orang - orang di sekitar yang memiliki dorongan kuat. Pada awalnya ia meniru sebuah bola, kemudian batu.

Kehidupan terus berlalu sampai ia bertemu dengan anak laki - laki. Bocah itu hidup sendirian di kota hantu, ditinggilkan oleh orang dewasa  dengan keadaan yang kritis.

Sampai akhirnya ia memperoleh bentuk bocah itu, ia memulai perjalanan tanpa akhir, mencari pengalaman, tempat da orang - orang baru.

8. Nomad: Megalo Box 2

Nomad Megalo Box 2

Season kedua anime Megalo Box akan segera dimulai. Perjuangan Joe menjadi petarung terbaik akan terus berlanjut dan akan menghadapi banyak rintangan yang tidak akan pernah ia temui sebelumnya. Bagi pecinta anime action, wajib banget menonton anime yang satu ini. Pastinya, anime Megalo Box sangat seru untuk ditonton.

9. Shingeki no Kyojin: The Final Season

Shingeki no Kyojin The Final Season

Berabad - abad yang lalu, umat manusia dibantai sampai hampir punah oleh makhluk humanoid yang menerikan bernama Titan. 

Mereka memaksa manusia untuk bersembunyi dalam ketakutan di balik tembok yang sangat besar. Untuk melangsungkan kehidupan mereka, sisa - sisa  umat manusia mulai hidup dalam hambatan defensif.

Namun, ketenangan rapuh itu seketika hancur oleh titan kolosal yang berhasil menembus dinding luar yang seharusnya tak tertembus, menyalakan kembali perjuangan untuk bertahan hiduan melawan kekejian pemakan manusia. 

Inilah kisah kehidupan manusia yang harus melewati rasa ketakutan dari para titan yang selalu mengintai di luar dinding mereka.

Di season terakhirnya memperlihatkan peradaban baru yang belum diketahui oleh manusia di dalam dinding. Eren Yaeger mengetahui fakta mengenai asal usul titan dan bagaimana itu bisa terjadi, balas dendam akan segera dimulai.

10. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2 Part 2

ReZero kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 2 Part 2

Demi menyelamatkan Emilia dan Ram, Subaru rela berulang kali berbagai kematian agar bisa berhasil menyelamatkan keduanya. Meski begitu ia selalu gagal menghadapi cobaan dan sudah melihat berbagai kematian yang ia hadapi. Akankah Subaru mampu menghadapi sebuah masalah yang ia hadapi saat ini ?

11. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Mushoku Tensei Isekai Ittara Honki Dasu

Seorang NEET yang tewat akibat menyematkan orang asing dari tabrakan lalu lintas. Ia pun bereinkarnasi kembali di dunia sihir sebagaiRudeus Greyrat, seorang bayi.

Namun pengetahuan dan pengalaman hidupnya masih tersimpan dari kehidupan sebelumnya. Rudeus berjanji tidak melakukan kesalahan di masa lalunya dan akan menjalani kehidupan yang memuaskan.

Ketika ia tumbuh dewasa, Rudeus diberkahi dengan kekuatan magis yang luar biasa dengan pemikiran yang dewasa, bahkan ia dipandang sebagai orang yang jenius. Meski begitu, Rudeus tetaplah seorang otaku dengan pemikiran yang kotor.

12. Wonder Egg Priority

Wonder Egg Priority

Ai Ooto harus bergulat dengan realitas barunya saat ini. Dengan tidak ada yang tersisa dalam hidupnya, dia mengikuti intruksi dari entitas misterius dan untuk membeli sebuah telur atau secar khusus disebut "Wonder Egg".

Setelah memecahkan terlu di dunia di dunia yang muncul selama tidurnya, Ai ditugas untuk menyelamatkan orang - orang dari kesulitan yang menghadang. 

Dia percaya bahwa dirinya telah selangkah lebih dekat untuk menyelamatkan sahabatnya. Dengan peluang berbahaya, Ai harus memasuki tempat di mana dia harus mengenali hubungan antara iblis orang lain dengan iblisnya sendiri.

Saat trauma masa lalu, kekuatan bawaan menetas di dunia aneh Wonder Egg Priority. Seorang gadis muda ini harus melalui perjuangan batin yang menyiksa umat manusia dan menyelamatkan mereka dari ketakukan terburuk mereka. 

13. Skate-Leading☆Stars

Skate-Leading☆Stars

Skate-leading merupakan kompetisi tokoh skating fiksi, dimana setiap tim berisi lima skater dengan tujuan untuk menampilkan kemampuan yang dimilikinya agar mendapatkan poin. Terdapat 3 posisi yang terdapat pada kompetisi Skating yakni point-getter, twist-lift dan lift.

Tokoh skater Kensei Maeshima saat itu menghentikan karirnya setelah mendengar kata - kata itu dari saingannya bernama Reo Shinozaki. Beranjak SMA, Maeshima tidak pernah lagi berkomitmen pada satu hal, ia menggunakan bakat fisinya untuk membantu berbagai kegiatan. 

Sampai pada suatu hari, Shinozuka mengumumkan bahwa ia telah beralih dari skate tunggal menjadi skate-leading(skate tim).

Kemudian Maeshima bertemu dengan seorang bocah lelaki bernama Hayato Sasugai, yang mengetahui karir skating tunggal yang pernah ia lakukan dahulu. Dengan kata 'Aku Membutuhkanmu' Sasugai mengajak Maeshima untuk bergabung ke dunia skate-leading.

14. Mashiro no Oto

Mashiro no Oto

Shamisen adalah alat musik tradisional Jepang yang bentuknya mirip dengan gitar. Kakek Sawamura Setsu yang membesarkannya da kakak laki - lakinya Wakana, baru-baru ini meninggal. 

Kakeknya adalah salah satu pemain Shamisen terhebat. Kedua saudara ini tumbuh dengan mendengarkan dia bermain dan belajar alat musik Shamisen.

Sejak kematian mereka, Setsu putus sekolah. Dia pindah ke Tokyo dan hanyut tidak tahu apan yang harus dilakukan selain memainkan Shamisennya. 

Tapi, Umeko mencoba untuk mendaftarkan kembali Setsu ke sekolah menengah. Sedikit yang tahu bahwa dia akan kembali menemukan hasratnya untuk memainkan Shamisen.

15. Sayonara Watashi no Cramer

Sayonara Watashi no Cramer

Meski tidak terdengar prestasinya bermain sepak bola selama bertahun - tahun, murid sekolah menengah pertama Sumire Suou, mendapatkan tawaran aneh. 

Saingan utama Suou, Midori Soshizaki, mengundangnya untuk bergabung dalam tim yang sama di sekolah menengah. 

Dia berjaji tidak akan membiarkan Suou bermain sendiri. Tapi pertanyaannya, apakah Suou akan menerima tawaran yang diberikan oleh Midori ? 

16. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru 2nd Season

100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru 2nd Seaso

Kehidupan Yotsuya Yuusuke akan berlanjut ke season keduanya. Yotsuya bersama dipanggil ke dunia lain yang aneh dan tidak dikenal. Teman - temannya mendapatkan peran layaknya seorang pahlawan.

 Berbeda dengan Yotsuya, ia mendapatkan peran sebagai petani. Inilah kisah penuh petualangan demi melindungi dunia nyata dari para iblis dan monster yang mereka hadapi.


Kesimpulan

Berikut adalah rekomendasi anime drama terbaru dan terbaik 2021 yang bisa kamu ketahui. Apakah ada judul anime drama diatas yang sesuai dengan keinginan kamu ? 

Kalau saya sendiri cukup banyak list anime drama 2021 yang seru untuk ditonton. Ingin menonton anime dengan genre yang berbeda ? Coba baca rekomendasi anime comedy terbaik versi infokuy. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url