7 Film Makoto Shinkai Yang Bikin Kamu Sedih dan Baper

Film karya Makoto Shinkai memang selalu sukses membuat para penggemarnya sedih dan baper. Cerita yang dibuat cukup sederhana, namun dikemas sangat baik yang membuat karya - karyanya selalu diminati. Salah satu karyanya yang berhasil dikenal dunia adalah Your Name., saya sendiri dibuat baper ketika melihat film ini.

7 Film Makoto Shinkai Yang Bikin Kamu Sedih dan Baper

Kisah romansa yang ditampilkan dalam film yang dibuat oleh Makoto Shinkai tidak alay. Alur cerita yang dibuat selalu menarik perhatian dan tidak pernah membosankan. Dari segi kualitas video memang sudah tidak diragukan lagi.

Ada satu film karya Makoto Shinkai yang menurut saya memiliki kualitas video paling baik adalah The Garden of Words. 

Ketika kalian melihat film tersebut akan dibuat kagum dengan kualitas videonya, berbeda dengan film anime lainnya. Oh iya, anime winter 2021 sudah berlalu, apakah kamu sudah menonton anime untuk musim winter 2021 ?

Dari sudut pandang saya, mungkin kalian memiliki pendapat sendiri mengenai hal tersebut. Namun sejauh saya melihat film anime buatan Makoto Shinkai, The Garden of Words mungkin paling terbaik dari segi kualitas videonya.

Kalau dari segi cerita cukup sulit sih untuk menentukannya, karena semua karya Makoto Shinkai sangat bagus dan menarik. Jika diharuskan untuk memilih, saya akan memilih anime Your Name atau Kimi no Na Wa. 

Nah, bagi kamu pecinta anime action, saya sudah merangkum 70 anime action terbaik yang bisa kamu ketahui.

Loh kok malah panjang :D, oh iya disini saya akan merangkum 7 film Makoto Shinkai yang bikin kamu sedih dan baper. Seperti apa sih film - film tersebut ? Langsung aja baca ulasannya berikut ini.


7 Film Makoto Shinkai Yang Bikin Kamu Sedih dan Baper

Ada 7 film buatan makoto shinkai yang menurut saya sangat wajib untuk kamu tonton. Semua film makoto shinkai yang saya rekomendasikan ini sangat menarik untuk diikuti dan sebagian filmnya memiliki genre romance + slice of life.

1. Weathering With You (2019)

Tokyo saat ini mengalami hujan gerimis terus menerus, hal ini sangat menganggu aktivitas orang yang tinggal disana. Di tengah hujan yang nampaknya abadi ini terlihat seorang siswa menengah yang melarikan diri. Hodaka Morishima yang bertekad hidup sendirian yang berakhir menjadi pekerja disebuah perusahaan penerbit kecil.

Pada saat yang sama, Hina Amano juga mengalami hal serupa. Hidup tanpa kedua orang tua dan harus tinggal dengan adik lelakinya. Mencari nafkah sendiri untuk menjalani kehidupan. Suatu ketika, kedunya dipertemukan oleh sebuah kejadian ketika Hodaka berusaha menyelamatkan Hina dari seorang pria yang menyerangnya.

Weathering With You

Namun Hodaka melhat kemampuan aneh yang dimiliki oleh Hina. Kemampuan untuk memanggil matahari setiap kali ia memanjatkan doanya. Tokyo saat itu kembali bersinar berkat kemampuan yang dimiliki Hina.

Hodaka menyarankan kepada Hina bahwa ia harus menjadi gadis matahari yang akan membersihkan langit ketika orang - orang membutuhkannya.Tapi, mereka harus dihadapkan dengan 2 pilihan, bersama atau berpisah untuk selamanya.

2. Your Name (2016)

Mitsuha Miyamizu merupakan seorang gadis sekolah menengah yang menjalani kehidupannya di sebuah pedesaan. Ia sangat ingin menjalani kehidupan di kota Tokyo yang ramai. 

Sementara itu, Taki Tachibana seorang pemuda yang sibuk menjalani kehidupannya sebagai siswa sekolah menengah sambil menjalani kerja paruh waktu dengan harapan bisa menjadi seorang arsitektur di masa depan nanti.

Your Name

Namun terjadi hal yang janggal menimpa keduanya, Mitsuha saat itu terbangun disebuah ruangan yang bukan miliknya dan ia bisa menjalani kehidupan impiannya di Tokyo. Tapi bukan sebagai Mitsuha melainkan seorang Taki.

Ditempat yang jauh dipedesaan, Taki mendapati dirinya menjalani kehidpan Mitsuha. Mereka berusaha mengungkap peristiwa aneh ini. Mitsuha dan Taki mulai mencari satu sama lain. Kehidupan yang dramatis ini akan terjalin oleh keduanya. Kehidupan yang terjalin oleh nasib, membuat mereka mengerti keadaan masing - masing dan berakhir menjadi cinta yang tak terbalas.

3. The Garden of Words (2013)

Kehidupan kota Tokyo selalu dilanda dengan hujan yang tak kunjung reda. Takao Akizuki yang kala itu memiliki cita - cita menjadi pembuat sepatu, merelakan untuk bolos sekolah demi membuat desain sketsa di sebuah taman yang indah.

The Garden of Words

Kisah awal Takao Akizuki dan Yukari Yukino dimulai, pada awalnya mereka duduk tanpa ada sapaan sedikit pun. Pertemuan mereka terus berlanjut di taman yang indah itu. Kala itu, Yukari melihat Takao sedang melihat desain sepatu yang ia buat. Lalu Takao menawarkan kepada Yukari untuk menjadi orang yang memakai sepatu buatannya tesrsebut.

Tanpa disadari, keduanya terlarut dalam kekhawatiran yang tersembunyi dalam hati mereka namun sulit untuk diucapkan. Hubungan mereka terus diuji hingga akhir musim hujan nanti.

4. Dareka no Manazashi (2013)

Kala itu Jepang sudah mengalami perubahan peradaban yang cukup pesat. Aya Okamura tinggal sendirian di sebuah apartemen yang jauh dari kedua orang tuanya. Ibunya telah bekerja di luar negeri sedari ia kecil. Sementara itu, ayahnya sudah tua dan hanya hidup bersama kucing bernama Mii dirumah tersebut.

Dareka no Manazashi

Kala itu, Aya mendapatkan undangan makan malam dari ayahnya namun ia tolak dengan alasan masih bekerja, namun itu hanya kebohongan belaka. Malam itu juga, Aya mendapatkan panggilan mendadak yang mungkin bisa membuat keluarga berkumpul kembali.

5. Children Who Chase Lost Voices (2011)

Jika kalian bisa mengubah semua ingatan menjadi sebuah lagu, apa yang akan kalian lakukan ? Kehidupan Asuna Watase seperti mengurus rumah sudah biasa ia lakukan ketika ibunya tidak ada. Namun ada hal yang paling Watase senangi adlah mendengarkan radio kristal di tempat persembunyiannya disebuah gunung.

Children Who Chase Lost Voices

Suatu hari, ia tidak sengaja mendengarkan sebuah melodi yang berbeda dari biasanya. Tanpa sadar Asuna terseret oleh belenggu makhluk yang berbahaya. Namun, seorang anak laki - laki kala itu bernama Shun berusaha menyelamatkan Asuna dari bahaya.

Perjalanan panjang ke tanah yang telah lama hilang untuk melampaui imajinasinya, kehidupan yang ia alami seketika berubah dari melodis menjadi sebuah nada yang rumit.

6. Byousoku 5 Centimeter (2007)

Apa yang akan kalian rasakan jika cinta yang kalian miliki terpisah oleh sebuah jarak ? Takaki Toono dan Akari Shinohara merupakan teman kecil, tetapi kala itu keadaan memaksa mereka harus berpisah. Namun mereka berjanji akan tetap berhubungan, meski terbelenggu oleh jarak. Perkembangan waktu terus berputar, tapi rantai ingatan masa kecil tetap ada.

Byousoku 5 Centimeter

Kisah romantis yang fokus pada hubungan jarah jauh, terjebak dalam kisah malalu dan tidak ingin membuat kenangan baru. Takaki dan Akari berpegang teguh pada harapan untuk bertemu lagi. Kehidupan dilalui dengan setengah hati, ada cinta yang datang namun enggan untuk menerima karena masih ada cinta yang menunggu disana.

7. She and Her Cat (1999)

She and Her Cat

Saat itu, musim hujan melanda. Chobi yang merupakan seekor kucing telah menjadi peliharaan seorang gadis. Dia langsung jatuh cinta dengan orang cantik yang membawanya, namun ia tidak pernah berharap untu memahami dunia manusia yang kompleks. Chobi dan pemilik barunya tinggal disebuah apartemen, hidup berdekatan namun memiliki dunianya masing - masing.


Penutup

Berikut adalah ulasan mengenai 7 film Makoto Shinkai yang bikin kamu sedih dan baper. Bagaimana menurut kalian list film diatas, apakah memang membuat kalian sedih dan baper ? 

Saya sendiri dibuat baper setelah menonton beberapa list film diatas. Selain film karya makoto shinkai, saya sudah membuat rekomendasi anime fall 2020 yang wajib kamu tonton. Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya mengenai anime disini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url