8 Software Untuk Mengakses Internet Terbaik 2022

Software Untuk Mengakses Internet Terbaik 2022 - Sebagai pengguna internet, tentu harus memperhatikan software yang digunakan untuk mengakses internet. 

Ada beberapa aplikasi yang digunakan untuk mengakses internet adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan masih banyak lagi.

Karena setiap software untuk mengakses internet yang akan kamu gunakan memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. 

Salah satu program untuk mengakses internet yang paling banyak digunakan saat ini adalah Google Chrome.

Bagi yang belum tahu, Browser adalah software yang digunakan untuk mengakses internet atau menjelajah mesin pencari seperti Google, Bing, Yandex, dan masih banyak lagi.

Banyak sekali software untuk mengakses internet yang bisa kamu dapatkan secara gratis dan memiliki fitur - fitur yang sangat menarik. 

Dari sekian banyak software untuk mengakses internet, infokuy sudah merangkumnya menjadi 8 Software Untuk Mengakses Internet Terbaik Di 2022.

8 Software Untuk Mengakses Internet Terbaik 2022

Beberapa browser dibawah ini bisa kamu gunakan di HP maupun PC. Tentu produk Google yakni Google Chrome sudah tidak asing lagi. 

Yang jadi pertanyaan adalah mengapa browser dibutuhkan untuk mengakses internet? Browser sendiri bisa dikataan sebagai wadah atau jembatan penghubung antara internet dengan user.

Bagi yang penasaran dengan sofwarenya, silahkan simak beberapa ulasan berikut ini.

Baca Juga : Berapa Lama Pemakaian Laptop Yang Baik?

1. Google Chrome

Google Chorme merupakan peramban web terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering Webkit. 

Google Chrome dirilis pada 2 September 2008, peramban web ini sudah tersedia untuk Windows, Mac OS, Linux, dan Android, iOS, Chrome Os.

Google Chrome merupakan peramban web sejuta umat. Dengan fitur - fitur yang dimilikinya, peramban web ini berhasil menarik minat semua orang. 

Fitur yang diberikan oleh Google Chrome ini seperti mode penyamaran, bookmark, history, develover tool, ektensi dan masih banyak fitur lainnya yang bisa kalian gunakan.

Google Chorme juga menyedian fitur untuk memblokir iklan, fitur ini sangat berguna sekali bagi seseorang yang ingin berselancar tanpa adanya gangguan. 

 Peramban ini selalu melakukan update secara berkala, jadi kalian akan terus menikmati fitur - fitur yang berguna lainnya. 

Google Chrome juga sudah mendukung format HMTL 5 jadi pengalaman berselancar akan menjadi lebih nyaman.

Baca Juga : Ketahui Rata - Rata Umur Laptop Hingga Harus Diganti!

2. Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah peramban web bebas dan terbuka yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan para sukarelawan.

Mozilla Firefox dirilis pada 23 September 2002 dan telah mendapatkan sambutan hangat dari media - media besar seperti Forbes dan Wall Street Jurnal. 

Mozilla Firefox sudah mendukung Window, MacOS, Linux, Android, dan iOS.

Mozilla Firefox pernah menjadi peramban web terbaik di masanya sebelum Google Chrome rilis, namun setelah Google Chrome rilis pamornya mulai sedikit menurun terkalahkan oleh Google Chrome.  

Fitur yang diberikan oleh Mozilla Firefox tidak jauh berbeda dengan Google Chrome diantaranya bookmark, mode penyamaran, history, ektensi, developer tool serta fitur - fitur lainnya. 

Dari segi kenyamanan pengguna cukup baik dan mudah untuk digunakan karena sudah user friendly. Mozilla Firefox juga sudah memiliki dukungan HTML 5.

Baca Juga : 7 Alasan Memilih Laptop Dibandingkan Komputer Dekstop

3. Microsoft Edge

Microsoft Edge pada awalnya dikembangkan dibawah naungan Kode Project Spartan merupakan peramban web yang dikembangkan oleh Microsoft dan termasuk dalam Sistem Operasi Windows. 

Microsoft Edge menggatikan pendahulunya Internet Explorer sebagai peramban web baku pada Windows 10. 

Dirilis pada 29 Juli 2015, Microsoft Edge menjajikan pengalaman berselancar yang lebih baik di bandingkan dengan Google Chrome.

Microsoft Edge melakukan perubahan dengan menggati mesin yang sama seperti digunakan oleh Google Chrome yakni mesin Chromium, mesin peramban yang open source. 

Meskipun tidak sepopuler Google Chrome dan Mozilla Firefox, namun Microsoft Edge mampu bersaing dengan fitur - fitur terbaik yang dimilikinya. 

Microsoft Edge sudah mendukung Windows, MacOS, Linux, iOS, Android, dan Windows Phone.

Baca Juga : 11 Alasan Memilih Komputer Dekstop Dibandingkan Laptop

4. Chromium

Chromium merupakan peramban web yang mirip sekali dengan Google Chrome. 

Peramban web ini dikembangkan oleh Google. Memiliki fitur yang yang sama seperti Google Chrome, peramban web ini bisa menjadi alternatif lain.

Chromium sudah mendukung  beberapa sistem operasi seperti Windows, MacOS, Linux, Android, iOs, Dan Windows Phone.

Baca Juga : 8 Tips Memilih Laptop untuk Editing Video (Tahun 2022)

5. Opera

Opera merupakan peramban web dan terdapat paket perangkat lunak yang bisa digunakan seperti Facebook, Instagram, Twitter dan perangkat lunak lainnya. 

Opera sudah dikenal sejak hp yang masih jadul dengan sistem operasi yang digunakan pada saat itu java. Opera dikembangkan oleh Opera Limited, perilisan awalnya pada 10 April 1995.

Fitur yang diberikan oleh peramban web Opera tidak berbeda jauh dengan peramban web lainnya, memberikan fitur ekstensi untuk menambahkan tool sesuai keinginan kalian. 

Opera sudah mendukung sistem operasi  Windows, MacOS, Linux, Android, iOS dan Basic Phone.

Baca Juga : Kebocoran Memori : Cara Mendeteksi dan Mencegahnya

6. Safari

Safari merupakan peramban web yang dikembangkan oleh Apple Inc. yang pada awalnya peramban web ini dikhususkan bagi sistem operasi Mac OS. 

Namun sekarang peramban web Safari sudah mendapatkan dukungan dari pihak Apple, akan tetapi peramban web ini masih bisa digunakan di iOS dan Mac OS. 

Sudah memiliki dukungan HTML 5 dan peramban web ini memiliki desain UI yang sangat menarik.

Baca Juga : Fungsi Fitur Pembaruan Sistem Pada Smart TV

7. UC Browser

UC Browser merupakan peramban web yang memilki keunikan tersendiri, meskipun peramban web untuk PC tidak se populer Google Chrome dan peramban web lainnya. 

Namun untuk browser mobile, UC Browser mampu bersaing dengan baik dengan fitur yang diberikan seperti sudah memiliki dukungan HTML 5, fitur memblokir iklan, mode malam, dan fitur - fitur menarik lainnya.

UC Browser akan memberikan pengalaman browser dengan baik untuk penggunanya. Peramban web ini sudah mendukung Windows, Android, dan iOS.

Baca Juga : 4 Cara Cek Aktivasi Windows 10 Telah Aktif Atau Tidak

8. Brave Browser

Brave Browser merupakan peramban web gratis dan sumber terbuka berbasis Chromium dan Blink. 

Peramban ini menklaim mampu memblokir  situs web dan menghapus iklan internet yang menggangu. 

Brave Browser menklaim mampu bersaing dengan Google Chrome dan Mozilla Firefox  dari segi kecepatan dan keamanan.

Penutup

Itulah 8 Software Untuk Mengakses Internet Terbaik Di 2022 yang bisa infokuy rekomendasikan untuk kalian semua. 

Setiap peramban web memiliki keunggulan fiturnya masing - masing yang bisa kalian gunakan sesuai kebutuhan penggunanya. 

Saya sarankan untuk mengunduh dari ke 8 peramban web tersebut. 

Meskipun masih banyak peramban web lain yang ditawarkan, namun infokuy sudah memilih untuk dijadikan rekomendasi untuk kalian semua.

Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel seputar teknologi hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url