2 Rumus Lightroom Mobile ORANGE TONE

Akhirnya infokuy bisa membagikan preset lightroom lagi, sebelumnya infokuy sudah membagikan preset sunset tone dengan nuansa melihat senja yang indah ditambah efek preset yang diberikan semakin menambah keindahannya. 

Kali ini infokuy akan membagikan rumus lightroom mobile Orange Tone lagi dengan hasil yang lebih baik dari tutorial membuat preset orange tone sebelumnnya.

Jika sedang mencari rumus lightroom yang kekinian dan keren, kalian sudah datang ke tempat yang benar. Disini, infokuy akan terus membagikan berbagai preset lightroom mobile yang bisa kalian ikuti secara gratis.

Rumus Lightroom Mobile Orange Tone

Rumus lightroom orange tone cocok untuk segala jenis objek foto baik foto manusia, alam, hewan dan objek lainnya. Hasil dari preset orange tone akan menampilkan keceriaan, kehangatan, dan menarik untuk dilihat.

Berbeda dengan preset sunset tone, preset orange tone harus dibuat lebih cerah namun tidak berlebihan. Selain preset ini, infokuy juga sudah membagikan preset lightroom premium yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Pembuatan rumus orange tone ini memainkan pencahayaan, shadow, black, white dan mix warna orange sebagai kunci utamanya. Jika hasil editan kalian tidak menjadi orange tone, pasti dikarenakan warna bawaan fotonya tidak natural. 

Karena warna bawaan foto dengan editan lightroom akan menyatu menjadi warna baru. Preset orange tone mungkin bisa menjadi pilihan untuk memperindah foto yang kalian miliki. Nanti akan saya sediakan link download preset lightroom orange tonenya kalau sempat.

Infokuy akan terus membagikan preset lightroom yang wajib kalian miliki untuk memperindah feed instagram miliki kalian. Infokuy juga akan membuat tutorial yang mudah untuk diikuti. Sudah ada beberapa preset lightroom yang infokuy buat, kalian bisa melihatnya disini.

FYI, aplikasi lightroom mobile yang infokuy gunakan merupakan versi terbarunya. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di playstore, app store atau kalian bisa mendownload di internet.  

Jika hp yang kalian gunakan memiliki spesifikasi yang tinggi, saya sarankan untuk meinstall aplikasi lightroom mobile versi terbaru. Namun jika spesifikasi hp kalian rendah, gunakan aplikasi lightroom mobile versi 4.1.1.


 2 Rumus Lightroom Mobile Orange Tone

Seperti biasanya, saya tekankan sebelum mengikuti tutorial membuat rumus orange tone ini bahwa setiap foto memiliki warna bawaan yang berbeda – beda.

Jika preset orange tone yang saya berikan tidak sesuai dengan apa yang kalian harapkan, mungkin warna bawaan fotonya tidak natural atau karena warna bawaan foto yang saya gunakan dengan yang kalian gunakan berbeda. 

Untuk mengatasi hal tersebut, kalian harus menyesuaikan kembali sedikit demi sedikit agar hasilnya maksimal. Tutorial lightroom ini difokuskan untuk kalian pengguna lightroom mobile, karena lebih praktis dan mudah untuk digunakan. Preset ini bisa kalian gunakan untuk bermacam foto dengan nuansa cerah.

Pertama, masuk ke dalam aplikasi lightroomnya. Import foto yang akan kalian edit, saya sarankan gunakan foto outdoor agar tampilan dari orange tone semakin terasa dan keren untuk dilihat nantinya.


Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

Exposure : -0.20EV

Contrast : -100

Highlights : -100

Shadows : 18

Whites : -45

Blacks : 55

dan masuk kedalam mode kurva, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar atau kalian bisa mengeksplornya sendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Setelah itu masuk ke menu mix, kalian bisa ikuti seperti pada gambar.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Orange Tone
MIX - Rumus Lightroom Orange Tone
Temp : 40

Tint : 0

Vibrance : 0

Saturation : 0

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke menu Split Tone, kalian bisa mengikuti contoh seperti pada gambar.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Orange Tone
Texture : 17

Clarity : -30

Dehaze : 24

Vignatte : -25

Midpoint : 63

Feather : 66

Roundness : 71


Terakhir, masuk ke menu DETAIL, ikuti seperti pada gambar dibawah ini.


Sharpening : 35

Radius : 0.50

Rumus Lightroom Orange Tone V2

Rumus lightroom orange tone yang akan saya bagikan selanjutnya untuk warnanya lebih halus dan tidak mencolok. Rumus lightroom ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil tidak mencolok. Penggunaan preset lightroom orange tone sangat cocok untuk foto apapun. Langsung aja ikutin pembuatan rumus lightroomnya.

Light

Exposure : 0.00EV

Contrast : -30

Highlights : 20

Shadows : 35

Whites : 15

Blacks : -20

Color

Temp : 2

Tint : 0

Vibrance : 35

Saturation : 10

MIX

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 0 10
Orange 0 10 25
Yellow -30 10 25
Green -100 25 4
Aqua -100 100 0
Blue 0 -50 0
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0

EFFECT

Texture : 30

Clarity : 10

Dehaze : -10

Vignette : -10

Midpoint : 50

Feather : 50

Split Tone


H S
Highlights 5 4
Shadows 40 7

Penjelasan :

Jika foto kalian sudah gelap, lebih baik exposurenya tidak usah dirubah. Sesuaikan juga kontras, higlight, shadow dan bagian - bagian lainnya agar hasilnya semakin maksimal dengan setingan seperti contoh diatas.

Infokuy tekankan bahwa preset orange tone ini bisa menjadi acuan kalian dalam pembuatan preset dengan tema orange tone. Kalian bisa mengembangkan preset ini lebih baik lagi dibandingkan dengan tutor diatas. 

Ini hanya gambaran untuk kalian agar bisa membuat preset orange tone dengan baik, namun kalian harus memperhatikan foto yang kalian gunakan karena setiap foto memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Jadi harus disesuaikan kembali.

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi lightroom mobile, saya sudah membuat tutorial lightroom pemula secara rinci di blog ini.


Penutup

Itulah ulasan mengenai rumus lightroom mobile orange tone yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah berkunjung ke Infokuy, nantikan artikel menarik lainnya tentang Lightroom.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url