30 Rekomendasi Anime Action 2020 Terbaik [UPDATED]

Tak bisa dipungkiri bahwa tahun 2020 ini banyak sekali rekomendasi anime action terbaik yang bisa menjadi playlist kalian. 

Anime  action memang selalu banyak peminatnya. Tiap musim selalu ada saja anime dengan genre action yang sangat menarik untuk ditonton. 

Saya rasa, anime action terbaik 2020 ini wajib kalian tonton karena banyak sekali judul anime yang menarik untuk diikuti.

Selain anime action, saya juga sudah membuatkan rekomendasi anime  slice of life 2020 yang bisa kamu tonton.

Contohnya seperti anime Darwin's Game pada musim winter 2020 lalu yang cukup menarik perhatian dan juga anime BOFURI yang sedikit unik dan overpower ini telah mencuri hati para penontonnya.

Hal yang paling diminati dari anime action yakni scene pertarungan yang epik, kadang - kadang membuat para penonton kagum dan merinding pada saat menonton adegan tersebut. 

Itulah mengapa anime dengan anime action selalu diminati setiap tahunnya

Jalan cerita anime action terkadang sangat sulit untuk ditebak, hal ini yang membuat kalian ketagihan untuk menonton anime dengan genre ini. 

Jika rekomendasi anime action ini kurang, saya juga sudah membuat 70 rekomendasi anime action terbaik pilihan infokuy.

Oleh karena itu, infokuy akan membagikan 30 Rekomendasi Anime Action 2020 Terbaik yang bisa menjadi playlist kalian. 

Tahun 2020 ini, sangat banyak sekali judul anime action yang sangat menarik untuk ditonton. Jika kalian penasaran bisa mengikuti ulasan ini sampai akhir.

30 Rekomendasi Anime Action 2020 Terbaik

Oh iya, list anime action terbaik 2020 ini saya rangkum mulai dari musim Winter 2020 sampai Fall 2020, jadi ada beberapa anime yang belum rilis dari list dibawah ini.

1. Shironeko Project: Zero Chronicle

Di dunia yang terdiri dari banyak pulau, terdapat seorang pahlawan yang mendiami salah satu pulau bernama pulau Astora. Pahlawan yang telah diceritakan sedang melakukan ekspedisi di pulau Astora bersama petualang Kyle.

Disana mereka bertemu dengan gadis misterius bernama Iris bersama kucing putih yang bisa berbicara. Keduanya pergi menuju reruntuhan pulau, dimana mereka menemukan pulau terbang. 
Memiliki tujuan ingin mendapatkan tujuh rune besar, perjalanan akan terus berlanjut hingga ke ujung dunia di pulau terbang.

Jika kalian penikmat genre adventure ditambah dengan pertarungan yang menegangkan mungkin anime Shironeko Project ini bisa menjadi playlist kalian untuk musim spring 2020 ini.

Informasi

Genre : Action, Adventure, Fantasy, Magic

2. Darwin's Game

Kaname Sudo, seorang pemuda yang menjalani kehiduan seperti orang pada  umumnya, namun seketika berubah setelah ia mendapatkan undangan dari temannya untuk memainkan aplikasi misterius bernama "Darwin's Game".

Pada awalnya Kaname tidak mempedulikan hal tersebut. Karena penasaran, ia mencoba memainkan aplikasi darwin's gmae. Tak lama kemudian, Ia terlibat dalam sebuah pertarungan yang mengharuskan para pemain saling membunuh satu sama lain menggunakan kekuatan gaib yang dimiliki.

Kaname tak tahu harus melakukan apa, ia terus bertahan dari serangan – serangan yang menimpanya. Kaname menemukan fakta bahwa ia tidak bisa keluar dari game tersebut.

Wah kalo anime yang satu ini rekomendasi banget nih, karena alur ceritanya lumayan seru. Anime Darwin's Game selalu memperlihatkan pertarungan yang epik dan menegangkan. 

Informasi

Genre : Action, Mystery, Shounen

3. Shachou, Battle no Jikan Desu!

Shachou, Battle no Jikan Desu! memiliki latar permainan peran strategi di dunia alternatif. Para pemain bertidak sebagai pemimpin (presiden) untuk merekrut dan melatih para petualang lain. Para petualang tersebut kemudian dikirm keruang bawah tanah untuk melawan monster.

Cerita bermula keitka Minato dipilih menjadi ketua direktur oleh teman masa kecilnya, Yutoria. Pada awalnya, Minato menolak untuk menjadi direrktur dari perusahaan yang dirintis oleh orang tuanya tersebut. Namun, Yutoria tetap memaksa Minato untuk menjadi ketua direktur.

Alhasil, Minator harus mengikuti tes kepantasaan menjadi seoran direktur bersama karyawan lainnya di ruang bawah tanah untuk melawan monster. Anime Shachou, Battle no Jikan Desu! mungkin bisa menjadi playlist klian untuk musim sekarang.

Informasi

Genre : Action, Adventure, Fantasy

4. Great Pretender

Kisah seorang penipu terbesar di Jepang, Edamura Masato bersama dengan rekannya Kudo mencoba menipu orang Prancis yang sedang berada di Asakusa. 

Namun ada hal yang tidak terduga, orang yang mereka coba tipu adalah orang yang mengendalikan mafia, Laurent Thierry. Bagaimana nasib yang harus dihadapi oleh Edamura setelah terlibat dalam pekerjaaan kotornya dengan seorang mafia dari Prancis.

Informasi

Genre : Action

5. SAO : Alicization - War of Underworld Season 2

Pertarungan masih berlanjut melawan Dark Territory, kedatangan Asuna sangat membatu pihak manusia untuk melawan dark territory. Pada episode terakhir SAO : Alicization - War of Underworld season 1, memperlihatkan pemain ALO (Alfheim Online) yakni Sinon untuk membantu pihak manusia.

Pada teaser season keduanya, terlihat Kirito mulai bangkit dari keterpurukannya. Tidak hanya itu, adik Kirito datang membantu pihak manusia dengan menggunakan akun ALO. Apakah mereka mampu untuk melawan serangan dari pihak Dark Territory?

Informasi

Genre : Action, Game, Adventure, Romance, Fantasy

6. Gleipnir

Kagaya Shuuichi adalah seorang siswa SMA disebuah kota kecil. Kehidupan sehari - hari yang membosankan seketika berubah ketika ia sedang menyelamatkan teman perempuannya yang terperangkap dalam kebakaran gudang. 

Kagaya menemukan kekuatan misterius yang bisa merubah menjadi seorang anjing berbulu. Gadis tersebut berhasil terselamatkan, namun dia masih memiliki misi untuk mencari saudari yang membunuh keluarganya. Tak peduli seberapa rendah harga dirinya, dia akan menggunakan Kagaya untuk menuntaskan misinya.

Informasi

Genre : Action, Mystery, Supernatural, Ecchi, Seinen

7. Hachi-nan tte, Sore wa Nai deshou!

Seorang pria berusia 25 tahun, Shingo Ichinomiya yang bekerja disuatu perusahaan. Sebelum tidur, ia memikirkan pekerjaan yang harus dilaluinya esok hari. 

Namun saat terbangun dari tidurnya, ia menyadari bahwa ruangan yang ia diami menjadi asing dan tubuhnya pun berubah menjadi seorang anak berusia 6 tahun.

Menilik pikiran anak sebelumnya, ia menemui fakta bahwa ia adalah seorang anak bungsu dari keluarga bangsawan miskin yang tinggal di negara belakang. Meskipun memiliki tanah yang luas, ia tidak mempunyai keterampilan administrasi sedikit pun.

Meskipun begitu, ia diberkati kemapuan langka yakni sihir. Ini merupakan kisah bocah lelaki bernama Wendelin von Benno Baumeister.

Informasi

Genre : Action, Fantasy

8. Danmachi Season 3

Kisah Bell Cranel akan berlanjut ke season ketiganya. Bell Cranel bermimpi ingin menjadi petualng paling hebat diseluruh daratan. Seketika hidupnya berubah setelah bertemu dengan wanita cantik bernama Ais Wallenstein

Sejak saat itu, Bell akhirnya memutuskan ingin bisa menyaingi kemampuan Ais Wallenstein. Bersama dewinya bernama Hestia, Bell memulai petualangan barunya.

Pada teaser season ketiganya terlihat Bell sedang menjelajahi dungeon, tiba - tiba muncul gadis dengan rambut biru dihadapan Bell. Ia memutuskan untuk menyelamatkan gadis tersebut. 

Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Mari kita tunggu saja kedatangan anime ini pada musim panas nanti.

Informasi

Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy

9. Deca-Dence

Belum diketahui pasti mengenai premis cerita dari anime ini. Deca-Dence merupakan karya original yang akan hadir summer 2002 mendatang. Namun sang sutradara mengatakan bahwa Deca-Dence merupakan anime skala besar yang melibatkan drama, monster dan benteng raksasa yang dapat bergerak. Dikutip dari jurnalotaku.

Informasi

Genre : Action, Sci-Fi, Adventure

10. BOFURI

Kaede Honjou mendapatkan undangan dari temannya bernama Risa Shiromine untuk memainkan game VRMMO New World Online. Walaupun Kaede menyukai game ini, tapi ia tidak mau mendapatkan rasa sakit sedikitpun. 

Akhirnya, ia membuat karakter bernama Maple dan  tanpa pikir panjang ia memberikan seluruh poinnya kedalam pertahanan untuk mengurangi rasa sakit yang diterima oleh karakternya.

Akibatnya gerakan karakter menjadi lambat dan tidak bisa menggunakan sihir. Namun, ia memperoleh kemampuan khusus yang disebut “Pertahanan Absolut” karena telah memaksimalkan vitalitasnya. Setelah mendapatkan kemampuan untuk meniadakan rasa sakit, Kaede memulai perjalanannya untuk berpetualang. 

Informasi

Genres: Action, Sci-Fi, Adventure, Comedy, Fantasy

11. Assault Lily: Bouquet

Dalam waktu dekat, umat manusia akan menghadapi kehancuran yang dibuat oleh makhluk misterius bernama Huge. 

Dunia harus berperang melawan Huge, dengan mengembangkan sebuah alat bernama "CHARM" (Counter Hume Arms) dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dan shiri. 

CHARM akan bekerja lebih efektif jika digunakan oleh gadis remaja, dan mereka yang menggunakan alat tersebut akan dikenal sebagai 'Lili'. Kisah tentang gadis - gadis yang akan menjadi pelindung bumi dari kehancuran.

Informasi

Genres: Action, Magic, Fantasy

12. Dokyuu Hentai HxEros

Lagi - lagi, dunia sedang di ah ambang bencana besar sudah dimulai sejak lima tahun lalu. Para pahlawan dibantu dengan perangkat bernama HxEros yakni kekuatan Ecchi dan erotis untuk menyelamatkan planet ini dari libido para mosnter. Wah kayaknya mirip anime Mahoue Gakuen HxH  xD.

Enjou Retto dan Hoshino Kirara adalah teman masa yang sejak lama sudah berpisah. Suatu hari, mereka terjebak dalam pertempuran melawan Censor Bug yang memakan energi seksual manusia untuk berevolusi. Setalah berhasil mengalahkan musuh, mereka bergabung  dengan kelompok pahlawan HxEROS untuk melawan moster.

Informasi

Genres: Action, Comedy, Supranatural, Ecchi, School,, Shounen

13. Kami no Tou

Tower of God berpusat pada seorang bocah laki - laki bernama Twenty-Fifth Bam, yang menghabiskan seluruh hidupnya di dalam menara yang luas dan misterius. Ia ditemani Rachel untuk menyusuri menara tersebut. Terjadi berbagai keanehan dalam menara dan terdapat berbagai rintangan yang harus dihadapi oleh keduanya.

Informasi

Genre :  Action, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy

14. BNA

BNA menceritakan kehidupan pada abad ke-21 dimana keberadaan hewan humanoid sudah terungkap ke dunia setelah bersembunyi  berabad - abad sebelumya. 

Pada suatu hari, seorang siswi bernama Michiru tiba - tiba berubah menjadi seorang orang Tanuki (hewan humanoid). Ia pun akhirnya tinggal di sebuah kota bernama Anima. 

Michiru berusaha mencari orang yang mampu mengungkapkan hal aneh yang terjadi pada dirinya, akhirnya ia bertemu dengan serigala bernama Ogami Shiro.

Informasi

Genre : Fantasy

15. Ex-Arm

Nampaknya Akira Natsume memiliki fobia terhadap perangkat listrik. Dia memutuskan unk mengubah dirinya menjadi lebih baik dan ingin mendapatkan seorang pacar seperti kakaknya. Tiba tiba Akira terlibat dalam kecelaan dan meninggal. 

16 tahun kemudian seorang polisi wanita khusus mengambil dan mengaftikan AI dan superweapon canggih yang disebut Ex-Arm. Namun siapa sangka bahwa AI tersebut tidak lain adalah Akira.

Informasi

Genres: Action, Sci-Fi, Ecchi, Seinen

16.Plunderer 

Pada dunia pasca apocalypse, kehidupan seseorang didominasi dengan yang namanya “count”. Setiap manusia akan dicap sebagai “Count” dan masing – masing memiliki count yang berbeda – beda. 

Count tersebut menentukan kehidupan mereka kedepannya, jika count mereka berada pada angka nol maka akan berbahaya untuk kehidupannya.

Pada tahun 305 kalender Alcian, Hina mendapatkan misi dari ibunya untuk mencari Baron Merah Legendaris

Di perjalanan, Hina bertemu dengan seorang pendekar pedang bertopeng setengah bernama Licht. Ternyata orang yang ditemui oleh Hina juga mempunyai jumlah count yang sangat rendah.

Informasi

Genres: Action, Ecchi, Fantasy, Shounen

17. Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma

Anime yang diadaptasi dari game simulasi dengan latar belakang perpustakaan. Disana kalian akan dipertemukan dengan seorang penulis sejarah yang terkenal di jepang. Terdapat pertemuan dari banyak penulis terkenal lain, kalian bisa mempelajari buku - buku terkutuk, membuka rahasia, dan mendapatkan sekutu baru.

Informasi

Genres: Action, Adventure, Fantasy

18. Enen no Shouboutai: Ni no Shou

Pada tahun 198 Era Surya di Tokyo, terdapat sebuah pasukan pemadam kebakaran khusus bertugas unutk melawan fenomena aneh yang disebut dengan pembakaran manusia spontan diamna manusia berubah menjadi makhluk hidup yang disebut "Infernals".

Shinra Kusakabe adalah seorang pemuda yang terlibat dalam kejadian memilukan, karena keluarganya yang menjadi korban dari penomena aneh tersebut. Saat menginjak dewasa, Shinra mendapatkan kemampuan untuk menyalakan api pada kakinya sesuka hati dengan nama panggilan ' Devil's Footprints'.

Ia tergabung dalam pasukan pemadam khusus 8 unutk memadamkan seluruh infernals yang mereka temui dan mengungkap kebenaran dari fenonema aneh ini yang meyebabkan keluarga meninggal 12 tahun lalu.

Pada episode terakhir memperlihatkan pertarungan antara Shinra melawan komandan pemadam kebakaran khusus divisi 1. 

Pada beberapa episode kebelakang sebelum berakhir, Shinra berusaha membawa adiknya dari pihak musuh namun gagal. Fenomena aneh sedikit demi sedikit mulai terungkap kebenarannya.

Informasi

Genres: Action, Supernatural, Shounen

19. Gibiate

Tahun 2030, virus telah menginfeksi manusia di seluruh dunia terutama di Jepang. Orang yang terinfeksi oleh tersebut akan berubah bentuk menjadi monster berdasarkan usia, jenis kelamin dan ras. Virus mengerikan itu disebut "Gibia".

Pada suatu hari, muncul sepasang samurai dan ninja dari sebuah gurun. Mereka melakukan perjalan dari periode Edo awal, dengan tujuan untuk membantu orang - orang yang terinfeksi oleh virus Gibia. Namun mereka harus dihadapkan dengan serangan dari penjahat dan Gibias. Kisah seorang samurai dan ninja akan terus berlanjut.

Informasi

Genre: Action, Fantasy, Horror, Martial Arts, Samurai

20. Akudama Drive

Dahulu kala, terjadi perang antara Kantou melawan Kansai di Jepang yang membuat perpecahan di negara tersebut. Namun semakin lama Kansai menjadi ketergantungan terhadap Kantou. Para polisi dan pemerintahan Kansai mulai hilang kendali karena pengaruh dari para penjahat yang dikenal sebagai Akudama.

Informasi

Genre: Action, Sci-Fi

21. Mahouka Koukou no Rettousei: Raihousha-hen

Kitayama Shizuku mendapatkan program belajar sihir di luar negeri. Namun bagi para penyihir ini biasanya tidak mungkin dilakukan karena membiarkan gen seseorang yang bisa menggunakan sihir di luar perbatasan negara sama saja dengan menyerahkan rahasia nasional.

Namun hal tersebut diperbolehkan terjadi oleh program pertukaran khusus. Disisi lain, Angelina Kudou Shields salah satu murid dari USNA untuk belajar di First High Jepang.

Informasi

Genre: Action, Magic, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural

22. Toaru Kagaku no Railgun T

Toaru Kaguku no Railgun merupakan komik spin off dari seri Toaru Majtusu no Index. Anime ini sudah merilis 2 season sebelumnya dan pada musim winter 2020 ini Toaru Kaguku no Railgun T akan hadir menemani kalian. Cerita bermula di Academy City, sebuah kota canggih di Jepang  yang meneliti dan menindidik manusia dengan kekuatan super (esper).

Setiap esper diklasifikasikan menjadi lima bagian, yakni level 0 “tidak memiliki kekuatan sedikit pun” hingga level 5  “memiliki kekuatan yang luar biasa”.  Tokoh utama pada seri kali ini adalah Mikoto Misaki, ia merupakan salah satu esper level 5 yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan listrik.

Mikoto dan teman – teman terus terlibat dalam berbagai insiden misterius yang terjadi di Academy City, apakah mereka mampu untuk mengatasinya?

Informasi

Genre : Action, Sci-Fi, Super Power

23. Mushikago no Cagaster

Dalam waktu dekat akan muncul wabah penyakit bernama "Cagaster". Wabah ini bisa merubah manusia menjadi serangga. Kisah ini dimulai 30 tahun setelah penyakit itu muncul, pada tahun 2125 ada seorang bocah lelaki yang sedang bertarung dengan serangga yang berbahaya.

Informasi

Genre : Action, Sci-Fi, Drama

24. Dorohedoro

Gelap mungkin itu kata yang tepat untuk menjabarkan anime ini, distrik gelap, kumuh dan tak teratur di mana tempat  mangsa yang lemah menjadi santapan bagi mangsa yang kuat. Kematian sudah hal yang lazim ditempat ini.
Ranah yang sudah jauh dari hukum dan etika menjadi tempat uji coba bagi seorang penyihir. Sebagai ras yang paling tinggi dimasyarakat mereka, para pengguna sihir menganggap penghuni Hole tidak lebih dari serangga. Mereka dibunuh, dimutilasi dan dijadikan bahan eksperimen tanpa pikir panjang.

Kaiman, seorang pria hilang ingatan yang menyerupai reptil karena ulah penyihir. Ia memiliki tujuan untuk mengembalikan ingatan dan tubuhnya menjadi semula dengan cara memburu para penyihir bersama temannya yakni Nikaidou.

Informasi

Genre : Action, Comedy, Horror, Fantasy, Seinen

25. Majutsushi Orphen Hagure Tabi

Orphen, Seorang penyihir yang dulunya merupakan murid terbaik di Menara Fang. Sekarang menghabiskan sisa waktunya untuk menghadapi klien – klien untuk menghindari krisis keungannya.  Perjalannya menuntun Orphen untuk menyelamatkan seorang gadis bernama Azalie hingga membawa dirinya menuju kunci rahasia di dunia.

Informasi

Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy, Magic, Martial Arts

26. Jujutsu Kaisen

Serpihan iblis Ryoumen Sukuna yang legendaris yang legendaris dan ditakuti, hilang berserakan. Jika ada iblis yang memakan bagian tubuh Sukuna, kekuatan yang mereka peroleh mampu menghancurkan dunia. 

Untungnya, ada sekolah misterius bernama Jujutsu Sorceres yang mampu melindungi keberadaan makhluk hidup dari hayat hidup.

Yuuji Itadori adalah siswa sekolah menengha yang sehari - harinya mengunjungi kakeknya yangterbading di tempat tidur. 

Meski begitu, ia memilki kemampuan fisik diatas remaja lainnya. Banyak sekali klub olahraga yang mengajak ia untuk bergabung, namun Yuuji lebih memilih Klub Ilmu Gaib.

Suatu hari, klub ilmu gaib berhasil mendapatkan bernda terkutuk yang disegel. Tetapi sedikit yang mereka tahu mengenai teror yang akan menghantui mereka jika memencahkan segel tersebut.

27. Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi

Anak perempuan Sesshoumaru dari Inuyasha berangkat dalam perjalanan melampaui waktu. Di Feudal Jepang, si kembar iblis Towa dan Setsuna terpisah satu sama lain selama kebarakan hutan. 

Putus asa mencari adik perempuannya, Towa mengembara ke dalam terowongan misterius yang mengirimnya ke Jepang saat ini.

10 tahun kemudian, terowongan yang menghubungkan 2 era telah kembali dibuka, memungkin Towa untuk dipersatukan kembali  dengan Setsuna. 

Namun kenyataannya, saat ini Setsuna sudah menjadi Demon Slayer yang bekerja untuk Kohaku dan telah kehilangan semua ingatan tentang kakak perempuannya.

Bersama dengan Moroha, putri Inuyasha dan Kagome, ketiga wanita muda ini memulai perjalanan antara dua era untuk mendapatkan kembali masa lalu mereka yang hilang.

28. Kimi to Boku no Saigo no Senjou, Aruiwa Sekai ga Hajimaru Seisen

Sebuah perang hebat telah berkobar selama bertahun - tahun  antara kekaisaran yang maju seara ilmiah dan Nebulis. Para penyihir dan ksatria kekaisaran terus bertarung melawan saingannya. Apakah pertarungan diantara mereka akan berakhir ?

29. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

Yotsuya Yuusuke bersama Shindou Iu dan Hakozaki Kusue telah dipindakan ke dunia lain, kehidupan yang tak dikenal dan dihuni oleh makhluk mitologis. Ketika tiba disana, mereka disambut oleh Game Master yang kemudian memberi mereka waktu terbatas.

Untuk membantu dalam pencarian, Shindou dan Hakozaki diberi peran sebagai penyihir dan Yotsuya diberi peran acak dan mendapatkan peran petani. Ini adalah kisah 3 siswa yang tidak punya pilihan lain selain menyelesaikan pencarian acak di dunia fantasi.

30. Dragon Quest: Dai no Daibouken (2020)

Dahulu kala ada seorang pendekar gagah berani yang dikenal sebagai "Pahlawan". Disana hidup seorang iblis yang menyebabkan orang - orang menderita, Pahlawan dan teman - temannya tiba untuk menatang iblis ke pertempuran dan berakhir dengan kemenangan.

Orang - orang di pulau tersebut bisa hidup dengan dengan tenang dan damai. Beberapa tahun kemudian, iblis dihidupkan kembali. Tokoh protagonis dalam anime in dikenal sebagai Dai. Hidup di pulau terpenceil di laut selatan yang bermimpi menjadi pahlawan besar suatu saatt nanti.

Ketika ia mendengar kebangkitan iblis, Dai dan teman - temannya mengambil langkah untuk menghentingkannya. Dperjalanan Dai menemukan identitas pahlawan yang menhidupkan kembali iblis dan kekuatan tersembunyi Dai muncul ketika dalam bahaya.

Penutup

Berikut adalah 30 rekomendasi anime action terbaik 2020 versi infokuy ? bagaimana pendapatkan kalian mengenai rekomendasi diatas ?

Bagi kamu yang ingin mendapatkan alur cerita yang berbeda, coba baca rekomendasi anime romance 2020 terbaik pilihan infokuy.

Infokuy akan selalu membagikan rekomendasi anime terbaru untuk kalian semua, oleh karena itu tetap pantengin blog agar kalian bisa mengetahuinya.

Next Post Previous Post
4 Comments
  • sumeeer
    sumeeer 9 Juli 2020 pukul 15.48

    sao yang war underworld bukanya belum rilis
    ???????

    • Restu Kersana
      Restu Kersana 10 Juli 2020 pukul 06.07

      Iya emang belum rilis. Seharusnya musim spring 2020, namun ada pengunduran jadwal. Jadi rilis nya musim summer 2020 atau bulan ini rilisnya.

  • ShidoKunz
    ShidoKunz 22 Februari 2021 pukul 05.25

    rekomendasi nya asal asalan -_-

    maksa bet dah

    • Restu Kersana
      Restu Kersana 22 Februari 2021 pukul 07.12

      Padahal bagus - bagus lho. Saya udah nonton 70% dari rekomendasi diatas. Sisanya tinggal selera aja si.

Add Comment
comment url